Panduan

Mau Membangun Rumah Kayu di Atas Bukit? Ini Dia 5 Kelebihannya!



Memiliki hunian asri dengan pemandangan yang alami adalah salah satu impian dari sebagian orang di luar negeri, bahkan di negara kita, Indonesia. Impian yang terungkap dari salah satu seorang Sahabat Renovasik adalah keinginannya untuk membangun rumah diatas bukit.

Hmmm, diatas bukit yaaa... , begitu membayangkannya saja tiba-tiba terlintas bayangan sebuah rumah hunian dengan latar hijau yang menghampar, sejuk rasanya.

Ngomong-ngomong tentang hunian diatas bukit, apakah Anda tahu, rumah kayu adalah pilihan terbaik apabila Anda hendak membangun rumah disana? Alasannya cukup sederhana, selain menawarkan interior yang berkelas, rumah kayu begitu ramah terhadap lingkungan dan memiliki banyak kelebihan.

Dan tentu saja, kali ini, Renovasik akan bercerita tentang apa saja 5 kelebihan membangun rumah kayu diatas bukit.

1. Proses Bangun Yang Lebih Cepat

Konstruksi adalah salah satu hal yang dicemaskan oleh para pembangun di daerah perbukitan. Problemanya, tidak lain adalah lokasi dan waktu pengerjaan. Pada umumnya, Rumah yang terbuat dari batu bata membutuhkan waktu pembangunan selama sekitar tiga tahun, sebaliknya, rumah dengan konstruksi kayu dapat Anda buat dalam waktu sekitar setengah bulan.

2. Hemat Energi Listrik

Dalam kondisi iklim perbukitan yang biasanya sejuk nan dingin, rumah kayu dapat menghemat hingga 10% penggunaan energi listrik apabila dibandingkan dengan rumah berkonstruksi baja ringan, dan hemat 11 % lebih apabila dibandingkan dengan rumah beton.

3. Tahan Terhadap Gempa

Selain dapat didesain hingga tampil cantik menawan, apakah Anda tahu bahwa rumah kayu pada umumnya tahan terhadap gempa? Faktanya, rumah kayu dapat menahan gempa bumi hingga 8 skala ritcher.

4. Isolator Alami

Kayu adalah isolator alami yang sangat efektif untuk menjaga hunian tetap hangat didaerah perbukitan yang pada umumnya berhawa sejuk. Karakternya sebagai penjebak panas menjadikan kayu sebagai pilihan ideal didaerah perbukitan yang bersuhu dingin.

Selain itu, kayu adalah komponen yang tepat untuk meredam suara-suara bising, sehingga membuat rumah hunian Anda menjadi lebih hangat, santai, dan juga damai.

5. Mudah Mengubah Desain

Sudah bosan dengan desain rumah yang Anda tempati sekarang? Rumah kayu mudah untuk Anda ubah desainnya, terutama di daerah yang menanjak seperti perbukitan dan lembah.

Bagaimana Sahabat Renovasik, terlepas dari Anda menginginkan rumah konvensional atau yang lebih modern? Kayu adalah pilihan yang tepat dan sempurna.

Kontak Kami