Panduan

Inilah 4 Inspirasi Kreatif Bagaimana Cara Memanfaatkan Ruang di Bawah Tangga



Bila selama ini Kamu memiliki pikiran bahwa ruang di bawah tangga tidak memiliki fungsi yang berarti, mungkin Kamu salah besar.

Karena faktanya, ruang di bawah tangga dapat Kamu manfaatkan dengan semaksimal mungkin sesuai dengan kebutuhan Kamu dan keluarga, terutama jika Kamu tinggal dirumah yang berukuran relatif mungil.

Ada 4 cara yang bisa Kamu lakukan untuk memanfaatkan ruang di bawah tangga di rumah Kamu. Apa saja hal tersebut? Mari kita baca ulasan dari tim Renovasik kali ini.

1.  Taman Mini

Kamu dapat menggunakan ruang di bawah tangga untuk membuat sebuah taman yang asri didalamnya.

Caranya pun cukup mudah dan sederhana, Kamu bisa memasang rak dengan tempat penyimpanan yang terbuka, lalu kemudian, mengisinya dengan beberapa tanaman hias diatasnya.

Hal yang harus Kamu perhatikan dalam menyimpan tanaman hias di bawah tangga adalah, pastikan terlebih dahulu bahwa tanaman tersebut adalah tanaman yang cara pertumbuhannya tidak membutuhkan banyak sinar mentari. 

Dengan demikian, tanaman akan tetap dapat bertahan, tumbuh dan berkembang di ruang bawah tangga meskipun hanya sedikit terkena sinar mentari.

2. Kantor

Ruang di bawah tangga pun dapat Kamu gunakan Sebagai sebuah kantor kecil didalamnya. 

Caranya terbilang sederhana, Kamu cukup meletakkan kursi, meja dan beberapa alat tulis kantor diatasnya. Dengan demikian, Kamu telah menciptakan ruang kantor milikmu sendiri di dalam rumah.

3. Perpustakaan Mini

Selain menjadikannya sebagai taman mini, ruang di bawah tangga bisa Kamu gunakan sebagai ruang perpustakaan dari koleki buku-buku favorit Kamu.

Sama halnya seperti yang sudah Kamu baca di inspirasi pertama untuk membuat taman mini, Kamu hanya memerlukan rak dan meletakkan buku-buku favorit Kamu di rak tersebut.

Dengan adanya Perpustakaan Mini di bawah tangga, Kamu bisa dengan mudah menjangkau semua koleksi buku saat Kamu ingin kembali membacanya.

4. Tempat Penyimpanan Mainan Anak

Apakah saat ini Kamu bingung tentang bagaimana cara meletakkan mainan anak-anak yang semakin banyak dimiliki oleh anak, dan tidak tahu harus bagaimana karena ruang dirumah sudah terisi penuh? Yes, Kamu gunakan saja ruang di bawah tangga!

Cukup letakkan rak dibawah ruang tangga dan kumpulkan mainan anak-anak di atasnya, maka sekarang, Kamu telah mendapatkan ruang yang tepat untuk menyimpan mainan anak.

Kontak Kami