Panduan

Perhatian Para Mandor Bangunan - Supaya Anda Mudah Dapat Proyek, Bergabunglah Bersama RenovAsik Sekarang Juga!



Setelah tahun 2018 yang lalu Renovasik meluncurkan platform digital, yaitu RenovAsik.com, sebuah platform yang memudahkan banyak orang untuk melakukan renovasi rumah dan bangunan, Renovasik tumbuh dan mengalami perkembangan bisnis yang sangat pesat di setiap waktunya. Di lansir dari News. Detik.com (27/08/2019), nilai proyek yang diterima oleh RenovAsik tidak dapat dipandang sebelah mata, nilainya bahkan telah melesat hingga mencapai puluhan miliar rupiah.

Dari sumber berita online terbesar dan terpercaya di Indonesia tersebut, sang CEO RenovAsik, Fendy Hidayat, mengungkapkan bahwa potensi untuk bisnis konstruksi di kawasan Jabodetabek pada tahun ini mencapai nilai hingga sebesar Rp 161 trilliun. Dan karena melihat potensi besar tersebut, Fendy memiliki target untuk menguasai pasar bisnis konstruksi sebesar 0,9% dari nilai total potensinya.

"Sebagai pemain baru, potensi pasar yang demikian besar, kami optimistis dapat memenuhi target tersebut," kata CEO RenovAsik itu dengan penuh keyakinan dan rasa percaya diri.

Tentu saja hal tersebut akan memberikan dampak positif untuk para mitra kerja RenovAsik, termasuk juga bagi para mandor bangunannya. Terlebih lagi karena pertumbuhan bisnis jasa renovasi dan konstruksi akan selalu terhubung dengan kebutuhan akan mandor bangunan beserta para tukang-tukangnya.

Oleh karena itu, RenovAsik juga sangat mendorong para mandor bangunan untuk bergabung menjadi mitra Renovasik melalui program Sahabat Mandor. Dengan demikian, para mandor dan tukang bangunan akan menjadi semakin mudah untuk mendapatkan proyek.

Chief Strategy Officer (CSO) RenovAsik, Indra Setiawan pun ikut menjelaskan apa itu program Sahabat Mandor dengan sederhana, ia berujar, "Sahabat mandor adalah wadah yang kami sediakan untuk membuka lapangan kerja bagi para tenaga mandor bangunan, meliputi di dalamnya ada tukang-tukang bangunan di bawah koordinator sang mandor tersebut."

Indra kembali menerangkan bahwa saat ini sudah ada 49 orang mandor yang terdaftar dan tergabung didalam Komunitas Sahabat Mandor, yang masing-masingnya membawahi hingga 20 tukang bangunan.

"Jadi dengan jumlah Mandor sebanyak itu, kami memberikan lapangan pekerjaan ke hampir 1.000 orang tukang bangunan," jawab Indra.

Untuk memberikan service terbaik kepada pelanggan, mandor yang tergabung di RenovAsik pun diberikan berbagai macam pelatihan atau training, baik tentang produk maupun tentang softskil­l-nya.

Indra juga mengungkapkan bahwa, untuk hal ini, Renovasik juga bekerja sama dengan bluescope Indonesia untuk memberikan pelatihan keahlian kepada para mandor, sehingga para mandor nantinya akan memiliki keahlian dan sertifikasi dari bluescope yang akan menunjang pekerjaan mereka di lapangan. Dan bila Anda juga tergabung sebagai Sahabat Mandor, sertifikasi tentu saja akan lebih meningkatkan kepercayaan pelanggan untuk menggunakan jasa Anda.

Lalu, apa kelebihan yang didapat dengan bergabung menjadi Sahabat Mandor? Menurut Indra, mandor yang bergabung bersama RenovAsik tidak perlu melakukan promosi atau beriklan untuk mendapatkan proyek, mereka akan menerima pesanan pekerjaan langsung dari pihak RenovAsik. Selain hal itu, para mandor juga tidak perlu bernegosiasi dengan para pelanggan ataupun melakukan penagihan pembayaran karena semua hal tersebut sudah ditangani oleh pihak RenovAsik, dan sudah dapat dipastikan tidak akan terjadi gagal bayar.

"Jadi para mandor lebih efektif dalam bekerja karena mengerjakan langsung sesuai SPK," lanjutnya.

Indra merasa sangat optimis bahwa RenovAsik akan semakin tumbuh dan berkembang di tahun-tahun mendatang. Saat ini, mereka pun telah melakukan ekspansi bisnis ke berbagai bidang, dan salah satu diantaranya adalah Patos Inkubator, sebuah inkubator bisnis yang mendidik serta melatih calon pengusaha untuk memulai bisnis, jasa tour dan travel serta distribusi CCTV.

Lain hal, RenovAsik juga akan terus mengembangkan program untuk bekerjasama dengan berbagai lembaga keuangan, baik itu perbankan, koperasi maupun fintech untuk memberi kemudahan bagi pelanggan yang ingin melakukan renovasi bangunan dengan program cicilan.

RenovAsik juga mengikuti pertumbuhan bisnis coffee shop yang semakin menjamur dimana-mana. Untuk itu, platform unik ini juga terbuka untuk melakukan kerja sama B2B dalam hal memenuhi pekerjaan renovasi maupun pembuatan interior untuk outlet, booth, café dan lainnya bagi para pengusaha coffee shop.

"Jadi kami membuka kerja sama juga dengan perusahaan startup coffee shop yang ingin bekerjasama dalam hal pembuatan booth/outletnya pun kami bisa membantu," jelas Indra.

Untuk men-support keberlangsungan usaha, pakar renovasi bangunan ini pun juga membuka kerja sama B2B dengan toko bangunan atau toko material sehingga mereka, para pemilik toko bangunan yang tergabung dalam jaringan RenovAsik akan mendapatkan banyak keuntungan.

"Di antaranya adalah kami memprioritaskan untuk melakukan pembelian material dari toko bangunan tersebut di saat ada project kami di area yang tidak jauh dari lokasi tokonya," tutur CSO Renovasik menutup wawancara.

Kontak Kami