Panduan

Jenuh? Ubah Kamar Mandi Sederhanamu Dengan 5 Tips Desain Nan Elegan Ini!



Ngomong-ngomong, apakah Anda menyadari  bahwa kamar mandi adalah salah satu tempat yang dihabiskan oleh banyak orang, disetiap harinya untuk beraktifitas? Ya sudah barang tentu dong Anda menyadarinya... (masa iya sih tidak). Mereka menggunakannya untuk membersihkan diri, mencuci pakaian, bahkan ada yang menggunakannya untuk bersantai dan rileks setelah seharian bekerja. Yah, minimal Anda juga menggunakannya untuk mandi agar badan Anda mewangi sepanjang hari kan ... hohoho ^_^


Sahabat Renovasik, terkadang rasa jenuh datang menghampiri saat kita menggunakan tempat yang itu-itu saja. Maka dari itu, kali ini Renovasik akan memberikan tips desain agar kamar mandi di rumah hunian Anda menjadi tempat yang lebih Fun dan menyenangkan untuk Anda dan keluarga gunakan. Dan, inilah 5 Desain kamar mandi sederhana nan elegan yang dapat Anda aplikasikan pada kamar mandi Anda.


1. Warna Background Putih, Ciptakan Nuansa Klasik & Elegan

Banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan dengan cara mengaplikasikan warna putih pada kamar mandi di rumah hunian Anda. Salah satunya adalah, warna bertema netral ini menambah kesan dan nuansa klasik elegan pada ruangan, selain itu warna ini juga memberikan efek ruangan menjadi terlihat lebih luas. Disini, Anda juga dapat menambahkan rak penyimpanan kayu untuk memberikan kesan unik pada ruangan, namun tetap terlihat manis dipandang oleh mata.  


2. Mengoptimalkan Sudut, Kabinet Pada Ruang Kosong

Sederhana, bukan berarti Anda tidak membutuhkan tempat penyimpanan khusus. Anda dapat menggunakan tambahan kabinet pada ruang kosong disudut kamar mandi, hal ini akan membuat ruangan terlihat lebih tertata dan rapi. O ya, Anda dapat menambahkan aksen tanaman hias agar selain terlihat elegan, ruangan kamar mandi juga terlihat bernuansa alami.  


3. Cermin Unik, Penambah Nilai Daya Tarik

Sebuah cermin berdesain unik yang ditempatkan pada kamar mandi dapat mengubah tampilan ruangan menjadi lebih bergaya eleganHal ini pernah ditunjukkan oleh tim profesional Renovasik dengan menempatkan cermin berukuran kecil dan sedang di bagian tengah ruangan sebagai penambah nilai daya tarik.   


4. Bereksperimen Pada Dekorasi

Anda dapat menambahkan sentuhan pribadi dengan dekorasi-dekorasi yang artistik. Misalnya dengan melakukan penempatan lukisan, meja kayu, maupun frame-frame berwarna hitam putih. Hal ini akan memberikan nuansa vintage yang unik dan memikat. Namun patut untuk Anda ingat, hindarilah penggunaan hiasan dekorasi yang terlalu mencolok agar kesan sederhana tetap terjaga.
  

5. Keramik Bermotif Menarik
Terakhir, salah satu trik agar kamar mandi sederhana terlihat lebih elegan dan mewah adalah dengan memainkan motif keramik lantai dengan warna dinding. Penggunaan dinding berwarna putih yang dikombinasikan dengan lantai keramik bermotif unik akan membuat ruangan kamar mandi terlihat lebih elegan. Selain dapat memangkas biaya yang tidak perlu, Anda juga tidak perlu menambahkan banyak dekorasi.  

Jadi, Sahabat Renovasik, apa desain yang menjadi pilihan Anda saat ini?  

 

Kontak Kami