Panduan

Waspadalah, 3 Kesalahan Kecil Ini Justru Bisa Bikin Rumah Kamu Cepat Rusak!



Memang ada?

Ada.

Dan kebanyakan orang (mungkin) tidak menyadarinya.

Hmmm… bikin penasaran saja yah…

Namun sebelum membahas 3 kesalahan tersebut, Kamu pastinya sudah tahu ya, jika banyak orang yang menginginkan rumah yang dimilikinya terlihat bersih, berkilau dan enak dipandang mata, karenanya, mereka selalu melakukan upaya spesial dalam melakukan perawatan rumah, kami juga meyakini, sebagian besar Sahabat disini juga melakukannya. Tapi apakah Kamu tahu, ironisnya, sebagian dari mereka justru melakukan perawatan dengan cara yang salah, alih-alih membuat rumah terlihat bersih berkilau, malah menjadikannya semakin rusak.

Yah, Renovasik juga memaklumi kesalahan-kesalahan kecil ini, karena banyak orang belum tahu duduk permasalahan dan solusinya. Namun, meskipun demikian, bukan berarti Kamu akan membiarkan kesalahan kecil ini terus terjadi, kan? Tentu saja dong.

Lalu, apa saja 3 kesalahan kecil yang justru bisa bikin rumah kamu cepat rusak? Baca ulasan Renovasik kali ini yaah.

1. Penggunaan Cairan Pemutih Pada Lantai Kayu

Cairan pemutih memang terbukti efektif menghilangkan noda pada lantai dan pakaian secara mudah dan cepat, bahkan dapat terlihat secara instan hasilnya. Alih-alih demikian, bukan berarti semua jenis lantai dapat dibersihkan dengan cairan pemutih, apalagi lantai yang menggunakan material kayu seperti lantai parket.

Apa pasal? Sederhana saja, menggunakan cairan pemutih pada lantai kayu justru akan meninggalkan noda yang jauh lebih besar, bahkan bisa merusak lantai kayu di rumah Kamu.

Solusinya, Kamu bisa menggunakan bahan alami seperti campuran minyak zaitun dan air panas untuk menghilangkan noda pada lantai kayu.

2. Penggunaan Perasan Air Lemon Pada Lantai Marmer

Perasan air atau jus lemon memang memiliki banyak manfaat untuk membersihkan lantai rumah, terutama karena kandungan asamnya, sudah terbukti efektif mengusir segala jenis serangga, contohnya kecoa.

Namun, ini bukan berarti perasan air lemon bagus digunakan untuk setiap sudut rumah, terlebih lagi jika rumah Kamu menggunakan lantai marmer, karena itu, kembali cek ulanglah kandungan dari setiap produk yang akan Kamu gunakan untuk membersihkan lantai marmer.

Kami memang tidak menyarankan lemon sebagai salah satu bahan untuk membersihkan rumah, terutama karena lemon mengandung asam sitrat yang dapat menggerogoti permukaan lantai. Untuk membersihkan lantai marmer, Kamu hanya perlu menggunakan campuran sabun cuci piring dan air hangat.

3. Terlalu Banyak Penggunaan Sampo Untuk Karpet

Sudah pasti Kamu juga menginginkan karpet dirumah selalu terjaga kebersihannya kan, namun bukan berarti Kamu harus menuangkan sampo khusus pembersih karpet dalam jumlah yang banyak.

Penggunaan sampo khusus pembersih karpet yang berlebihan justru dapat membuat karpet mudah ditumbuhi jamur dan bakteri. Untuk itu, gunakanlah sampo khusus pembersih karpet dalam batas yang wajar. Setelah membersihkannya, Kamu bisa menggunakan vacuum cleaner untuk membuat karpet cepat kering.

Kontak Kami