Panduan

Siasati Ruang Minimalis Dengan Memilih Gorden Jendela Yang Tepat, Ini Dia Kiat-Kiatnya!



Saat memilih gorden jendela, alangkah lebih baiknya para Sahabat Renovasik dapat melakukannya dengan tenang dan cermat. Apa alasannya? Karena setiap rumah memiliki ukuran dan desain tersendiri yang menjadikan setiap penghuninya, merasa nyaman untuk tinggal dan beraktivitas didalamnya.

Ruangan yang minimalis atau yang berukuran tidak terlalu luas, membuat pemilik rumah hunian harus teliti dalam memilih perlengkapan rumah. Tidak semua perlengkapan rumah dengan berbagai jenis dan ukurannya dapat menjadikan ruangan didalam rumah terlihat cantik menawan. Tidak terkecuali juga dalam memilih gorden jendela. Benar, bahkan dalam memilih gorden jendela Anda juga membutuhkan beberapa pertimbangan tersendiri.

Manfaat Gorden Jendela Untuk Rumah Hunian

Gorden jendela dalam sebuah rumah hunian memiliki 2 manfaat, yang pertama adalah untuk melindungi bagian dalam rumah, baik dari terik dan panas matahari yang menyilaukan maupun dari pandangan mata orang-orang disekitar rumah. Tentu saja, coba Anda bayangkan, rumah yang jendelanya tidak diberi penutup gorden akan terlihat seperti aquarium raksasa, Anda dan keluarga jadi tidak memiliki privasi saat beraktivitas didalamnya. Manfaat yang kedua adalah manfaat estetika, tentu saja, dan sudah pasti gorden jendela yang memiliki desain yang menawan juga dapat mempercantik ruangan sehingga rumah dapat tampil lebih mempesona.

Nah, untuk dapat memenuhi semua hal tersebut, ada beberapa dasar yang dapat Anda pertimbangkan supaya gorden jendela yang Anda pilih cocok dan semakin mempercantik ruangan dan rumah Anda. Berikut ini beberapa pertimbangan yang sudah Renovasik rangkum yang bisa Anda jadikan acuan dalam memilih gorden jendela:

01. Pilihlah Motif YangSesuai Dengan Ukuran Ruangan

Untuk gorden jendela, alangkah lebih baiknya apabila Anda mempertimbangkan untuk memilih motif yang sesuai dengan ukuran ruangan. Atau untuk lebih amannya, Anda dapat memilih gorden jendela yang tidak memiliki motif tertentu, polos. Warna-warna modern seperti biru muda, cream, abu-abu muda serta warna-warna lembut lainnya akan sangat cocok untuk menghiasi rumah Anda.

Untuk Anda yang menghuni rumah minimalis, disini Renovasik pun sangat merekomendasikan untuk menggunakan gorden jendela minimalis juga, contohnya gorden jendela dengan motif garis vertikal dengan kombinasi dari beberapa warna. Pilihan warna yang dikombinasikan pun sebaiknya tidak terlalu banyak, maksimal dua warna. Terlalu banyak motif dan warna akan membuat kesan ruangan yang minimalis menjadi semakin sempit. Namun, saat motif dan warna yang Anda pilih sesuai dengan gaya ruangan, semua hal tersebut akan menjadikan ruangan terkesan lebih luas dan lapang.

02. Pilihlah Warna Yang Sesuai Dengan Konsep

Ruangan yang tidak luas pada umumnya terdapat dirumah dengan konsep minimalis. Rumah dengan tipe ini membutuhkan perpaduan warna yang minimal atau sedikit, terlalu banyak warna akan memakan dan menghabiskan keindahan ruangan. Meskipun hanya ternilai dari segi kesan, namun kombinasi warna yang minimal mampu membuat kesan ruangan terlihat lega. Saat Anda hendak memasang gorden jendela untuk rumah minimalis Anda, pastikan Anda memilih warna yang senada dengan perabotan dan warna cat dinding. Warna yang natural dan ringan akan saling melengkapi dan memberikan kesan teduh dan sejuk pada ruangan yang tidak begitu luas.

03. Upayakan Panjang Gorden Dapat Menutup Semua Bagian Kaca Jendela

Ruangan yang berukuran mungil memerlukan beberapa kiat untuk menjadikannya terlihat lebih luas. Kiat sederhananya adalah, Anda dapat memilih gorden dengan ukuran panjang yang tepat, yakni gorden dengan panjang ukuran yang dapat menutupi seluruh bagian jendela, terutama pada bagian kaca. Akan terasa lebih nyaman lagi apabila gorden jendela dibuat menjuntai lebih panjang sehingga memberikan kesan kaca jendela terlihat lebar. Ini akan memberikan kesan ruangan yang tadinya sempit menjadi terasa lebih lega dan juga teduh.

Ah, Sahabat Renovasik, membeli gorden jendela untuk rumah hunian memang membutuhkan pertimbangan-pertimbangan untuk menjadikan rumah semakin nyaman. Namun, kini Anda sudah tahu apa yang Anda butuhkan, sehingga Anda sekarang jadi lebih mudah untuk menemukan gorden jendela yang tepat untuk ruangan Anda.

Kontak Kami