Panduan

Sahabat Renovasik, Inilah 3 Strategi Untuk Mempunyai Rumah Pertama Anda Tanpa Menggunakan KPR



Salah satu kebutuhan hidup yang harus banyak orang penuhi adalah mempunyai rumah sendiri. Rumah dapat menjadi tempat tinggal yang memberikan perlindungan dan rasa aman bagi seluruh anggota keluarga. Inilah alasan kenapa sejak jaman dahulu, selain sandang dan pangan, papan (rumah) menjadi kebutuhan utama di negara Indonesia.

Memang benar, mempunyai rumah sendiri adalah impian dari setiap orang, apalagi untuk mempunyai rumah dengan harga yang terjangkau, atau rumah yang bertempat di lokasi yang strategis karena memiliki banyak keuntungan, misalnya untuk investasi, bisnis, atau hanya agar lebih dekat dengan anggota keluarga maupun tempat bekerja. Namun, harga properti yang terus naik membuat tidak semua orang dapat memiliki rumah impian mereka.

Kredit Pemilikan Rumah atau yang sering juga disebut sebagai KPR, sesungguhnya adalah program yang membantu impian mereka untuk membeli rumah. Akan tetapi, tidak semua dari mereka ingin menggunakan KPR, banyak alasannya, salah satunya adalah karena besarnya bunga kredit yang mereka pandang terlalu memberatkan bagi mereka.

Lalu apa solusinya? Tenanggggg, kali ini Renovasik akan membagi 3 strategi punya rumah pertama tanpa menggunakan KPR. Teruskan membaca yaaa...

Mengunci Harga Tanah

Strategi pertama yang dapat Sahabat Renovasik lakukan adalah dengan membeli tanah ataupun kavling tanah terlebih dahulu. Lho, apa alasannya? Inilah yang banyak orang tidak tahu, harga tanahlah yang selalu naik melesat, bukan harga bangunannya.

Benar, mengunci harga tanah akan membuat harga tanah tidak akan naik lagi. Alasannya karena Anda sudah membelinya terlebih dahulu meskipun Anda belum membangun rumah di tanah tersebut.

Membangun Rumah Secara Bertahap

Strategi kedua. Setelah Anda mempunyai tanah di lokasi yang Anda dambakan, pembangunan rumah bisa Anda lakukan secara pelan-pelan dan bertahap. Tentu saja Anda harus menyesuaikannya dengan budget yang Anda miliki.

Membangun rumah sendiri akan memangkas biaya-biaya yang harus dibayarkan kepada pengembang atau developer. Hal inilah yang membuat harga menjadi lebih terjangkau.

Budget belum tersedia? Anda pun dapat menggunakan program cicilan yang Renovasik sediakan lhoo...

Rumah Lelang

Strategi terakhir adalah dengan membeli rumah hasil lelang. Anda dapat menemukannya di bank-bank terdekat di kota Anda. Biasanya, kredit macet membuat rumah-rumah hasil lelang memiliki harga di bawah pasaran.

Jadi Sahabat Renovasik, sudah siapkah Anda untuk mempunyai rumah?

Kontak Kami