Panduan

Solid Surface, Material Tepat Untuk Pembuatan Wastafel, Top Pantry & Top Table



Apakah Anda pernah membaca atau mendengar tentang apa itu Solid Surface?
Apakah Anda tahu bahwa pada saat ini, solid surface sering digunakan sebagai bahan material alternatif pengganti granit ataupun marmer?

Benar, bahan material yang satu ini banyak digunakan sebagai bahan pembuatan wastafel, top pantry, top table, wallpanel dan yang lainnya. Sehingga, bagi Anda yang sedang berniat membangun atau merenovasi rumah maupun kantor, bersama Renovasik tentunya, Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan solid surface sebagai pilihan bahan bagi perabotan dan perlengkapan didalamnya. Kelebihannya dibandingkan dengan material granit ataupun marmer, solid surface tidak memilki pori-pori sehingga permukaan perabotan seperti top table, wastafel dan yang lainnya tidak mengalami penyerapan.

Bahan Material  Solid Surface

Untuk Anda, para Sahabat Renovasik yang belum tahu apa itu Solid Surface, kali ini kami akan mengupasnya lebih dalam... Solid surface adalah material sintetis yang dibuat dengan menggunakan bahan campuran seperti akrilik, polyesteresin, pigmen warna dan yang lainnya. Kombinasi dari bahan-bahan material tersebut akan menciptakan material yang serupa dengan marmer dan granit. Sehingga banyak orang pada saat ini, sering juga menyebutnya dengan marmer atau granit sintetis.

Solid surface yang menggunakan bahan dasar material akrilik dengan campuran bahan yang lain akan lebih mudah dan gampang untuk dibentuk menjadi sesuatu, karena pada dasarnya pembuatan perabotan dengan solid surface menggunakan cetakan atau mold untuk membentuknya. Selain itu, solid surface memiliki motif yang sangat beragam dan bisa Anda pesan sesuai selera, sangat berbeda dengan batu granit yang motif maupun warnanya terbatas.

Kelebihan lainnya, solid surface juga tahan terhadap goresan, benturan dan juga panas.  Solid surface, tentu saja dapat juga tergores oleh benda yang tajam, namun, apabila goresan tersebut tidak terlalu dalam, maka goresan tersebut akan dapat Anda hilangkan dengan cara memolesnya. Bahkan, apabila menggunakan 100% bahan material akrilik maka solid surface sudah dapat dipastikan akan memiliki ketahanan yang jauh lebih kuat apabila dibandingkan dengan granit atau marmer.

Penggunaan Solid Surface

Sudah tentu Anda dapat menduganya yaa, karena sesuai judul postingan Renovasik kali ini, Anda sudah pasti jadi tahu bahwa solid surface banyak digunakan untuk pembuatan wastafel, top pantry, dan top table. Namun, selain itu dapat digunakan pula untuk bahan pembuatan wallpanel, kitchen set, maupun meja counter. 

Kenapa Solid Surface cocok digunakan untuk pembuatan perabotan dan perlengkapan rumah diatas,inilah beberapa alasannya :

  • Menjadikan permukaan  wastafel, top pantry, top table, wallpanel, kitchen set maupun meja counter lebih kuat dan tahan lama. Selain itu, menjadikan perabotan mudah dibersihkan.
  • Selain awet dan tahan lama. Perlengkapan yang menggunakan Solid Surface membuatnya menjadi lebih tahan terhadap panas, baik panas karena uap ataupun benda cair. Perabotan berbahan material solid surface sangat cocok apabila ditempatkan diruang dapur.
  • Tahan terhadap goresan dan benturan. Sepertinya Renovasik sudah menulis kelebihan material ini diatas yaa...
  • Higienis. Permukaan yang tidak berpori menyebabkan tidak ada tempat bagi kuman, bakteri maupun kotoran untuk datang dan berkembang. Otomatis ruangan dan perabotan menjadikan gaya hidup Anda lebih sehat.

Kontak Kami