Panduan

Rahasia & 4 Kiat Praktis Cara Untuk Memutuskan Apa Warna Cat Yang Akan Membuat Rumah Hunian Anda Terlihat Lebih Sempurna



Dapatkan rumah hunian Anda terlihat lebih cantik dan menawan? Tentu saja bisa... Sahabat Renovasik yang baik hatinya, ada banyak poin penting yang dapat Anda lakukan untuk menjadikan sebuah rumah hunian terlihat lebih cantik dan menawan, selain dari segi desain bangunan, salah lain halnya adalah warna cat rumah, dengan membuat keputusan yang tepat tentang apa warna cat rumah yang akan menambah sisi estetika akan membuat rumah hunian terlihat lebih sempurna.

Dan dalam artikel Renovasik kali ini, Anda akan membaca dan sungguh-sungguh menyadari bahwa pilihan warna Anda pada dinding rumah, baik untuk bagian luar maupun dalam, ternyata dapat memberikan efek dan pengaruh yang besar pula dalam menambah nilai keindahan sebuah rumah hunian.

Yuk, teruskan membaca...

Warna Cat Dan Pengaruhnya Pada Rumah Hunian

Saat Anda berniat untuk mewarnai dinding rumah, alangkah lebih baiknya Anda juga mempertimbangkan beberapa hal agar warna cat pilihan Anda, akan menjadi warna yang tepat untuk menghiasi rumah Anda. Warna cat yang tidak tepat akan menjadikan rumah hunian menjadi terlihat sempit, sehingga pada akhirnya juga akan mempengaruhi nyaman atau tidaknya suasana hati dari para penghuninya. Akan berbeda 180 derajat apabila warna yang Anda pilih memanglah sudah tepat, warna cat tersebut akan memberikan kesan luas dan lapang pada ruangan, sehingga bahkan, Anda dapat membuat sebuah rumah minimalis pun juga akan terlihat lebih luas, bahkan megah.

4 Kiat Praktis Dalam Memilih Warna Cat Rumah

Masih bingung dalam memutuskan apa warna cat yang tepat untuk rumah Anda? Tenang, Anda tidak perlu cemas dan kuatir, dalam artikel kali ini Renovasik akan memberikan beberapa kiat-kiat praktis yang akan memudahkan Anda untuk melakukannya:

1. Pilihan Warna Netral

Warna netral dapat membantu Anda untuk menciptakan suasana rumah hunian menjadi sejuk dan teduh. Dengan warna ini, Anda akan jauh lebih mudah untuk memilih perlengkapan atau perabotan rumah dengan warna pilihan Anda. Salah satu warna netral yang aman untuk Anda gunakan adalah warna putih. Warna putih adalah warna netral yang sangat tepat untuk Anda kombinasikan dengan warna lainnya.

Mengkombinasikan warna adalah hal yang sangat penting, karena hal tersebut dapat menciptakan suasana ruangan yang terasa lebih fresh dan ceria. Namun, meskipun demikian, Anda tetaplah jangan sembarangan memilih warna cat rumah, karena beberapa warna tertentu akan terlihat aneh saat dikombinasikan dengan warna lainnya. Contohnya adalah, warna gelap yang dikombinasikan dengan warna yang terkesan mencolok sehingga kesannya terlihat tidak seimbang,  bahkan terlihat aneh. Kombinasi warna netral, terutama warna putih terkenal jauh lebih aman karena memang tepat untuk dipadukan dengan warna yang mencolok maupun dengan warna yang teduh.

2. Pilihan Warna Teduh

Alternatif warna cat lainnya adalah pilihan warna yang teduh. Warna ini dapat menciptakan suasana yang damai dan menentramkan jiwa para penghuninya. Warna-warna yang lembut, seperti pastel misalnya, dapat menciptakan nuansa yang membahagiakan sekaligus teduh. Selain warna yang terkesan ringan, warna pastel akan sangat cocok untuk rumah hunian bergaya modern minimalis, bahkan juga untuk rumah hunian yang lebih luas. Warna pastel pada dinding akan memberikan nuansa keteduhan, serta kesan yang lebih cerah dan terang. Hal ini akan menghemat pengeluaran Anda di segi pemberian pencahayaan.

3.  Kombinasi Warna-Warna Alam

Kombinasi warna alam pada dinding dapat juga dijadikan alternatif untuk menghadirkan suasana alam yang sejuk pada ruangan serta eksterior rumah hunian. Warna alam yang sering menjadi pilihan adalah warna biru yang memberikan kesan langit ataupun lautan luas. Selain warna biru, Anda pun dapat memilih warna hijau yang memberikan kesan alam seperti pemandangan sawah yang membentang atau rimbunnya hutan.

Layak untuk Anda ketahui, menurut survey yang pernah dilakukan, warna alam akan memberikan kedamaian hati, terlebih lagi apabila dikombinasikan pula dengan beberapa tanaman baik didalam maupun diluar ruangan.

4. Warna Dinding Yang Memberikan Kesan Luas

Rumah bergaya modern minimalis mendominasi rumah-rumah pada saat ini, Anda dapat memberikan warna dinding yang memberikan kesan luas pada rumah bertipe ini. Anda dapat menggunakan warna-warna cat dinding yang memberikan kesan luas. Contohnya warna putih, atau alternatif lainnya yang paling cocok adalah warna abu-abu muda. Warna-warna ini akan membuat ruangan yang berukuran mungil menjadi terkesan lebih luas dan megah.

Kontak Kami