Panduan

Sahabat Renovasik & Pengalaman Tinggal Di Apartemen



Hari ini, Renovasik senang sekali, dapat mendengar pengalaman para Sahabat yang pernah tinggal di Apartemen. Berbicara tentang apartemen akan menjadi sesuatu yang berbeda sekaligus unik, karena selama ini hunian yang satu ini selalu dihubungkan dengan citra tempat tinggal yang eksklusif dan mewah, yang hanya ditempati oleh para eksekutif atau bos-bos besar. Seperti itulah citra-citra yang sering banyak orang lihat tentang apartemen, meski pada faktanya tidak harus demikian.

Hal tersebut tidaklah mengherankan, itu semua mungkin dikarenakan telah banyak para Sahabat Renovasik yang telah mengetahui apa itu apartemen dari iklan-iklan yang ditayangkan di media, terutama televisi, Anda pasti ingat acara dimana sang presenter yang cantik menceritakan bagaimana eksklusifnya tinggal di sebuah apartemen dengan segala fasilitasnya yang lengkap yang kemudian selalu  diakhiri dengan kalimat yang selalu terngiang ditelinga Anda bahwa hari senin harganya sudah naik, sebuah kalimat marketing yang sering digunakan oleh pihak penjual untuk meyakinkan calon pembeli dan membuat mereka merasa beruntung jika mereka dapat mengambilnya sekarang juga dengan harga yang lebih terjangkau, dan juga karena jumlah apartemen yang terbatas atau limited.

Lalu sebenarnya apa pengertian atau definisi dari apartemen tersebut? Menurut wikipedia, Apartemen, flat atau rumah pangsa merupakan sebuah jenis tempat tinggal yang hanya mencakup sebagian dari suatu bangunan. Ya, seperti yang sudah sering Anda lihat, jenisnya serupa dengan yang sudah sering Anda saksikan di acara-acara properti akhir pekan di televisi, pada umumnya apartemen dibangun dikota-kota besar, seperti ibu kota dan sekitarnya.

Dan seperti yang sudah Anda lihat juga, apartemen merupakan salah satu hunian atau tempat tinggal selain rumah yang dapat Anda pilih untuk Anda tinggali. Saat ini hunian eksklusif ini banyak diminati oleh masyarakat di kota-kota besar di Indonesia terutama mereka yang tinggal di kota Jakarta dan sekitarnya. Kebanyakan, para penghuni apartemen pada umumnya memiliki tingkat aktifitas atau kegiatan yang cukup tinggi, biasanya mereka memerlukan privasi khusus sehingga memutuskan untuk tinggal dan menghuni di sebuah apartemen.

Nah, menurut Sahabat Renovasik ini, alasan utama kenapa mereka lebih memilih tinggal di apartemen adalah karena efektifitasnya,  namun, selain hal tersebut ternyata mereka memiliki alasan-alasan lain, dan beberapa diantaranya adalah:

  • Untuk lebih mudah dan cepat dalam menuju tempat bekerja ataupun tempat bisnis, pada umumnya inilah alasan utama mereka sebelum mereka membeli atau menyewa sebuah apartemen, yaitu pertimbangan jarak tempuh antara hunian dengan lokasi tempat kerja ataupun lokasi tempat bisnis mereka.
  • Privasi yang lebih terjamin. Inilah alasan kedua yang dapat mereka kemukakan, karena dengan tinggal disebuah apartemen, pada umumnya orang tidak dapat secara sembarangan keluar dan masuk begitu saja.
  • Keamanan yang terjamin. Pada umumnya, apartemen memiliki sistem keamanan yang lebih baik dibandingkan dengan  hunian lainnya.
  • Fasilitas yang lebih lengkap dan mudah terjangkau. Alasan terakhir dan tidak kalah menarik inilah yang biasanya ditawarkan oleh pihak pengelola untuk memanjakan para penghuni apartemen.  Bayangkan, betapa menyenangkannya saat Anda tinggal dekat dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang, restoran, gym centre dan shopping area, dengan demikian Anda tidak perlu repot-repot pergi jauh dari tempat tinggal Anda karena segala kebutuhan sudah ada didekat Anda.

Hmmm, tinggal di apartemen memang memiliki suasana yang unik dan  berbeda dengan tinggal di sebuah komplek perumahan atau pemukiman pada umumnya, Sahabat Renovasik lebih suka yang mana?

Kontak Kami