Yuk, Cari Tahu Apa Warna Ruang Kamar Tidur Anak Yang Cocok Berdasarkan Urutan Lahir



Sadar tidak sadar, alias baik disadari maupun tidak, warna ruangan mampu memberikan dampak yang berbeda untuk setiap orang. Di antara beragam warna yang ada, kami yakin, Anda pun pasti memiliki warna favorit yang selalu menjadi fokus dan perhatian Anda. Iya, kan? Sudahlah ngaku saja…

Namun yang menjadi pertanyaan, apakah Sahabat Renovasik tahu, bahwa karakter dan dampak psikologis dari setiap oranglah yang menjadi faktor utama dalam pemilihan warna-warna tersebut? Pastinya Iya kan… Dan, ketika hal ini dihubungkan dengan beragamnya karakter anak didalam keluarga, seorang kakak pastinya akan memiliki warna favorit yang berbeda dengan adik-adiknya.

Kenapa yaa hal tersebut bisa terjadi? Lalu, apa warna yang cocok untuk diaplikasikan kedalam ruang kamar tidur mereka?

Untuk tahu jawabannya… Yuk, simak ulasan Renovasik kali ini.

1. Anak Tunggal Atau Tertua

Peran anak tunggal, atau tertua kerapkali menjadikan mereka sebagai pemimpin didalam kesehariannya. Inilah yang membuat mereka menjadi tokoh yang berkarakter high achiever dalam setiap aktivitas, yaitu sebagai seorang Pencapai Tujuan atau Goal tertinggi. Namun, dibalik sifatnya yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat tersebut, ia juga memiliki sifat yang peduli dan mengayomi.

Kecenderungan dari hal itulah, yang membuat warna merah sangat cocok untuk mewakili keberadaan mereka. Warna ini menunjukkan dan menggambarkan anak tunggal atau tertua yang penuh dengan rasa percaya diri, keberanian, sekaligus antusiasme yang tinggi.

Pilihan lainnya, jika Anda menginginkan suasana ruangan yang lebih tenang, Anda dapat menggunakan warna hijau muda atau hijau tua. Warna ini mencerminkan suasana alam dan keharmonisan, pengaplikasiannya dilakukan untuk mengimbangi karakter high achiever yang dimiliki oleh sang sulung ini.

2. Anak Tengah

Anak tengah, berada diposisi dimana ia harus bernegosiasi dengan saudara-saudaranya, baik dengan yang lebih muda maupun yang lebih tua. Hal ini membuat mereka kerap mengambil peran sebagai seorang penengah (peacemaker). Selain itu, hal ini pulalah yang membuat mereka juga mudah untuk bersosialisasi dengan orang lain.

Untuk itu, nuansa damai dibutuhkan bagi anak tengah, terutama disaat mereka menghadapi “kekacauan” yang mungkin terjadi dalam interaksi dengan saudara-saudaranya. Karena itu, warna ungu muda pada ruang kamar tidur adalah pilihan yang tepat yang akan membantu mereka menciptakan kesan sanctuary yang penuh dengan kreativitas.

Warna lainnya yang kontras dan berlawanan, namun cocok untuk mereka adalah warna kuning. Warna ini menggambarkan dua hal yang sangat dijunjung tinggi oleh anak tengah, yaitu penggambaran rasa optimisme yang tinggi dan kebahagiaan.

3. Anak Bungsu

Sebagai anak terakhir dalam keluarga, anak bungsu kerapkali memiliki karakter yang lucu, luwes dan juga kreatif. Meskipun mereka cenderung termasuk dalam kategori introvert, anak bungsu tetap memiliki sifat yang mudah bergaul dan ramah terhadap orang lain.

Rasa semangat dan antusiasme yang tinggi yang sering dimiliki oleh mereka, menjadikan warna orange mewakili kepribadian dari anak bungsu ini.

Alternatifnya, adalah warna biru. Warna ini dapat mengantar nuansa tenang dan damai bagi anak-anak bungsu, mengimbangi energi mereka yang begitu meledak-ledak.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.