Ubah Suasana Ruangan Jadi Lebih Keren dengan 6 Wallpaper Dinding Ini



Yes. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memberikan sentuhan baru dan segar pada rumah hunian yang Anda tempati, mulai dari mengganti perabotan, hingga mengecat ruangan. Dua cara yang disebut terakhir, cukup membuat repot dan mengeluarkan banyak biaya. Meski demikian, Anda tidak perlu cemas, karena ada cara yang jauh lebih terjangkau dan praktis yang bisa Anda lakukan saat ini juga, yaitu memasang wallpaper dinding pada ruangan. 

Cukup mudah untuk menemukannya, baik secara online maupun offline. Dipasaran, harga dan model wallpaper dinding pun sangat bervariasi. Tidak selalu mahal, bahkan beberapa diantaranya bisa Anda dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Jadi tidak heran, bila saat ini, menghias rumah dengan desain wallpaper dinding unik ini menjadi pilihan alternatif yang disukai oleh banyak orang.

Jika Anda merasa bingung darimana untuk memulainya, beberapa tips dan contoh dari Renovasik dibawah ini bisa Anda jadikan referensi dalam menentukan pilihan. So, selamat memilih.

1. Wallpaper Dinding Bergaya Simpel

Wallpaper dinding dengan gaya simpel adalah pilihan terbaik untuk ruangan dengan gerak padat dan sibuk, misalnya ruang dapur dan ruang makan. Apa pasal? Karena mudah untuk dibersihkan. Jadi, bila Anda memiliki kecemasan berlebih, khawatir ruangan terciprat makanan dan minuman, Anda dapat memilih wallpaper dinding ini. Terutama yang memiliki pelapis berbahan material teflon yang mudah untuk dibersihkan. Wallpaper ini pun bisa dipasang sebagai backsplash ruang dapur dirumah Anda.

2. Wallpaper Dinding dengan Corak Mini

Mendesain ruangan berukuran kecil memang memiliki tantangan tersendiri, termasuk dalam cara memilih wallpaper dinding yang cocok. Dan jika Anda ingin tetap membuat ruangan tampil lebih seksi meski tidak terbatas dari ukuran, hindarilah untuk menggunakan wallpaper dinding dengan corak yang berukuran besar, karena akan memberikan efek ruangan yang semakin sumpek. Alternatifnya, cobalah untuk menempel wallpaper dinding bercorak mini atau kecil, yang berdesain manis untuk lebih mempercantik ruangan secara menyeluruh.

3. Wallpaper Dinding Dengan Garis Vertikal

Dalam ilmu desain, hampir semua para desainer tahu bahwa garis vertikal cenderung meciptakan kesan yang tinggi atau memanjang. Uniknya, cara ini pun dapat Anda manfaatkan sebagai dasar pemilihan wallpaper dinding untuk ruangan dirumah Anda, terutama ruang dengan langit-langit yang rendah. Anda bisa mulai dengan memilih wallpaper dinding dengan garis vertikal dengan warna lembut yang membuat hati orang yang memandangnya merasa tenang dan damai. Benar dengan memilih wallpaper model ini, selain memberikan kesan luas, Anda juga bisa menciptakan suasana yang nyaman didalam ruangan.

4. Wallpaper Dinding Dengan Warna-Warna Lembut

Sama halnya seperti memilih warna cat untuk dinding, demikian juga dalam memilih wallpaper dinding untuk ruangan Anda. Anda pun harus mempertimbangkan pemilihan warnanya. Pertimbangkan secara matang-matang, bila Anda khawatir warna yang dipilih terlalu cerah sehingga membuat ruang menjadi tampil berlebihan, Anda dapat memilih warna palet yang lembut seperti warna pastel. Hasilnya, akan memberikan efek tenang dan santai pada ruangan.

5. Wallpaper Dinding Bergaya Art Deco yang Mewah

Gaya art deco pada ruangan akan memberikan kesan modern yang menawan dan kekinian, selain itu, wallpaper ini juga menciptakan kesan elegan dan mewah. Mau lebih kreatif? Anda pun bisa mencoba untuk bermain-main dengan corak yang tidak biasa, seperti menggunakan warna-warna glamor, contohnya warna hitam atau warna emas. Tidak percaya? Buktikan saja sendiri dan lihat bagaimana interior dirumah Anda akan tampil berbeda dan semakin terlihat indah.

6. Wallpaper Dinding Dengan Corak Marmer

Siapa Sahabat Renovasik disini yang tidak ingin dinding rumahnya dilapisi dengan batu marmer yang cantik? Semuanya pasti mau kan yaaa… Sayangnya, harga batu ini cukup mahal. Namun tenang, disini Anda bisa menghiasi dinding ruangan dengan menggunakan wallpaper dinding bercorak marmer yang cantik. Selain harganya jauh lebih murah, pemasangannya pun lebih mudah. Dan, Anda pun tidak perlu merasa khawatir tidak bisa merasakan nuansa layaknya berada didalam ruangan mewah, meskipun itu didalam rumah Anda sendiri.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.