Panduan

Ladies, Ini Dia 4 Tips Untuk Menata Kamar Tidur Berukuran Mungil Agar Berfungsi Optimal



Beraktifitas di ruangan yang berukuran mungil tidak membuat kegiatan yang dilakukan para wanita menjadi terbatasi. Banyak hal yang bisa mereka lakukan untuk mendekorasi ruangan tersebut agar menjadi nyaman untuk digunakan, baik untuk beristirahat maupun berdandan atau menghias diri.

Renovasik yakin bahwa kamar tidur merupakan cerminan dari para wanita yang tinggal di dalamnya. Di mana segala sesuatunya terlihat dan berfungsi seperti yang mereka inginkan, yaitu ruangan yang membuat merasa nyaman tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak untuk biaya perawatan.

Sebuah riset menyatakan bahwa semua orang membutuhkan tempat tinggal yang bisa mengikuti gaya hidup mereka setiap waktunya, tidak terkecuali juga bagi para wanita. Kami yakin, begitu pun juga dengan Anda kan...

Namun, apa yang akan Anda lakukan saat ukuran ruang yang tersedia terbatas? Tentu saja ini berarti bahwa perabot harus berfungsi dengan lebih maksimal. Kali ini, Renovasik akan memberikan inspirasi bagaimana cara menata kamar tidur berukuran mungil dengan mengoptimalkan bahan tekstil, tata cahaya maupun tempat penyimpanan fleksibel untuk membuatnya terlihat lebih lapang.

1. Pemilihan Bahan & Tekstil Yang Tepat

Yesss, pemilihan bahan dan tekstil yang tepat akan membantu ruang kamar tidur berukuran mungil menjadi terasa lebih luas. Salah satu caranya adalah dengan menghindari penggunaan bahan dan tekstil yang berpola ramai, ini akan membuat ruang kamar terlihat sesak.

Disini, Anda juga dapat menambahkan penggunaan rotan maupun tekstil alami yang memiliki bentuk unik dan ringan. Selain itu, Anda dapat menciptakan suasana hati yang baik dengan tata cahaya yang tepat. Ruang yang lebih terang terbukti dapat meningkatkan mood dalam beraktivitas.

2. Maksimalkan Ruang Kosong Yang Ada

Tempat tidur Anda memiliki ruang kosong dibagian bawah? Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan pakaian musiman, bantal, handuk maupun seprai tambahan disana. Anda dapat menambahkan kotak penyimpanan tertutup supaya bisa melindungi barang-barang milik Anda dari debu saat tidak digunakan. 

Selain hal itu, beranilah untuk bereksperimen, lakukan hal diluar kebiasaan, misalnya dengan meletakkan tempat tidur di tengah ruangan. Anda akan mendapati bahwa ternyata ada banyak ruang kosong di sekitarnya yang dapat Anda gunakan, bahkan Anda bisa meletakkan meja di belakang kepala tempat tidur Anda.

3. Perlihatkan, Atau Sembunyikan?

Ladies, apakah Anda menyadari bahwa tempat penyimpanan terbuka memiliki peran untuk menjaga barang yang Anda gunakan sehari-hari agar tetap dekat? Selain agar mudah dijangkau, tempat penyimpanan bisa sekaligus untuk tempat memajang barang kesayangan Anda. Namun, kadang, seberapa pun tempat penyimpanan terbuka kita terlihat rapi, Anda tidak ingin barang-barang milik Anda dilihat oleh orang lain. Nah, apabila Anda belum memiliki budget lebih untuk memiliki tempat penyimpanan tertutup, Anda dapat mencoba dengan menggantungkan tirai di tempat tersebut.

 4. Maksimalkan Meja Rias

Memiliki meja rias khusus, apabila Anda tidak memiliki ruang khusus untuk dandan, kenapa tidak? Meja rias dengan cermin dan laci penyimpanan akan mengubah kamar tidur berukuran mungil Anda menjadi tempat yang menyenangkan dalam menentukan gaya dan penampilan sehari-hari. Laci penyimpanan akan berfungsi maksimal untuk menyimpan koleksi aksesori kesayangan milik Anda.

Meskipun tips kali ini spesial untuk kaum hawa, bukan berarti kaum adam tidak dapat menerapkannya untuk kamar tidur mereka. Sahabat Renovasik, akhir kata, mari kita jadikan hidup menjadi lebih baik dengan memaksimalkan segala sesuatu dengan menjadikannya lebih sederhana.

Kontak Kami