Rumah Bergaya Minimalis Modern Seperti Inikah Yang Anda Cita-Citakan Untuk Keluarga?



Wuih, kalian pasti kaget yaaa, tumben tiba-tiba kami bertanya…
Karena sudah barang tentu bagi sebagian besar orang, sudah pasti jawabannya, yaitu memiliki rumah adalah sebuah kebutuhan, terutama jika mereka sudah berkeluarga, kapan lagi bikin keluarga senang, kapan lagi bikin keluarga happy?

Jadi ijinkan kami bertanya lagi, “Apakah Anda saat ini berniat untuk memiliki rumah untuk masa depan Anda, keluarga Anda?” Jawabannya sudah pasti iyaa dong…

“Tapi bro, saya tidak punya tanah atau lahan seluas itu untuk membangun rumah…” Ini mungkin menjadi pertanyaan Anda dan sebagian orang.

Oke, sabarrrr…., Renovasik bantu jawab yaah… baik Anda memiliki lahan yang luas atau tidak, tetap ada rumah yang sesuai dengan kondisi apapun. Rumah apa itu? Rumah bergaya minimalis modern. Inilah tipe rumah yang cocok untuk kebanyakan orang. Sudah banyak orang memilikinya, bahkan sudah dipastikan, Anda sering menemui dan melihat tipe rumah seperti ini di daerah perkotaan, bahkan dipedesaan sekalipun.

Sesuai dengan namanya, rumah bergaya minimalis modern dibangun dengan material yang juga minimalis. Jadi, untuk membangunnya, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dari saldo tabungan Anda. Apa alasannya? Tentu karena material bangunan yang akan Anda gunakan tidak membutuhkan jumlah yang banyak. Inilah yang membuat membangun rumah minimalis jauh lebih hemat… Pssstttt… ini rahasia yaah, bahkan Anda pun bisa mencicilnya bersama Renovasik.

Cara Membangun Rumah Minimalis Modern

Oke, kita lanjut lagi yaah, jadi, meskipun Anda hanya memiliki lahan yang tidak begitu luas, tetap ada cara untuk membangunnya, tetap ada cara untuk membangun rumah minimalis modern ini. Bagaimana caranya? Anda bisa memulainya dengan membangun rumah satu lantai. Namun, bila dana untuk membangun rumah memadai dan tersedia, Anda bisa langsung membangun rumah dua lantai.

Jika Anda memilih opsi yang pertama, yaitu membangun rumah satu lantai, Anda bisa mulai membangun sebuah rumah sederhana, pada umumnya, rumah tipe seperti ini hanya berisi satu ruang tamu, dua ruang kamar tidur,ruang dapur dan kamar mandi. Tipe rumah seperti ini, biasanya disebut oleh khalayak dengan sebutan rumah tipe 70.

Dibagian depan, Anda bisa mulai membuat pintu depan di bagian tengah rumah. Untuk garasi, umumnya dibangun diluar rumah, tepatnya disamping ruang tamu. Untuk lebih memperindah nuansa alami dirumah, Anda pun bisa menambahkan taman kecil berbunga di depan rumah.

Bagaimana dengan rumah minimalis modern berlantai dua? Rumah ini, pada umumnya mempunyai bentuk yang memanjang. Di lantai dasar atau lantai pertama, Anda dapat membangun garasi terbuka maupun taman kecil berbunga di depan rumah. Garasi ini tentunya untuk memarkir kendaraan Anda saat pulang dari luar rumah, misalnya dari pulang kantor. Kemudian, buatlah sebuah teras kecil didepan pintu, ingatlah untuk meletakkan kursi dari bambu atau kayu disana sebagai penambah keindahan eksterior rumah.

Masuk ke dalam rumah, Anda bisa tempatkan ruang tamu dan ruang keluarga di bagian terdepan, tangga menuju lantai atas pun bisa Anda tempatkan disini. Di ruang berikutnya, Anda bisa membangun ruang terbuka. Untuk apa? Anda bisa membangun kolam renang, kolam ikan dengan air terjun mini, atau lainnya, apapun itu, sekreatif dan seliar apapun ide yang terlintas didalam kepala Anda. Di kedua sisinya, Anda bisa menata taman dan gudang untuk menyimpan barang-barang yang sudah tidak digunakan lagi.

Ingat-ingat untuk memberi sedikit jalan untuk menuju ke ruang paling belakang, Di ruang ini, Anda bisa menempatkan ruang dapur dan ruang makan. Anda bisa meletakkan Kitchen set atau peralatan dapur, seperti meja, kompor, oven, tempat cuci piring disebelah atau setelah gudang. Lalu, meja makan diletakkan di samping kolam renang atau ruang dapur, dengan begini Anda bisa menikmati makan malam dipinggir kolam bersama pasangan – Romantis! Jangan lupa, untuk mempersiapkan ruang kecil untuk Water Closet di dekat meja makan dibagian terpojok, jadi Anda tidak perlu repot mencari kamar mandi saat panggilan alam datang. O ya, Anda tidak perlu menyekat dapur dan ruang makan supaya ruangan terlihat lebih luas.

Yuk, kita lanjut ke lantai dua, Anda bisa menempatkan ruang kamar tidur anak dengan fasilitas kamar mandi dalam di depan tangga. Di lantai atas, Anda bisa menempatkan Voide atau ruang kosong sebagai tempat untuk menyetrika pakaian Anda. Anda juga bisa menggunakan ruang kosong ini untuk melihat keadaan luar dari lantai dua. Dan, disampingnya, bisa Anda bangun kamar tidur untuk Anda dan pasangan. Supaya tampak lebih indah dan segar, Anda dapat membangun balkon didepan kamar tidur, jadi, Anda bisa beristirahat sambil menikmati pemandangan luar dari balkon. Hmmm… asyikkk yaaahh …

Yesss, memang asyik membangun rumah minimalis modern itu, dan lebih asyik bila memilikinya. Manfaatnya juga banyak, selain ramah lingkungan, dapat menghilangkan stress, tinggal didalamnya bersama keluarga yang Anda cinta bisa membuat otak Anda selalu segar dan betah dirumah.

Jadi bagaimana, sudah siap membangun rumah bersama Renovasik?


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.