Panduan

Untuk Orang Tua! Dekorasilah Kamar Anak Perempuan Anda Agar Nyaman Bagi Mereka.



Kamar untuk sang buah hati, terutama untuk putri kesayangan tentunya menjadi perhatian bagi banyak orang tua. Mereka sudah barang tentu memikirkan hal-hal terbaik untuk putri mereka. Bagi Anda yang sudah memiliki anak, Anda juga pasti memikirkan hal yang sama bukan ...

Untuk mendekorasi kamar anak perempuan tidak perlu dengan menggunakan hiasan-hiasan yang mahal. Karena menurut Renovasik, hal yang paling penting adalah dekorasi haruslah selaras dengan jiwa mereka. Kamar anak perempuan mesti di desain agar mereka nyaman untuk beristirahat dan mereka betah untuk belajar didalamnya.

Mendekorasi kamar anak perempuan memang tidaklah mudah, sebab tidak hanya sekadar memilih pernak-pernik dan perabot yang sesuai dengan kebutuhannya. Di sini, orang tua juga sangatlah pantas untuk menyelami dunia imajinasi sang anak agar dapat menerjemahkan atribut-atribut dalam ruang kamar dengan tepat dan nyaman.

Tempat tidur, meja belajar, dan lemari adalah tiga perabot yang minimal harus ada di setiap kamar anak perempuan. Ketiga hal tersebut wajib ada untuk menyimpan berbagai keperluan mereka.

Namun tanpa bermaksud untuk menggurui, Renovasik ingin menyarankan bahwa jika putri sudah memasuki usia sekolah, ada baiknya Anda mengajak dia untuk berdiskusi. Di usia seperti ini, putri Anda sudah tentu telah mampu untuk mengungkapkan keinginannya, termasuk tentang tema kamar yang diinginkannya.

Lalu, bagaimana kalau putri Anda masih balita atau dalam usia pendidikan anak usia dini (PAUD)? Tentu saja di usia seperti ini, keamanan tentu merupakan hal utama yang harus Anda pertimbangkan sebelum mengisi kamarnya dengan beragam pernak-pernik. Anak perempuan berusia antara 1 hingga 5 tahun umumnya lebih menyukai warna-warna dasar yang cerah dengan pola yang kompleks. Untuk itu, Anda bisa mulai dengan mengecat warna-warna dasar, seperti merah, biru, serta kuning untuk kamar anak perempuan Anda.

Selera Yang Berbeda

Sering kali banyak orang tidak menyadari bahwa anak-anak cepat sekali berubah, terutama anak perempuan. Maka, bila Anda memiliki dana/investasi yang tersedia untuk mendekorasi cukup banyak, ide untuk mengecat dinding dan perabotan kamar dengan warna dasar tentu bukanlah suatu masalah. Sebaliknya, jika dompet Anda sedang tipis isinya, Anda tetap bisa memilih warna-warna netral untuk menyapu dinding kamarnya.

Untuk hiasan dinding, Anda dapat membuat gambar mural berpola dengan beragam warna-warni. Namun, jika Anda tidak cukup ahli untuk melakukan corat-coret, cukuplah untuk menambahkan dinding kamarnya yang kosong itu dengan poster bergambar dari tokoh-tokoh favoritnya. Ingatlah untuk memberi pemahaman positif terlebih dahulu tentang karakter dari tokoh-tokoh tersebut untuk kemajuan dan perkembangan buah hati Anda.

Tambahkanlah karpet yang warnanya senada dengan ruangan sebagai tambahan variasi. Bentuklah satu sudut yang cukup nyaman dengan karpet serta banyak bantal disana sebagai tempat bagi mereka untuk membaca maupun bermain. Di sudut ini, Anda juga bisa menempatkan rak buku agar buku-buku putri Anda tidak terserak berantakan.

Tak hanya karpet yang bisa Anda jadikan sebagai variasi karena Menurut Renovasik, Anda juga dapat menggunakan play mat. Anda dapat membuatnya sendiri dari bed cover ataupun selimut yang sedikit tebal yang kemudian Anda jahit menyerupai quilt.

Bagi anak-anak perempuan yang masih prasekolah & balita, Anda bisa menggantungkan papan tulis di dinding dengan ketinggian yang dapat terjangkau oleh putri Anda. Di usia ini, mereka tentu sedang senang-senangnya untuk menggambar maupun menulis, dan alangkah lebih baik jika mereka dapat memanfaatkan papan tulis yang tersedia dibandingkan bila mereka mencorat-coret dinding.

Kontak Kami