Panduan

Tiga Faktor X Yang Membuat Ruang Kamar Mandi Terlihat Lebih Indah, Modern dan Rapi



Pastinya Anda tidak mau kan bila ruangan-ruangan dirumah Anda terasa tidak nyaman dan tidak menyenangkan saat digunakan? Baik itu ruang tamu, ruang kamar tidur, ruang keluarga, dapur, bahkan hingga ruang kamar mandi sekalipun. Nah, ngomong-ngomong soal kamar mandi, terlebih lagi saat melihat fungsinya yang cukup dominan, ruang ini adalah salah satu ruang vital didalam sebuah rumah. Sering digunakan setiap hari, dan sifatnya begitu personal dan privat. Tidak hanya Anda dan keluarga, namun tamu-tamu yang datang berkunjung, juga berpotensi untuk menggunakan ruang kamar mandi tersebut. Inilah yang menjadi alasan kuat kenapa ruang kamar mandi pun patut untuk didesain menjadi tempat yang nyaman digunakan.

Lalu, bagaimanakah karakter dari ruang kamar mandi yang nyaman digunakan itu? Sederhana saja, bahkan sampai terlalu sederhananya, Anda tidak memerlukan perabotan yang mahal untuk mendapatkan nuansa nyaman tersebut. Yes, Renovasik tahu bahwa tidak semua orang memiliki budget yang berlebih untuk mendesain sebuah kamar mandi agar tampil modern dan elegan. Hanya dengan perabotan seadanya, bahkan berukuran mungil, Anda bisa membuat kamar mandi terlihat indah, modern dan rapi.

Nah, untuk mewujudkan kamar mandi yang indah, modern dan rapi, tentunya, ada beberapa faktor “X” yang harus dipenuhi agar Anda bisa mewujudkannya dirumah hunian Anda. Apa saja ketiga faktor “X” tersebut? Mari kita telusuri dari yang pertama.

Faktor X Pertama: Perabotan

Faktor X yang pertama adalah bagaimana cara Anda untuk memilih perabotan ruang kamar mandi. Hal ini tentu tidak boleh Anda lakukan secara sembarangan. Anda harus menyesuaikannya dengan luas ruangan dan kebutuhan. Apabila ruang kamar mandi berukuran mungil, ada baiknya, jangan menempatkan terlalu banyak perabotan disana, karena kamar mandi Anda yang mungil akan menjadi terlihat semakin sempit, ruang aktivitas menjadi lebih terbatas, dan akan sangat mengganggu aktivitas para penggunanya.

Daripada Anda memenuhi ruang kamar mandi dengan bak mandi, sangat Renovasik sarankan, agar Anda menggantinya dengan shower. Toh, fungsinya sama saja. Selain itu, shower tidak akan memakan ruang kamar mandi. Shower pun akan membuat interior ruang kamar mandi jauh terlihat lebih modern dan kekinian.

Faktor X Kedua: Warna Interior

Faktor X yang kedua adalah pemilihan warna interior untuk ruang kamar mandi. Untuk pemilihan warna, semuanya kembali kepada selera dan interest masing-masing. Janganlah berpatokan khusus kepada saran dari orang lain. Percayalah pada intuisi Anda, percayalah kepada apa warna selera Anda. Karena apa? Karena nantinya, Anda sendirilah yang akan lebih sering menggunakan ruang kamar mandi tersebut. Tentunya, dengan menggunakan warna favorit pada interior kamar mandi, akan membuat Anda merasa jauh lebih nyaman.

Namun, bila saat ini Anda masih merasa bingung, Anda bisa memilih warna cat yang umum digunakan, misalnya, warna biru atau hijau. Warna-warna ini adalah warna ideal yang sering digunakan pada interior ruang kamar mandi. Alasannya pun cukup simpel, karena warna biru atau hijau adalah warna yang mewakili warna air, dan air identik dengan ruang kamar mandi. Alternatifnya, Anda dapat memilih warna-warna lain yang sifatnya cerah, seperti warna pastel.

Faktor X Ketiga: Lantai Kamar Mandi

Faktor X yang terakhir, yang juga tidak kalah penting adalah pemilihan lantai kamar mandi. Pemilihan jenis lantai haruslah menjadi perhatian lebih saat Anda merencanakan pembuatan ruang kamar mandi.

Pada umumnya, banyak orang menggunakan keramik untuk material lantai kamar mandi mereka, karena tidak licin dan tidak mudah membuat orang tergelincir, sehingga ruang kamar mandi pun menjadi tempat yang lebih aman dan nyaman untuk Anda dan keluarga gunakan.

Kontak Kami