Panduan

Taman Minimalis Miniatur Alam, Solusi Menghadirkan Kesegaran di Kota Besar



Sahabat Renovasik, hidup di kota besar yang dikelilingi oleh banyak gedung terkadang membuat bagian dari dalam diri kita merasa rindu untuk kembali menikmati segarnya alam yang hijau nan asri. Solusi sederhana yang dapat Anda buat adalah membuat taman minimalis di tempat tinggal Anda.

Tujuan dari banyak orang dengan membuat taman minimalis dihalaman rumah diantaranya adalah untuk mendapatkan kesan alami dan menghadirkan hawa udara yang segar serta sejuk di sekitar rumah. Adapula yang melakukannya karena memang sudah menjadi hobi atau kesukaan mereka, yaitu hobi bercocoktanam maupun berkebun.

Apakah Anda menyadari bahwa untuk menghadirkan suasana alam saat ini memang tidaklah mudah? Benar, terutama untuk kota-kota besar seperti Jabodetabek dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Salah satu solusinya adalah membuat taman minimalis miniatur alam di halaman rumah Anda.

Untuk mendapatkan nuansa alam yang hijau dan indah, Anda dapat membuat miniatur alam dihalaman rumah, yakni dengan melakukan pembuatan taman dengan berbagai desain alam yang anda dambakan. Anda pun dapat melakukan browsing menggunakan internet untuk mendapatkan referensi desain taman apabila Anda membutuhkannya. Setelah semuanya siap, Anda dapat memulai membuat taman dihalaman rumah Anda, Anda dapat memanfaatkan lahan kosong yang tersedia. Dan, apabila Anda menghendaki taman pun dapat dibuat didalam rumah atau tempat tinggal Anda.

Untuk mengharmoniskan konsep taman yang akan Anda buat dengan bangunan tempat tinggal Anda, dibutuhkan rencana dan persiapan yang matang supaya Anda pun mendapatkan hasil yang maksimal. Apabila Anda belum mengerti atau tidak mempunyai banyak waktu luang untuk mendesain taman, Anda dapat mempercayakannya kepada orang yang ahli dibidang pembuatan taman atau jasa pembuatan taman. Renovasik misalnya...

Sebuah rumah hunian dengan taman disekitarnya yang ditanami tanaman hidup layaknya sebuah miniatur alam akan memberikan  keseimbangan terhadap lingkungan, bermanfaat sebagai sumber udara yang bersih, segar dan menyehatkan  bagi para penghuni dan sekitarnya. Manfaat lainnya, dapat digunakan sebagai penyerapan air tanah yang sangat dibutuhkan oleh area lingkungan.

Selain hal itu, membuat taman dengan perencanaan yang matang juga dapat memberikan keuntungan dan manfaat lainnya, misalnya taman miniatur alam di rumah Anda dapat digunakan sebagai sarana untuk rekreasi dan meningkatkan daya kreatifitas tersendiri bagi orang yang hadir mengunjunginya. Pastinya juga, bagi Anda yang memiliki hobi berkebun, dengan adanya taman rumah Anda dapat mengekspresikan dan menyalurkan hobi Anda tersebut dengan menanam tanaman favorit Anda sehingga dapat lebih mempercantik rumah hunian Anda.

Namun, apabila pembuatan taman rumah telah berhasil Anda buat sesuai dengan harapan Anda, proses selanjutnya yang tidak kalah penting adalah merawat tanaman yang  ditanam diarea taman tersebut supaya dapat tumbuh subur dan tidak terkena hama maupun virus tanaman. Perawatan taman sudah sepantasnya Anda lakukan agar taman yang telah Anda buat dengan maksimal tetap memberikan nilai-nilai keindahan dan tetap nyaman dipandang mata.

Kontak Kami