Panduan

Inilah Langkah Sederhana Membuat Sendiri Taman Minimalis Di Rumah Anda



Harus diakui maupun tidak, mempunyai rumah sendiri merupakan dambaan bagi banyak orang. Untuk mereka, dijaman sekarang ini, rumah idaman bukan hanya tentang ukuran besar atau minimalisnya sebuah rumah, namun juga tentang bagaimana memiliki rumah yang asri dengan sebuah taman minimalis di pekarangan atau halamannya. Anda setuju apa setuju banget?

Dan tentu saja, untuk membuat taman minimalis yang indah dan asri membutuhkan perencanaan yang cukup matang agar Anda mendapatkan taman yang sesuai dengan impian Anda kan... Kali ini Renovasik akan berbagi dengan para Sahabat Renovasik tentang langkah-langkah sederhana yang bisa Anda ambil untuk membuat taman minimalis impian Anda tersebut.

Lalu, langkah sederhana apa saja yang harus Anda lakukan untuk memulai pembuatan taman minimalis tersebut? Mari kita dengan perencanaan pembuatan taman. Karena, tanpa perencanaan, Anda tidak akan mendapatakan taman minimalis yang Anda impikan. Disini, imajinasi Andalah yang berperan penting untuk mewujudkan taman impian Anda.

  • Pertama-tama Anda tentukan terlebih dahulu apa model taman yang ingin Anda buat dan tentunya model tersebut harus sesuai dengan bentuk rumah, kantor atau bangunan tempat Anda akan membuat taman tersebut.
  • Rencana anggaran biaya. Biaya Pembuatan taman minimalis relatif tergantung dengan anggaran yang kita sediakan. Sesuaikanlah dengan budget yang Anda miliki. O ya, jangan mudah tergiur dengan harga yang murah yaa, karena belum tentu Anda mendapatkan kualitas taman minimalis yang baik seperti yang Anda mau.
  • Desain taman. Tentu saja, desain akan membantu Anda dalam perencanaan sehingga Anda akan melihat seperti apa gambaran taman minimalis yang akan Anda buat nantinya. Inilah salah satu rahasia visualisasi kreatif dalam manifestasi rencana-rencana Anda.

Sudah selesai dengan perencanaan Anda? Sekaranglah saatnya memulai pembuatan Taman Minimalis Anda

Jika Anda sudah memastikan desain dari taman minimalis, tentu saja Anda sudah dapat memulai pembuatan taman minimalis Anda. Disinilah tindakan-tindakan nyata dibutuhkan untuk mewujudkan taman asri impian Anda.

Yang pertama, Anda dapat mulai dari mengolah lahan di pekarangan. Apakah Anda tahu bahwa pengolahan lahan merupakan hal yang sangat penting? Ya, Itu karena hal itu merupakan proses awal untuk menjadikan taman kita sungguh-sungguh terlihat asri dan alami, disini kita  akan melakukan penggemburan lahan, pembuangan sampah dan puing-puing ataupun sisa material yang tidak dibutuhkan di area taman.

Kemudian tambahlah tanah apabila Anda sudah menduga-duga bahwa tanah dilokasi pekarangan atau halaman yang akan Anda buat taman sekiranya belumlah cukup, Anda juga dapat menambahkan pupuk seperti pupuk kompos serta menambahkan obat anti rayap.

Kemudian lakukan penanaman. Disinilah proses tanam dapat Anda mulai. Mulailah penanaman dari pohon atau tanaman yang berukuran besar terlebih dahulu, kemudian semak-semak, perdu dan yang paling terakhir, rumput.

Untuk perawatan, lakukanlah penyiraman tanaman secara intensif dalam waktu sebulan pertama untuk merangsang akar dan memulihkan tanaman yang stress akibat perpindahan dari lokasi pembelian ke lokasi taman minimalis yang anda buat.

Demikian langkah sederhana yang bisa Sahabat Renovasik lakukan untuk membuat taman minimalis Anda terlihat asri dan menarik. Mari segarkan suasana dilingkungan tempat tinggal Anda mulai dari saat ini juga.

Kontak Kami