Panduan

Mau Membuat Lantai Dapur Lebih Cantik? Ini 4 Jenis Lantai Yang Bisa Anda Pilih!



Ada begitu banyak hal yang tidak boleh Sahabat Renovasik lupakan saat membangun ataupun merenovasi rumah, mulai dari desain interior, eksterior hingga segala tetek bengeknya, mulai dari ruang depan hingga ke belakang, tidak terkecuali juga ruang dapur, termasuk didalam untuk menciptakan ruang dapur yang sesuai dengan keinginan Anda.

Kenapa harus seperti itu? Ruang Dapur yang tertata rapi sesuai keinginan Anda, akan sangat membantu Anda, pasangan dan seluruh anggota keluarga merasa nyaman untuk menyiapkan makanan siap saji.

Hmmm… tentu saja ruang dapur seperti ini akan lebih terdukung bila lantai yang Anda pijak disana juga terlihat cantik dan enak dipandang oleh mata. Kegiatan memasak pun menjadi semakin enak. Untuk itu, kali ini, Renovasik akan menyajikan 4 pilihan lantai dapur yang bisa membuat ruang dapur Anda terlihat cantik dan menawan.

Singkat saja yuks, kita mulai dari yang pertama…

1. Lantai Vinyl

Lantai vinyl adalah salah satu lantai yang dibilang paling mudah pemasangannya, oleh karena itu, banyak orang yang menjatuhkan pilihan pada lantai ini untuk mempercantik ruang dapur mereka. Alasan lainnya, harga lantai vinyl terbilang cukup terjangkau karena dapat dibeli dalam jumlah lembaran.

Di pasaran, terdapat banyak jenis lantai vinyl yang biasa digunakan untuk lantai ruang dapur, misal, salah satunya yang berupa papan, dan lainnya berupa ubin lembaran yang dapat dikupas dan ditempel.

2. Lantai Laminasi

Pilihan kedua Renovasik jatuh pada jenis lantai yang paling populer dari semua bahan lantai untuk ruang dapur, yaitu lantai laminasi. Lantai ini dapat membuat lantai dapur terlihat seperti menggunakan bahan kayu keras, batu ataupun logam.

Selain tampilannya yang cantik dan menawan, permukaan lantai laminasi juga tahan gores dan anti noda. Hmmm… Jadi Anda akan lebih mudah membersihkannya.

3. Lantai Keramik

Bila Anda ingin mengoptimalkan ruang dapur di rumah hunian Anda, pilihan lantai dengan menggunakan bahan keramik bisa menjadi pilihan terbaik. Sama halnya seperti lantai laminasi, lantai ini juga mudah dibersihkan, kelebihan lainnya, tahan lama.

Tips dari kami, Anda bisa memilih lantai keramik yang memiliki motif sederhana, ini akan memberikan kesan ruang dapur yang bersih dan rapi. Selain itu, memilih lantai keramik dengan motif sederhana akan menghemat biaya pengeluaran Anda dan keluarga.

4. Lantai Gabus

Gabus? Benar, Anda tidak salah baca. Gabus juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk pelapis lantai ruang dapur Anda. Pelapis lantai yang satu ini akan membuat kaki Anda dan pasangan menjadi lebih nyaman saat sedang melakukan aktivitas di ruang dapur.

Pemasangan lantai gabus ini cukup mudah, serupa dengan memasang lantai laminasi. Kelebihan lainnya, lantai gabus lembut dikaki dan ramah lingkungan.

Kontak Kami