Panduan

Selain Menciptakan Rumah Terkesan Luas - Inilah Kelebihan Dinding Berwarna Putih!



Saat membangun ataupun melakukan renovasi rumah, salah satu hal penting yang harus banyak orang pertimbangkan adalah memilih dan menentukan warna cat yang tepat untuk dinding rumah mereka. Namun, apakah Anda tahu bahwa ada satu warna klasik yang membuat interior rumah terlihat lebih mewah, yang selalu menjadi pilihan mereka? Ya, warna tersebut adalah warna putih.

Apa Anda tidak percaya? Hmmm, cobalah Anda tengok rumah-rumah milik para selebriti Indonesia maupun luar negeri, Anda akan melihat sebagian besar rumah mereka berdinding putih.

Sahabat Renovasik, dinding berwarna putih sangat mudah menyatu dengan segala jenis hiasan dan dekorasi. Begitu netralnya, sehingga Anda dapat bebas merdeka untuk menghiasi rumah dengan perabot yang memiliki warna apa saja, tanpa Anda perlu merasa cemas akan mengurangi nilai estetika rumah hunian Anda. Setiap hiasan dan dekorasi yang Anda tempatkan didinding ataupun diruangan akan menjadi mudah terlihat menonjol. Bukan hanya dengan hiasan saja, dinding berwarna putih juga mudah menyatu dengan furnitur pilihan Anda.

Putih adalah warna yang terang. Hal ini akan membawa rumah Anda menjadi lebih cerah. Selain itu, warna putih terkenal sebagai reflektor cahaya yang baik, Anda tidak memerlukan penggunaan banyak lampu untuk membuat ruangan menjadi lebih terang, dengan dinding berwarna putih, cahaya alami yang datang akan memancar dan tersebar ke seluruh ruangan. Jadi, selain menghemat penggunaan listrik, hal ini juga membuat rumah hunian milik Anda menjadi lebih ramah lingkungan.

Selain menjadikan rumah hunian menjadi lebih terang, seperti yang sudah tertulis pada judul artikel kali ini, dinding berwarna putih menjadikan ruangan terkesan lebih luas dan lapang. Terlebih lagi apabila rumah Anda mempunyai banyak ruang kamar maupun sekat.

Sahabat Renovasik, banyak orang yang berpikir bahwa dinding berwarna putih itu mudah sekali kotor, sehingga tidak mudah merawatnya. Mungkin Anda juga berpikir demikian, namun, yang perlu Anda tahu, warna putih justru akan memudahkan Anda untuk mendekorasi ulang rumah hunian, terlebih lagi apabila dinding rumah Anda mempunyai tekstur yang berbeda. Jadi, Anda tidak perlu susah payah menyesuaikannya apabila berniat mengecat ulang rumah Anda.

Sekali lagi, tren warna putih tidak akan pernah akan memudar dan tergerus oleh perkembangan jaman. Warna ini sudah banyak orang gunakan sejak jaman kolonial dan tidak pernah ditinggalkan meskipun tren desain dan arsitektur berevolusi.

Kontak Kami