Panduan

Inilah Arah Rumah Yang Bagus Menurut Feng Shui Rumah Yang Fenomenal



Anda sedang berniat membangun rumah? Namun belum menentukan ke arah mana rumah Anda menghadap? Mungkin Artikel dari Renovasik kali ini dapat menjadi referensi tambahan bagi Anda yang mau membangun atau merenovasi rumah Anda yaa...

Sebelum kita membahas arah rumah yang bagus menurut Feng Shui, ada baiknya kita memahami apa itu Feng Shui. Lalu, apa itu Feng Shui? Inilah pengertian Feng Shui yang Renovasik ambil dari Wikipedia, Feng Shui adalah ilmu topografi kuno dari Tiongkok yang memercayai bagaimana manusia dan surga (astronomi), serta bumi (geografi) dapat hidup dalam harmoni untuk membantu memperbaiki kehidupan dengan menerima Qi positif. Terus, apa manfaatnya? Masih menurut Wikipedia juga, manfaat dari Feng Shui adalah sebagai salah satu patokan dalam proses pembangunan rumah. Tujuannya adalah untuk memastikan rumah tersebut dibangun dengan Qi yang baik. Sebagai catatan bagi Anda yang belum tahu, Qi memiliki makna Kekuatan Hidup atau Kekuatan Spiritual. Menarik sekali bukan? Benar, Karena sederhananya, dengan mengaplikasikan Feng Shui rumah Anda bisa saja mendapatkan banyak keberuntungan.

Feng Shui rumah ini menjelaskan atribut 8 arah mata angin rumah yang akan Anda bangun atau renovasi. Sederhananya, setiap sektor dari rumah atau bangunan Anda akan memberikan keberuntungan saat 8 sektor ini mencapai keadaan seimbang atau diaplikasikan dengan tepat. Dan sebaliknya akan mengalami kemalangan serta ketidakberuntungan apabila tidak sengaja salah karena tidak tahu dan atau karena Anda bukanlah praktisi dari feng shui ini.

Lalu, apa keberuntungan-keberuntungan dari masing-masing arah angin? Mari kita simak bersama-sama satu persatu.

Arah Timur:
Pada umumnya disebut sebagai keberuntungan kesehatan. Juga keberuntungan pertumbuhan dan bermanfaat sebagai akumulator. Dalam contoh kasus misal ada anggota keluarga yang sakit, sektor ini adalah fokus utama yang mesti Anda seimbangkan.

Arah Tenggara:
Tenggara mewakili keberuntungan kekayaan & uang. Arah Tenggara dan Timur saling terkait dalam hal mengumpulkan keberuntungan kekayaan dan uang. Tenggara sebagai sektor untuk menjemput kekayaan, dan Timur untuk membuat kekayaan tersebut membesar dikarenakan sifat timur yang sebagai akumulator. Dengan menjaga keseimbangan sektor timur dan tenggara akan menjadikan kekayaan terus bertambah.

Arah Selatan:
Selatan adalah keberuntungan popularitas, penghargaan, tidak tercela, pengakuan serta kekuasaan. Dengan keseimbangan di sektor ini, akan berpengaruh pula pada keberuntungan sektor-sektor lain. Contoh ada orang yang tengah mencari pasangan hidup atau jodoh, tentu ia harus mendapat popularitas atau terhindar dari gosip.

Arah Barat Daya:
Barat Daya adalah sumber keberuntungan percintaan, romantika, keharmonisan keluarga, dan hal-hal yang terkait dengannya. Sektor ini pada umumnya milik kaum wanita. Saat terjadi problema dengan ibu rumah tangga dan anggota keluarga wanita, sektor yang paling memberi solusi pada problema tersebut adalah sektor barat daya ini.

Arah Barat:
Barat mewakili keberuntungan keluarga, keturunan dan keberuntungan bagi anak-anak. Bagi keluarga yang membutuhkan keturunan, atau ingin mendapatkan anak, sektor barat ini adalah fokus utama yang mesti di seimbangkan.

Arah Barat laut:
Barat Laut merupakan pertolongan dari langit, pemimpin, wewenang, pengaruh, power keluarga serta networking. Hal ini adalah milik kepala keluarga atau ayah. Dan juga milik anggota keluarga laki-laki di rumah. Jika sektor ini terganggu, dapat menyebabkan penghasilan utama sebuah keluarga menjadi biasa saja. Dari semua sektor yang ada sektor barat laut memberi kontribusi yang luarbiasa dalam meciptakan kehancuran ekonomi kalau salah diaplikasikan.

Arah Utara:
Karir, bisnis serta perlindungan kepada keluarga adalah keberuntungan yang dapat Anda raih saat sektor ini bisa seimbang. Utara adalah sektor yang istimewa dalam atribut 8 arah mata angin karena tanpa keseimbangan yang bagus dan aplikasi yang benar di utara, sektor yang lain tidak akan dapat berfungsi maksimal.

Arah Timur laut:
Keberuntungan dalam bidang pendidikan, riset, lulus ujian, dan sebagainya ada disini. Bisnis memerlukan arah timur laut yang tepat, karena bisnis membutuhkan informasi yang tepat. Orang yang sedang belajar, orang-orang yang sedang mencari kerja, dll. Tentu memerlukan keberuntungan dari timur laut ini.

Baik, Sahabat Renovasik. Kita sudah sampai di penghujung artikel ini, semoga dapat menambah wawasan baru. Disini, tentu saja Anda boleh percaya dan boleh saja tidak. Boleh meyakini, boleh juga tidak. Jangan terjebak dengan Feng Shui ini, bahkan, suatu saat Anda harus melampaui semua hal ini dan menjadi diri Anda sendiri yang tidak terpenjara aturan dan makna sektor atau arah mata angin yang sudah Anda baca ini.

Kontak Kami