Sambut Lebaran, “Make Over” Furnitur Agar Ruang Tamu Semakin Cantik Menawan



Menjelang Lebaran, jauh-jauh hari, banyak orang sudah mulai mempersiapkan rumah supaya terlihat baru, meriah dan semarak. Cara untuk memberikan suasana ramai itu pun beranekaragam, salah satunya adalah dengan mengganti furnitur lama dengan furnitur yang baru.

Namun, meskipun demikian Anda tidak perlu membeli furnitur baru untuk mendapatkan tampilan yang unik dan berbeda dalam menyambut Hari Raya Lebaran. Ada cara lainnya yang dapat Anda lakukan, contohnya dengan me-make over furnitur yang saat ini sudah Anda miliki.

Selain memberikan tampilan yang unik dan berbeda, me-make over furnitur juga dapat menghemat budget atau anggaran. Sehingga, Anda dapat menggunakan anggaran yang pada mulanya akan digunakan untuk membeli furnitur baru untuk kebutuhan lain yang jauh lebih mendesak.

Lalu, bagaimana cara me-make over furnitur demi mendapatkan suasana baru saat Lebaran tiba? Berikut tips-tips ala Renovasik yang bisa Anda aplikasikan sesegera mungkin:

1. Melapisi Sofa Dengan Kain Baru

Saat berkumpul dengan seluruh anggota keluarga di waktu lebaran, sofa menjadi salah satu furnitur yang paling mencuri perhatian mata. Pertanyaannya, apakah saat ini sofa yang Anda miliki sudah berumur tua dan kondisi fisiknya sudah tidak bagus lagi?

Tenang, Anda tidak perlu membeli sofa baru, Anda bisa dan cukup melapisinya dengan kain baru yang dapat dibongkar dan lepas pasang. Jadi, saat lapisan kain sudah kotor, Anda bisa membersihkannya kembali dan tak perlu menghabiskan banyak uang untuk membuatnya tampil baru.

2. Memanfaatkan Laci Sebagai Hiasan Dinding

Jika Anda memiliki laci yang sudah tidak terpakai, Anda bisa memanfaatkannya sebagai hiasan dinding. Caranya pun cukup sederhana, Anda hanya perlu menggantung laci tersebut dan meletakkan beberapa aksesoris didalamnya, misalnya vas bunga, kacamata ataupun buku.

Tidak hanya ekonomis, selain menghemat tempat, laci yang disulap menjadi hiasan dinding juga bisa membuat ruangan tampak rapi dan menawan.

3. Memperbarui Warna Lemari Dinding

Mempunyai lemari dinding yang posisinya berada di ruang tamu tentunya akan menjadi salah satu pusat perhatian dari tamu yang datang berkunjung. Oleh karenanya, penting bagi Anda untuk menaikkan level keindahan lemari dinding dengan cara mengecat ulang lemari tersebut supaya tampil lebih segar.

Gunakan cat berwarna cerah pada lemari dinding agar ruangan menjadi terlihat mencolok. Sebelum dicat, Renovasik sarankan agar Anda mengamplasnya terlebih dahulu supaya permukaan lemari menjadi lebih halus.

4. Menggunakan Kaca Jendela Sebagai Bingkai Foto

Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk memanfaatkan perabotan lama yang sudah tidak terpakai adalah dengan menjadikan kaca jendela menjadi tempat bingkai foto.

Anda hanya membutuhkan beberapa kumpulan foto. Lalu kemudian, menempelkan dan meletakkan foto-foto tersebut pada kaca jendela. Sekarang, Anda memiliki ruang pameran yang menarik pada ruang tamu Anda.

Sudah terinspirasi?


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.