Panduan

Inilah 4 Hal Terpenting Saat Anda Berniat Membangun Pagar Rumah Minimalis



Apakah Anda tahu? Memutuskan untuk membangun pagar rumah minimalis memang bukanlah hal yang cukup mudah. Sayangnya, banyak orang yang tidak menyadari hal ini, mungkin Anda juga belum sepenuhnya memahami hal tersebut. Apa alasan yang menjadikan pembangunan pagar menjadi tidaklah mudah? Selain karena harus mengetahui beragam jenis pagar, Anda pun harus menyesuaikan rencana pembangunan pagar dengan budget yang Anda miliki saat ini.

Ada yang berpendapat bahwa memilih pagar rumah minimalis yang kuat dan kokoh dapat membantu rumah para Sahabat Renovasik menjadi lebih aman. Dan ini adalah pendapat yang benar. Namun, alangkahbaiknya juga bila pagar rumah dibangun dengan tujuan agar keamanan keluarga, baik istri dan anak menjadi lebih terjaga.

"Ada 2 pilihan. Yang pertama, memilih pagar dan pintu gerbang yang kuat dan kokoh. Pagar ini dapat membantu untuk menjaga keamanan rumah dan keluarga. Sedangkan yang kedua, pagar dan pintu gerbang yang memiliki ketinggian yang cukup, rapat dan tembus pandang, dapat menjaga anak-anak yang Anda sayangi serta binatang peliharaan agar tetap berada di dalam," ungkap salah satu desainer interior dan eksterior Renovasik yang namanya tidak mau disebutkan.

Lalu apa hal 4 hal terpenting yang layak untuk Anda pertimbangkan saat membangun pagar untuk rumah minimalis Anda. Penasaran? Yuk simak penuturan dari salah satu tim internal Renovasik.

1. Desain Pagar

Desain pagar yang akan Anda bangun tentulah harus menyesuaikan dengan gaya dari tampilan rumah. Sesuai konsepnya yang minimalis, pada umumnya Pagar menghindari lekuk secara berlebihan.

Ya, benar. Idealnya pagar rumah minimalis memang didesain secara tegak lurus tanpa memiliki detail yang ramai. Jadi untuk tips pertama, Anda bisa memilih model pagar yang sederhana namun tetap elegan dalam menghiasi rumah hunian.

2. Warna Pagar

Pemilihan warna pagar juga adalah hal yang penting. Pada rumah minimalis, warna pagar biasanya tidak mengambil warna yang terlalu kontras dengan warna cat dinding di rumah Anda.

Namun yang layak diingat, bila dinding rumah Anda berwarna putih, Anda wajib menghindari penggunaan pagar dengan warna yang senada, karena hal ini justru akan membuat rumah Anda menjadi terlihat monoton.

Agar tidak terlalu bertabrakan dengan warna dinding rumah, Anda dapat memilih warna-warna netral yang tenang untuk pagar rumah Anda.

3. Komposisi dan Material Pagar

Bahan material dasar yang digunakan untuk membuat pagar rumah minimalis juga sangat berpengaruh pada penampilannya. Untuk pagar rumah minimalis, pada umumnya mengggunakan material seperti kayu, besi, baja dan marmer.

Anda bisa memilih salah satu dari antara bahan yang disebutkan diatas, atau boleh mengkombinasikannya. Pilihlah mana yang Anda suka, semuanya kembali pada desain yang Anda inginkan dan budget yang Anda miliki.

4. Tinggi Pagar

Selain desain, warna dan material pagar, ketinggian pagar haruslah sungguh-sungguh Anda perhatikan.

Sebuah rumah minimalis, alangkahbaiknya menggunakan pagar dengan tinggi sekitar 1,2 meter dari atas permukaan tanah. Hal ini dilakukan agar pagar rumah tidak menutupi arah pandangan dari luar rumah ke tempat Anda.

Jadi, sudah siap untuk merenovasi bagian depan rumah Anda?

Kontak Kami