Panduan

Inilah 5 Warna Cat Rumah Yang Memberi Dampak Positif Bagi Jiwa & Raga!



Sahabat Renovasik, tahukah Anda bahwa warna cat rumah dapat memberikan dampak positif pada suasana hati orang yang tinggal didalamnya? Benar, beberapa warna bisa memberikan efek psikologis bagi penghuni, misalnya kegembiraan, sebagian warna lainnya dapat memberikan ketenangan dan kedamaian. Dan oleh sebab inilah, pemilihan warna menjadi salah satu hal yang cukup penting untuk diperhatikan saat akan mengecat rumah, karena ditempat inilah Anda dan keluarga akan menghabiskan sebagian besar waktu.

So, dengan penjelasan diatas, pastinya Anda setuju bila penggunaan warna pada ruangan bukan hanya lagi sekedar sebagai dasar interior saja. Lebih dari pada itu, warna juga memiliki fungsi yang dapat mempengaruhi mood atau suasana hati para penghuni rumah. Betul?

Lalu, warna apa saja yang dapat merubah suasana hati Anda menjadi selalu positif? Tenang, Anda akan segera mengetahuinya sekarang juga… Karena apa? Karena Renovasik telah merangkumnya secara singkat dan jelas didalam artikel yang sedang Anda baca saat ini… Apa saja warna-warna tersebut? Yuk, kita mulai dari yang paling pertama.

Kuning Muda, Ciptakan Suasana Gembira

Warna kuning muda mempunyai nuansa yang hangat, lembut dan terang layaknya sinar mentari yang bersinar dipagi hari. Untuk alasan inilah, warna kuning muda dianggap dapat memberikan suasana gembira dalam berbagai situasi. Itulah kenapa, Anda bisa memilih warna ini sebagai cat rumah untuk menciptakan suasana rumah yang penuh sukacita dan kegembiraan.  

Selain menciptakan perasaan gembira, Anda dapat menggunakan warna kuning muda sebagai sumber alami energi positif bagi lingkungan keluarga Anda.

Biru Langit, Untuk Tubuh Yang Lebih Sehat & Bugar

Warna biru langit yang tenang dapat memberikan efek damai dan membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak secara langsung. Dengan demikian, Anda bisa memulihkan energi dan bangun dengan lebih segar dan bugar serta siap untuk beraktivitas kembali.

Renovasik sangat merekomendasikan warna ini untuk digunakan di area ruang kamar tidur atau ruang istirahat lainnya. Harapan besarnya, tentu saja agar Anda bisa kembali menjadi pribadi yang lebih produktif lagi setelah meluangkan waktu beristirahat.

Ungu Gelap & Efek Mindfulness

Ungu gelap adalah salah satu warna yang dapat memberikan efek psikologis supaya tubuh menjadi lebih rileks, tenang dan santai.

Apa buktinya? Cobalah untuk memandang gelap langit dengan lebih seksama, warna ungu yang tersembunyi diatas sana dapat membuat kita menjadi semakin tenang dan rileks. Tentu saja, begitu pula bila warna ini kita aplikasikan pada ruangan didalam rumah kita. Ruangan akan menjadi tempat yang meditatif dan membuat kita menjadi lebih fokus untuk melakukan perjalanan kedalam diri.

Tips dari Renovasik, aplikasikan warna ungu gelap hanya pada salah satu sisi dinding, atau lainnya, Anda bisa memajang lukisan dengan nuansa langit malam dengan semburat warna keunguan untuk mendapatkan efek mindfulness yang sama.

Hijau Lemon, Tingkatkan Rasa Optimis

Pada dasarnya, warna hijau memang sudah memiliki efek positif bagi otak manusia, yaitu memberikan efek yang menenangkan. Namun, jika dikombinasikan dengan warna kuning, kedua warna tersebut akan menghasilkan warna hijau lemon. Warna hijau lemon yang cerah inilah yang dapat memberikan efek penuh semangat bagi siapapun yang melihatnya.

Warna hijau lemon menghadirkan nuansa musim semi dan membawa energi positif ke dalam ruangan sehingga bisa membantu merangsang pertumbuhan pribadi setiap orang yang melihat dan tinggal didalamnya.

Abu-abu Muda, Efek Keseimbangan Dalam Hidup

Cat rumah dengan warna abu-abu muda dapat membawa efek harmonis dan seimbang pada sebuah ruangan. Anda dapat memadukannya dengan perabotan bernuansa putih agar ruangan rumah tampak lebih bersinergi dan menenangkan.

Warna ini juga bisa membantu menghadirkan kesan mewah dan elegan dalam ruangan tanpa harus mengisinya dengan berbagai macam perabotan. Anda bisa menikmati suasana hunian minimalis modern dengan warna ini.

Bagaimana Sahabat Renovasik, sudah menemukan warna yang cocok untuk tempat tinggal Anda?

Kontak Kami