Panduan

Partisi Gypsum, Pembatas Ruang Yang Dapat Mempercantik Interior Rumah Hunian Anda



Ngomong-ngomong, sudah barang tentu hampir semua orang mendambakan untuk memiliki rumah hunian yang nyaman, sehingga mereka memiliki keyakinan yang kuat untuk dapat membeli atau memiliki material bangunan yang baik serta berkualitas tinggi. Renovasik pun yakin bahwa Anda juga pasti setuju dengan pendapat ini. Bahkan, salah satunya dalam memilih dan menambah elemen material untuk interior rumah Anda. Ya, kan ...

Menambah elemen material tertentu dapat memiliki fungsi yang bermanfaat bagi rumah Anda. Salah duanya adalah sebagai pelindung dari marabahaya dan sekaligus lebih mempercantik interior rumah hunian. Anda pun tidak harus mengeluarkan uang yang banyak untuk melakukannya. Dan salah satunya, adalah dengan memasang partisi gypsum yang bermanfaat sebagai pembatas ruang. Hmmm... ternyata banyak juga yaa kelebihannya.

Material Gypsum

Sahabat, papan gypsum dan propil adalah salah satu bahan bangunan yang digunakan sebagai bahan pengganti material triplek dari kayu. Produk jadi setelah material gypsum diolah melalui proses pabrikasi menjadi tepung dan digunakan sebagai salah satu elemen dari plafon dan juga dinding partisi.

Partisi gypsum sendiri, adalah penggunaan papan gyspum sebagai pembagi, pemisah sekaligus penyekat ruang-ruang kosong pada ruang utama menjadi lebih dari satu ruangan.

Keuntungan Memasang Partisi Gypsum

Seperti yang sudah Anda tahu sebelumnya, selain digunakan untuk bagian langit-langit rumah, gypsum dapat pula difungsikan sebagai pembatas atau pembagi antar ruangan. Maka, kali ini Renovasik tidak akan berbasa-basi lebih lama untuk membongkar beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan partisi gypsum untuk rumah hunian Anda.

Biaya Yang Lebih Terjangkau

Material gypsum dapat diperoleh dengan harga yang lebih terjangkau. Dan meskipun dikenal sebagai bahan plafon ataupun pembatas dengan harga yang lebih terjangkau, kualitasnya ternyata cukup dipercaya oleh banyak orang karena kuat dan tahan lama.

Perawatan Yang Mudah

Material berbahan dasar gypsum mempunyai tekstur yang padat namun sekaligus ringan, hal ini menjadikannya mudah untuk dibersihkan. Anda tidak perlu cemas meskipun Anda menempatkannya di area yang mudah berdebu, justru sebaliknya, Anda dapat merasa lebih tenang karena partisi gypsum mudah untuk dirawat dan Anda bersihkan. 

Alternatif Pelindung Rumah

Meski dikenal ringan, namun gypsum memiliki karakter bahan yang dapat melindungi para penghuni rumah. Apa alasannya? Bagi Anda yang belum tahu, material yang satu ini merupakan material interior rumah yang tahan terhadap api, sehingga ia dapat memperkecil resiko saat terjadi kebakaran. Bahannya yang ringan juga dapat membantu meringankan beban bangunan sehingga memperkecil kemungkinan tembok untuk mudah retak ataupun roboh.

Cara Memilih Papan Gypsum Yang Berkualitas

Sahabat Renovasik, meskipun gypsum dikenal sebagai material plafon dan langit-langit yang harganya terjangkau dan tahan banting, Anda pun harus jeli dalam memilih karena banyaknya brand merek yang tersedia dipasaran, beda brand merek dapat menjadikan kualitasnya pun juga berbeda. Pastikan Anda teliti dalam memilih brand merek papan gypsum sehingga seluruh keuntungan yang Renovasik jelaskan diatas dapat Anda dapatkan secara optimal. Konsultasikan terlebih dahulu atau temukan informasi dan karakteristik mengenai gypsum yang akan Anda pilih. Pada umumnya,  penyedia jasa Renovasi akan lebih tahu dan paham tentang bagaimana cara menentukan kualitas papan partisi gypsum yang handal untuk rumah Anda.

Kontak Kami