Panduan

Ruang Tamu Minimalis Modern, Tidak Hanya Nyaman Namun Juga Menginspirasi



Sahabat Renovasik, rumah bukan hanya sebuah bangunan semata-mata. Rumah adalah sesuatu yang memiliki keterikatan hubungan yang dekat dengan Anda dan bahkan dengan anggota keluarga Anda. Bahkan dapat dikatakan, ia mewakili karakter, rasa, serta citra diri Anda. Setiap bagian rumah memiliki bagian-bagian dari ‘Anda’.  Jadi, jika kesan pertama diri Anda dinilai dari penampilan fisik, maka kesan pertama dari tempat tinggal Anda terlihat dari ruang tamu minimalis modern di rumah Anda.

Didalam konsep hidup gaya yang modern, ruang tamu bukan hanya sebagai ruang yang didesain untuk memanjakan tamu-tamu yang hadir datang berkunjung. Ia juga dapat bertindak sebagai ruang keluarga yang nyaman. Disini, nyaman adalah kata kuncinya. Dengan belajar dan memiliki beberapa wawasan tentang desain interior yang tepat Anda akan dapat mengkombinasikan serta menempatkankan furnitur-furnitur yang pas dalam ruang tamu untuk menambah rasa nyaman, namun tanpa mengesampingkan fungsi serta aspek estetikanya, keindahannya. Dengan mengaplikasikan cara ini, Anda dapat menunjang sekaligus mendukung apa yang dibutuhkan dan diperlukan oleh seluruh anggota keluarga.

Untuk dapat memiliki ruang tamu bergaya minimalis modern, Anda dapat menempatkan beberapa furnitur-furniture bergaya modern di ruang tamu Anda. Seperti yang pernah di tuliskan di artikel Renovasik sebelumnya, beberapa yang wajib mesti ada salah duanya adalah kursi sofa dan meja kopi (coffee table).

Pertama-tama, Sahabat Renovasik dapat mengawalinya dengan kursi sofa. Kursi sofa merupakan pusat daya tarik dalam ruang tamu minimalis modern. Memiliki kemampuan dalam memilih sofa yang tepat akan membantu Anda untuk memiliki ruang tamu bergaya modern yang terasa lega dan luas. Namun, jika Anda memiliki ruang tamu yang luasnya minim, memilih kursi sofa bergaya minimalis adalah pilihan yang lebih tepat dibandingkan dengan yang bergaya klasik.

Kemudian, Anda bisa menambahkan meja kopi di salah satu sudut ruangan. Pilihlah meja kopi yang desainnya bisa melebur dengan desain interior ruang tamu secara keseluruhan. Beberapa kategori furnitur kontemporer adalah jawaban yang tepat untuk hal ini. Anda juga dapat bermain-main dengan beberapa aksen untuk ruang tamu Anda. Hal ini sungguh subjektif untuk setiap orang, karena masing-masing akan memiliki selera yang berbeda-beda. Namun, akan jauh lebih baik bila Anda juga meminta pendapat atau gagasan dari keluarga yang lain, misalnya dari pasangan Anda maupun anak-anak Anda.

Hal berikutnya yang bisa Anda perbaiki adalah tata cahaya. Untuk sekedar mengingatkan, Bahkan Renovasik juga pernah mengulas secara khusus dan lengkap tentang tata cahaya ruang tamu, Anda dapat menemukannya di artikel-artikel Renovasik sebelumnya. Tips sederhananya, Anda dapat memilih lampu langit-langit sebagai pencahayaan utama ruang tamu Anda. Anda juga dapat menambahkan beberapa aksen dengan lampu dinding maupun lampu lantai. Pencahayaan yang cukup akan memberikan cahaya yang memenuhi dan melingkupi ruang tamu Anda. Jadi pastikan untuk mencoba lampu terlebih dahulu sebelum Anda membelinya.

Akhir tulisan, dengan mengikuti beberapa tips sederhana diatas, ruang tamu minimalis modern di rumah para Sahabat Renovasik tidak hanya terasa nyaman namun juga menginspirasi bagi mereka yang datang berkunjung. Asyikkkk ...

Kontak Kami