Panduan

Inilah 5 Tanaman Hias Yang Memiliki Manfaat Kesehatan Untuk Ruang Kamar Tidur!



Salah satu cara mudah untuk menciptakan suasana ruang kamar tidur yang nyaman, yang bisa membuat Anda tidur lelap dan bangun dengan penuh sukacita, adalah dengan menciptakan suasana asri dan alami didalam ruangan, contohnya adalah dengan meletakkan satu atau beberapa tanaman hias didalam ruang kamar tersebut.

Tentu saja, pastinya Anda sudah tahu, bahwa meletakkan tanaman di dalam ruang kamar tidak hanya berfungsi untuk mempercantik desain dan interior ruang kamar saja. Dari judul artikel ini saja, Anda pasti sudah menebak-nebak bahwa tanaman memiliki manfaat lainnya, benar, yaitu kesehatan bagi Anda dan keluarga.

Kesehatan memang adalah hal penting, dan patut untuk diupayakan, terutama bagi mereka yang menyayangi keluarga. Then, apakah semua tanaman memiliki manfaat yang sama? Tentu saja tidak. Tidak semuanya. Namun, ada beberapa tanaman yang memiliki fungsi optimal untuk menjaga sirkulasi udara didalam ruang kamar tetap bersih dan segar.

Apa saja tanaman tersebut? Tenang, Anda akan segera mengetahui di artikel Renovasik kali ini. Dan langsung saja, inilah lima tanaman hias yang memiliki manfaat kesehatan untuk ruang kamar tidur Anda.

1. Gardenia

Tanaman berbunga beraroma harum ini memiliki karakter daun yang mengkilap dengan bunga berwarna putih. Ia memang sangat cocok untuk mempercantik ruang kamar tidur Anda.

Apakah gardenia hanya cocok untuk mempercantik ruangan saja? Tentu tidak. Tanaman yang berasal dari daerah tropis ini telah diteliti oleh para ahli, aroma harumnya bisa menjadi obat tidur yang ampuh untuk membuat Anda dan keluarga beristirahat dengan rileks sepanjang malam.

2. Aloe Vera

Bagaimana dengan tanaman yang berasal dari Jazirah Arab ini? Banyak orang yang sudah mengetahui bahwa aloe vera memiliki manfaat tinggi bagi kesehatan dan kelembaban kulit. Namun faktanya, tumbuhan yang lebih dikenal dengan nama lidah buaya ini, dapat mengeluarkan oksigen pada saat malam hari, hal ini tentu saja akan dapat membuat tidur Anda dan keluarga menjadi lebih nyenyak.

3. Lidah mertua

Tanaman lainnya yang juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan adalah Lidah Mertua. Dan, sudah menjadi bukan rahasia lagi bila tanaman ini juga bisa membuat kualitas udara didalam atau diluar ruangan menjadi lebih baik.

Selain hal itu, tanaman ini juga memilki manfaat untuk melenyapkan alergi, polusi, dan solusi atau terapi terbaik bagi orang yang memiliki sick building syndrome (SBS).

4. Spider Plant

Tanaman hias yang berasal dari Afrika ini pun memiliki manfaat kesehatan bagi keluarga. Uniknya, ia memiliki banyak julukan, ada yang mengenalnya sebagai Lili Paris, Bulu Ayam, atau Tanaman Pesawat.

Apa manfaat kesehatan yang didapat dari tanaman ini? Banyak. Bahkan, NASA telah membuktikan bila tanaman ini bisa menghilangkan kurang lebih 90 persen zat formaldehyde berbahaya penyebab kanker di udara bebas.

5. Bamboo Palm

Tanaman yang berasal dari Madagaskar ini, juga dikenal dengan nama Reed Palm, Ia membawa suasana hangat dan sehat didalam ruangan.

Tanaman ini disebut dan digadang-gadang sebagai pembersih udara yang baik dan hebat. Ia bisa menjadi pilihan terbaik bagi kesehatan keluarga.

 

Jadi, Sahabat Renovasik, apa pilihan tanaman sehat favorit Anda untuk ruang kamar?

Kontak Kami