Panduan

Ini Dia Fungsi dan 4 Manfaat Plafon Gypsum Bagi Rumah Modern



Adakah Sahabat Renovasik disini yang belum tahu tentang apa itu plafon gypsum? Hmmm, mungkin ada yaa sebagian dari kita yang belum tahu dan bahkan belum pernah mendengar tentang apa itu plafon gypsum, dan apa pula fungsi dan manfaat benda tersebut bagi rumah Anda. Nah, bagi Anda yang belum tahu, Anda tidak perlu cemas, Anda tenang saja, karena kali ini Renovasik akan membongkarnya dalam artikel kali ini hanya untuk Anda.

Plafon gypsum adalah sejenis langit-langit rumah. Pada umumnya, berbahan material batu layaknya material mineral lainnya, material yang terkadang dapat Anda temukan di dalam kerak bumi, diambil lalu kemudian diproses sedemikian rupa dan digunakan oleh banyak orang untuk kebutuhan konstruksi maupun sebagai hiasan yang berbentuk plester atau gips. Hal ini sudah dilakukan sejak lama hingga saat ini.

Di era modern seperti saat ini, plafon gypsum memiliki banyak gaya dan desain yang unik, membuatnya terlihat tampil cantik dan menawan. Salah satu contohnya adalah seperti yang terlihat dalam ilustrasi gambar yang Anda lihat pada artikel kali ini. Dan karena gaya desainnya membuat rumah menjadi tampil cantik menawan, plafon gypsum banyak diaplikasikan dan digunakan di banyak rumah-rumah modern pada saat ini. 

Fungsi Plafon Gypsum

Pada dasarnya plafon gypsum memiliki fungsi untuk menjaga kebersihan rumah dan ruangan dari kotor serta debu yang terjatuh dari atap rumah. Selain hal tersebut, plafon gypsum berfungsi untuk mempercantik desain dari rumah hunian.

Manfaat Plafon Gypsum

Seiring berjalannya waktu, plafon gypsum selalu mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Apabila sebelumnya gaya desainnya terlihat monoton dan begitu begitu saja, namun pada saat ini desainnya semakin beragam mengikuti perkembangan jaman. Bahkan, Anda dapat memilih desain yang Anda dambakan. Yuk Sahabat Renovasik, mari kita baca bersama-sama tentang apa saja sih manfaat dan kelebihan dari plafon gypsum:

  • Merapikan Konstruksi Rumah
    Sebuah konstruksi rumah akan terlihat lebih sempurna apabila langit-langit rumah diberikan plafon gypsum. Benar, plafon gypsum dapat memberikan efek positif pada rumah hunian, rumah menjadi terasa sangat nyaman dan juga rapi. Coba Anda bedakan dengan rumah yang tidak memiliki plafon gypsum, genteng rumah akan terlihat dari bawah dan suasana rumah akan terasa hambar, tidak lagi terlihat kesan elegan dan menawan disana. Namun, saat Anda menggunakan plafon, Anda dapat menikmati suasana rumah yang tenang dan nyaman. Selain itu, ruangan pun tidak akan terganggu oleh suara dari luar.
  • Bebas Dari Kotoran & Debu
    Rumah yang tidak memiliki plafon akan cepat mengalami kotor dan berdebu. Alasannya cukup sederhana, kotoran yang berasal dari luar dapat masuk melalui celah celah di genteng rumah Anda. Hal ini tentu saja akan membuat Anda harus selalu membersihkan rumah setiap waktu, ini akan membuat Anda merasa cepat lelah dan kehilangan mood bahagia Anda. Namun dengan menggunakan Plafon, rumah Anda akan senantiasa terlihat bersih. Anda akan bahagia karenanya.
  • Membuat Suasana Rumah Terlihat Elegan
    Rumah yang memiliki plafon gypsum dengan desain yang cantik dan menawan akan membuat rumah Anda tampil elegan. Membuat rumah Anda tampil berbeda dengan rumah lainnya. Anda dapat memilih salah satu dari berbagai desain-desain elegan yang ditawarkan oleh toko yang menjual Plafon Gypsum.
  • Menciptakan Suasana Nyaman di Rumah
    Nyaman? Of course, tentu saja. Bahkan Renovasik telah mengulang kata ini beberapa kali dalam artikel kali ini. Untuk mendapatkan suasana tersebut semuanya tergantung dari pilihan Anda. Gambar dan desain plafon ada banyak dan beranekaragam. Mulai dari yang polos, berukir, bergambar pemandangan hingga yang lucu-lucu, ada. Hei, ini adalah rumah Anda, tentu saja Anda akan merasa nyaman dengan rumah yang desainnya Anda tentukan sendiri.

O ya, memadukan warna plafon juga akan menambah suasana di rumah Anda menjadi semakin menyenangkan. Anda dan keluarga akan jauh lebih betah saat berada di rumah. Buktikan saja sendiri.

Akhir kata, plafon gypsum saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup modern dalam sebuah konstruksi rumah. Maka, pilihlah plafon yang tepat untuk rumah hunian Anda.

Kontak Kami