Panduan

Kamar Tidur Remaja Bergaya Klasik, Kenapa Tidak? Inilah 7 Tips Praktis Untuk Mewujudkannya!



Bagi banyak keluarga, memiliki anak yang mulai tumbuh menjadi remaja sama artinya dengan mereka perlu untuk menyediakan apa yang dibutuhkan oleh anak-anak, tidak terkecuali juga untuk menyediakan kamar pribadi bagi mereka. Renovasik yakin, Anda sebagai orang tua, pasti juga menyadari hal ini... Betul apa betul banget...

Lalu, kamar seperti apa yang cocok bagi anak-anak yang mulai menginjak remaja? Tentu saja referensinya ada begitu banyak macamnya, dan kamar tidur remaja bergaya klasik adalah salah satunya. Hmmm... Apakah Anda mulai tertarik? Seperti apakah kamar tidur bergaya klasik itu? Inilah 7 tips praktis untuk mewujudkan kamar tidur bergaya klasik untuk anak Anda yang mulai beranjak remaja.

1. Warna Putih Elegan

Cat warna putih yang mendominasi seluruh ruangan akan terasa tepat untuk menggambarkan karakter anak yang sudah mulai beranjak remaja. Sedangkan, sentuhan warna merah jambu pada tirai jendela dan sofa, serta warna kuning pada kursi belajar akan menggambarkan semangat mereka yang menyala-nyala.

2. Wallpaper Yang Memikat

Sifat anak yang penuh semangat dan berjiwa muda terlihat dari penggunaan wallpaper dinding diruangan mereka. Corak bunga dapat menjadi pilihan terbaik bagi anak perempuan Anda. Selain menjadikan dinding sebagai focal point dari sebuah ruangan, wallpaper dinding juga membuat kamar anak Anda menjadi tidak terlihat monoton dan begitu-begitu saja.

3. Rasa Nyaman Adalah Prioritas Utama

Cara mengatur ruangan yang tepat akan mempengaruhi rasa nyaman anak Anda dalam melakukan berbagai aktifitas. Anda dapat melakukannya dengan cara yang pernah dilakukan oleh tim profesional Renovasik, yaitu dengan menempatkan tempat tidur berhadapan dengan meja belajar, televisi dan lemari penyimpanan.

4. Ruang Yang Fleksibel

Untuk memenuhi kebutuhan anak yang beranjak remaja, tim profesional kami menyarankan untuk menciptakan ruang kamar tidur dengan penyimpanan yang multifungsi. Lemari tanpa pintu yang ditempatkan diruang kamar tidur mereka akan memudahkan anak saat mengambil pakaian. Namun sebaliknya, lemari dengan pintu bercermin juga memiliki kelebihan memberikan kesan luas pada ruangan. Mana yang terbaik? Masing-masing memiliki keunikan dan kelebihan tersendiri.

5. Kamar Mandi Minimalis

Menempatkan kamar mandi minimalis di kamar anak, kenapa tidak? Penempatan kamar mandi yang didominasi cat warna putih lengkap dengan lemari, cermin, dan wastafel akan membuatnya tampil sempurna.

6. Aksen Manis

Nuansa yang unik dan berbeda dapat hadir melalui penempatan sofa berwarna pink pastel yang mempermanis ruang kamar, beberapa boneka lucu dapat membuatnya terlihat menawan.

7. Furnitur Multifungsi

Penggunaan furnitur multifungsi dapat menjadi pilihan agar kamar tidak terlihat penuh dan sempit. Misalnya dengan penempatan meja belajar dan lemari yang dilengkapi dengan laci di bawahnya. Sehingga ruangan dapat terlihat lebih rapi.

Kontak Kami