Semarakkan Ramadan - Inilah Dekorasi Ruang Makan Bergaya Maroko Yang Bisa Anda Tiru!



Ada begitu banyak desain ruang makan yang bisa kalian tiru untuk membuat suasana Ramadan tahun ini menjadi semakin semarak. Salah satunya adalah dengan menciptakan dekorasi ruang makan bergaya timur tengah yang unik dan berbeda dari yang lainnya.

Bulan puasa ini menjadi momen yang pas bagi sebagian besar orang untuk berkumpul, bercengkrama dan sekaligus menikmati sajian bersama orang-orang terdekat diruang makan.

Nah, dengan mengubah gaya interior ruang makan menjadi bergaya Maroko tentunya akan menghadirkan suasana yang unik dan hangat di ruangan ini selama bulan puasa, bahkan sampai menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Sebuah momen yang tepat karena gaya dekorasi ini tidak terlepas dari letak geografis negara asalnya yang berada diantara belahan Afrika dan Eropa sekaligus Mediterania dan Atlantik yang sangat kental dengan pengaruh budaya Islam yang kuat. Kombinasi dari budaya-budaya inilah yang pada saat ini disebut sebagai Marrakech/Moroccan Style.

Nah, bila ada Sahabat Renovasik disini yang berniat untuk mengaplikasikan dekorasi interior bergaya maroko pada ruang makan dirumah Anda, Anda layak untuk mengikuti tips Renovasik kali ini.

Palet Berwarna Terang & Cerah

Desain interior rumah bergaya Maroko mempunyai karakter istimewa yaitu dengan adanya penggunaan palet berwarna terang dan cerah. Apa pasal? Ini disebabkan karena Marrakech Design terinpirasi dari cantiknya lanskap di negara asalnya tersebut, yang didominasi gurun pasir, laut dan pegunungan.

Penggunaan Hiasan Bermotif Maroko

Selain palet berwarna terang, untuk membuat gaya Maroko semakin kuat, Anda dapat menggunakan berbagai motif dan corak pada dekorasi ruang makan. Contohnya, dengan menggunakan hiasan dinding seperti tapestry.

Lalu, harmoniskan dengan penggunaan karpet dan sarung bantal. Anda pun bisa meletakkan dan menambahkan set perabotan seperti piring dan gelas bermotif ala negara Maroko.

Supaya suasana ruang tidak terlalu ramai, Renovasik rekomendasikan untuk memadupadankannya hanya dalam satu atau dua warna motif yang komplemen.

Tambahkan Aksesori Timur Tengah

Terakhir dan tidak kalah penting, untuk menambah karakter ruang makan bergaya Maroko semakin cantik, Anda dapat menambahkan aksesori pada ruangan.

Yes, salah dua diantaranya Anda bisa memasang lampu gantung berdesain Timur Tengah dan tirai berwarna cerah di ruangan bersantap Anda.

Yuk semarakkan suasana Ramadan dirumah Anda!


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.