Panduan

Mau Merubah Ruang Tamu Menjadi Bergaya Skandinavian? Ikuti Ide Dari Renovasik Ini!



Pastinya Anda sudah tahu ya, bila ada begitu banyak ide atau gagasan desain interior rumah yang dapat Anda temukan di Internet dengan mudah. Benar, era digital telah memudahkan banyak orang disegala bidang kehidupan, termasuk salah satunya, dalam bidang desain interior. Itulah alasan kenapa Anda menemukan dan membaca artikel di website Renovasik ini kan …

Saat ini, ruang tamu bergaya modern sangatlah populer. Namun jangan salah sangka jika hanya dekorasi modern yang selalu dicari-cari… Anda harus tahu bahwa ruang tamu bergaya skandinavian pun juga sedang naik daun, ya benar, banyak orang telah menjadikannya sebuah tren yang menginspirasi rumah mereka di jaman sekarang.

Apakah Anda penasaran? Mungkin iya, mungkin juga tidak. Dan bila Anda adalah orang yang penasaran dengan bagaimana sih karakter ruang tamu bergaya Skandinavian ini, tenang saja, Anda bisa kok langsung menyulap ruang tamu Anda menjadi ruang tamu bergaya skandinavian saat ini juga.

Bagaimana caranya? Anda bisa ikuti ide Renovasik dalam artikel kali ini.


Warna Latar Belakang Yang Netral dan Lembut

Desain interior bergaya skandinavian didominasi dengan warna netral dan lembut, contohnya warna putih.

Warna putih bisa Anda gunakan untuk memberikan kesan luas pada ruang tamu berukuran mungil. Selain itu, warna putih juga menciptakan kesan lebih terang pada ruangan. Jadi, Anda yang memiliki ruang tamu berukuran mungil tidak perlu merasa cemas dan kuatir, memilih warna putih akan sangat menyelamatkan ruang tamu Anda.

Meskipun demikian, bukan berarti semua latar belakangnya harus berwarna putih. Disini, Anda bisa menggunakan corak natural seperti halnya warna krim, abu-abu, hitam, cokelat maupun khaki sebagai pilihan.

O ya, Anda juga bisa menambahkan beberapa bantal dengan warna-warna pastel yang tidak mencolok, namun tetap dapat memberikan kesan segar pada mata yang memandangnya.

Furnitur Kayu, Tanda Ikatan Kuat Dengan Alam

Menurut kabar berita yang pernah Renovasik baca, banyak masyarakat tradisional skandinavian yang memiliki ikatan kuat dengan alam, terutama dengan pepohonan. Itulah alasan kenapa Furnitur kayu adalah salah satu karakter kuat dari desain ala skandinavian.

Anda dapat menggunakan satu atau dua buah furnitur dari bahan rustic wood untuk memberikan pengaruh scandinavian yang besar pada ruang tamu Anda. Kelak, Anda akan semakin memahami bahwa penambahan kayu akan memberikan tekstur desain interior yang semakin membuat furnitur terasa lebih cantik dan menawan. Selain itu, hal ini juga memberikan kesan luas dan natural pada ruang tamu di waktu yang sama.

Tanaman Sebagai Penambah Kesegaran Ruangan

Yang terakhir, Anda dapat memberikan kehidupan di ruang tamu bergaya skandinavian ini dengan menghadirkan tanaman hidup. Jadi, selain bisa memberikan tekstur baru pada dekorasi ruang tamu, tanaman hijau akan memberikan sensasi segar pada ruangan. Kelebihan lainnya, tanaman dapat menjadi mood booster bagi tubuh dan jiwa Anda, Anda akan selalu merasa bersemangat – buktikan saja!

Bagaimana dengan posisinya? Anda memiliki 2 pilihan. Yang pertama, Tanaman dengan pot besar bisa Anda letakkan di bagian sudut ruangan. Yang kedua, jika sebaliknya, tanaman di pot kecil bisa Anda letakkan di meja atau di bagian rak di ruang tamu Anda.

 

Jadi yesss… Sahabat Renovasik, sekarang Anda telah tahu 3 ide untuk menjadikan ruang tamu di rumah Anda menjadi bergaya skandinavian. Kini, saatnya Anda untuk meluapkan kreativitas menurut karakter Anda masing-masing. Selamat berkarya.

Kontak Kami