Panduan

Inilah 4 Model Rumah Tinggal Yang Paling Banyak Peminatnya di Indonesia



Tipe atau model rumah tinggal dapat Sahabat Renovasik bangun menurut selera, terlebih lagi apabila Anda adalah seorang yang berprofesi atau memiliki keahlian desain atau arsitektur bangunan.  Anda dapat mengekspresikan semua yang pernah Anda pelajari, mengekspresikan imajinasi liar dari ide serta gagasan Anda untuk merancang sebuah rumah hunian yang anda dambakan, terlepas dari untuk siapa desain tersebut Anda ciptakan, baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Saat Anda menentukan dan membuat model rumah tinggal, pada umumnya Anda menyesuaikan dengan lokasi serta lingkungan rumah dimana Anda akan membangunnya, Anda dapat memilih model yang sedikit berbeda dengan lingkungan sekitarnya atau bahkan dapat membuat rumah hunian yang benar-benar berbeda apabila dibandingkan dengan rumah yang lainnya, model yang akan membuat banyak orang yang melihatnya mengatakan bahwa rumah yang Anda bangun tersebut unik dan luar biasa.

Baiklah, Renovasik tidak akan berbasa-basi lebih lama lagi. Untuk Anda yang berniat membangun atau merenovasi rumah tinggal, dibawah ini terlampir 4 model rumah tinggal yang paling umum dan banyak diminati oleh banyak orang dibandingkan dengan beberapa model rumah lainnya. Apa saja? Yuk, mari kita teruskan membaca...

Mediterania, adalah model yang sangat populer di Indonesia. Sebagian orang merasa model ini memiliki kecenderungan kearah tradisional, sedangkan yang lainnya menganggapnya kontemporer. Semen, genteng atap, overhang luas, bernada rendah garis atap, halaman, serta beranda (baik tertutup maupun tidak) adalah fitur paling umum dari model rumah tinggal bertipe ini.

Kontemporer, adalah model rumah tinggal yang memiliki kategori yang cukup luas, alasannya cukup sederhana, karena model kontemporer melingkupi banyak jenis bentuk dan gaya. Mereka pada umumnya banyak ditemukan dengan bentuk geometris yang tebal, sejumlah besar dari kaca, tutup jendela, trim dekoratif, serta garis atap yang berkisar dari datar hingga sangat tajam. Siding adalah besi, kayu vertikal ataupun horisontal, plesteran, atau batu. Sesuai dengan namanya, model kontemporer tidaklah mempunyai aturan baku dan mengikat tentang bagaimana desain suatu rumah, semua tergantung dari inovasi para desainer serta selera dari pemilik rumah.

Tradisional, tentu saja masing-masing model adalah khusus untuk masing-masing daerah. Setiap daerah memiliki keunikannya tersendiri dalam hal desain rumah. Namun, satu hal yang hampir sama dimiliki oleh rumah tinggal yang memiliki model tradisional, yaitu desain modelnya dianggap sebagai suatu hal yang sederhana, pada umumnya memiliki jendela panel ataupun mullioned kecil spasi simetris.

Victorian Tradisional, adalah model rumah tinggal yang memiliki asal-usul sejarah yang sangat kental. Model rumah ini memiliki garis atap yang cukup rumit menggunakan menara, pembentuk, menara, teluk serta jendela alis. Serambi pada rumah-rumah dengan model victorian tradisional memiliki ornamen dengan herpes zoster yang menggunakan kayu.

Akhir kata, meskipun model rumah yang telah Renovasik rangkum diatas adalah model rumah tinggal yang paling banyak peminatnya di Indonesia saat ini. Semuanya berpulang kepada model rumah tinggal yang Sahabat Renovasik dambakan, Andalah yang akan tinggal disana. Jadi, Andalah yang menentukan seperti apa desain rumah Anda. Design & build Your home sweet home, now.

Kontak Kami