Panduan

Kenapa Anda Harus Menggunakan Desainer Interior Profesional? Inilah 7 Alasan Pentingnya!



Apakah saat ini Anda berniat merombak desain interior rumah atau kantor Anda? Sahabat Renovasik yang kami cinta, sebelum Anda memutuskan untuk mengerjakan semuanya sendirian, alangkah lebih baiknya bila Anda juga mempertimbangkan untuk menggunakan jasa desain interior yang profesional. Di jaman sekarang, Desainer Interior Profesional tidak lagi identik dengan selalu orang kaya yang menggunakan jasanya, karena sudah semakin banyak masyarakat yang menyadari betapa pentingnya menggunakan bantuan dari mereka untuk urusan tersebut.

Lalu, kenapa Anda harus menggunakan jasa desainer interior profesional untuk merombak rumah ataupun kantor Anda? Inilah 7 alasan penting yang sudah Renovasik rangkum yang bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum memutuskannya.

1. Selalu Memiliki Gagasan Cemerlang & Penuh Kejutan

Seorang desainer interior profesional selalu memiliki gagasan-gagasan seperti layaknya air sungai, mengalir secara terus menerus. Inilah kelebihan pertama yang dimiliki oleh mereka, tidak semua orang memiliki karunia yang sama. 

Disini, Anda dapat memanfaatkan kemampuan mereka untuk menciptakan gagasan-gagasan cemerlang dalam mendesain interior rumah Anda dengan baik. Apabila Anda terbiasa dengan hal-hal yang konvensional, bersiaplah untuk menerima kejutan-kejutan yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya.  

Misalnya bagi Anda yang (mungkin) tidak pernah memikirkan solusi untuk permasalahan yang kompleks dan rumit, contohnya, permasalahan seperti mengalihkan fungsi ruang tengah menjadi ruang tamu, atau untuk memilih posisi meja televisi yang tepat sehingga tayangan dapat dinikmati banyak orang dari berbagai arah. Nah, untuk hal-hal seperti inilah, seorang desainer interior profesional dapat berguna bagi Anda, berguna untuk menemukan solusi terbaik bagi rumah hunian Anda.

2. Kinerja Yang Optimal & Profesional

Mereka adalah orang yang profesional di bidangnya. Kemampuannya dalam mendesain interior telah ditempa dalam waktu yang tidak sebentar, baik melalui pendidikan resmi maupun pengalaman-pengalaman berharga. Hal inilah yang membuat mereka ahli dalam desain, tata ruang dll. 

Mereka dapat memberikan pertimbangan-pertimbangan secara lebih mendetail tentang hal-hal apa yang Anda butuhkan untuk rumah atau kantor Anda. Misalnya, untuk penempatan outlet instalasi listrik untuk lampu, saklar, terminal ataupun tentang pemilihan warna ruangan dan lantai yang cocok dengan perabotan rumah dan kantor Anda. 

3. Anggaran Pengeluaran Yang Akurat

Banyak orang yang beranggapan bahwa menggunakan jasa desainer interior itu mahal dan tinggi harganya, meminta bantuan mereka hanya akan menambah ongkos yang dikeluarkan, boros dan lain sebagainya. Namun tahukah Anda, bahwa dengan menggunakan jasa mereka, hal tersebut justru akan menghemat uang Anda?

Contohnya, apabila pada suatu ketika, Anda berniat membeli sofa untuk ruang tamu, kemudian Anda pergi ke toko furnitur dan melihat sebuah sofa mewah yang menawan, Anda tertarik, membeli dan membawanya pulang. Diluar perkiraan, sesampainya di rumah, Anda kecewa karena ternyata sofa itu tidak tepat dan sesuai untuk ditempatkan di ruang tamu Anda. Desain, model dan coraknya tidak tepat untuk Anda tempatkan disana, kemudian, Anda terpaksa menukarnya kembali, atau bahkan mengalokasikan tambahan anggaran untuk membeli sofa yang baru.  

Nah, hal-hal seperti diatas tidak akan pernah terjadi apabila Anda menggunakan jasa desainer interior profesional. Mereka tahu item apa yang sesuai dengan kondisi rumah atau kantor Anda. Dengan demikian Anda akan menghemat pengeluaran, karena semuanya telah diputuskan secara tepat dan cermat.  

4. Perencanaan Yang Matang Pada Ruangan

Untuk mendesain interior sebuah ruangan bukanlah sebuah perkara yang mudah. Hal itu dimulai dari gagasan dalam pikiran, nilai-nilai estetika hingga manajemen ruangan dll. Seorang Desainer interior profesional memiliki kesemua hal tersebut, mereka tahu bagaimana cara terbaik untuk mengaplikasikannya pada rumah dan kantor Anda.

Mereka memiliki intuisi tinggi untuk menemukan solusi secara otomatis, pengalaman dalam keterampilan untuk meningkatkan kualitas dan fungsi ruangan dengan baik akan membuktikan kinerja mereka. Dengan demikian, Anda tidak perlu cemas tentang perencanaan yang matang pada ruangan.

5. Membantu Mewujudkan Tujuan Desain Interior Anda

Banyak orang memiliki gagasan tentang desain interior idaman didalam pikiran. Sayangnya, mereka tidak tahu bagaimana cara mengaplikasikannya dirumah atau kantor mereka. Ada banyak halangan yang harus mereka hadapi, mulai dari desain, pembuatan hingga installasi-nya, tentu saja hal tersebut harus dikerjakan oleh para profesional yang berpengalaman apabila Anda menginginkan hasil yang maksimal.

Sebagai penyedia jasa, desainer interior profesional memiliki kewajiban untuk membantu mewujudkan tujuan Anda, sesulit apapun hal tersebut. Sampaikanlah gagasan dan pendapat Anda agar hasil karya mereka semakin optimal.  

6. Melesatkan Nilai Jual Rumah & Kantor

Desain rumah ataupun kantor yang unik, cantik dan menawan tentu akan memikat perhatian banyak orang, membuat mereka tertarik untuk memiliki, tinggal dan beraktifitas disana. Coba bayangkan apabila rumah atau kantor Anda tidak dapat mereka temukan ditempat lainnya. Apa yang akan terjadi?

Dalam hukum permintaan dan penawaran (supply and demand), kondisi seperti diatas akan memberikan keuntungan tersendiri untuk Anda. Apabila Anda berencana menjual rumah atau kantor tersebut, Anda dapat memasang harga jual yang tinggi. Semakin banyak permintaan, maka semakin tinggi pula harga pasarannya.  

7. Menghemat Waktu Dan Tenaga

Apabila Anda memiliki kesibukan yang tidak bisa Anda tinggalkan, Anda dapat mempercayakan desain dan penataan ruangan kepada mereka sepenuhnya. Hal ini tentu akan menghemat waktu dan tenaga Anda. 

Kondisi ruangan yang cukup rumit pun akan membuat Anda membutuhkan saran-saran aplikatif dari mereka yang memiliki jam terbang tinggi di bidang ini. Pun sama ketika Anda memiliki desain yang ingin Anda wujudkan untuk rumah hunian Anda, Anda dapat menyerahkan seluruh pengerjaan kepada mereka. 

Benar, Sahabat Renovasik, menghubungi desain interior profesional adalah jawaban yang tepat untuk Anda yang hendak merombak tempat tinggal atau kantor Anda.

Kontak Kami