Panduan

Ini Dia 4 Jenis Tirai Penutup Jendela Kaca Yang Akan Menambah Nilai Keindahan Interior Rumah



Apakah Sahabat Renovasik menyadari bahwa memilih ataupun menentukan tirai penutup jendela kaca Rumah merupakan hal yang bisa dibilang tidak mudah? Memang susah-susah gampang bagi Anda setiap pemilik rumah yang mendambakan untuk memiliki jendela kaca yang dapat berfungsi optimal, contohnya sebagai saluran cahaya mentari pada saat siang hari supaya cukuplah kebutuhan penerangan dalam suatu ruangan serta mampu menghemat biaya penggunaan listrik di rumah Anda.

Selain bermanfaat untuk saluran pencahayaan sinar mentari dari luar rumah, jendela kaca juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan stress, misalnya dengan memanfaatkannya sebagai sarana untuk melihat suasana luar rumah dari dalam ruangan. Namun terkadang pula, cahaya mentari yang berlebihan alias matahari yang panas terik yang masuk melalui jendela dapat membuat ruangan juga menjadi semakin panas. Nah, dengan menggunakan tirai penutup jendela kaca, cahaya mentari pada siang hari akan lebih mudah diatasi.

Dan pada artikel kali ini, Renovasik akan mengulas 4 jenis tirai penutup jendela kaca rumah yang dapat Anda pergunakan untuk menambah nilai keindahan interior di rumah Anda.

Tirai Penutup Horizontal Blind

Horizontal Blind adalah tirai penutup dengan model sirip horizontal yang dibuat dengan berbagai bahan material, contohnya seperti kain, alumunium maupun kayu ataupun kombinasi dari salah duanya. Tirai penutup horisontal blind sangatlah cocok untuk Anda gunakan dirumah yang memiliki jendela kaca dengan model yang tinggi.

Tirai Penutup Vertical Blind

Vertical blind adalah tirai penutup horizontal dengan model sirip vertikal, ini tirai penutup yang berkebalikan dengan tirai penutup tipe horisontal blind, tirai model tipe ini sangat banyak digunakan oleh banyak orang, begitu populer. Tirai penutup vertical blind juga dibuat dengan bahan yang tidak jauh berbeda dengan tirai penutup horizontal blind, dengan menggunakan tirai penutup vertical blind, interior ruangan akan terkesan tidak terlalu pendek

Tirai Penutup Roller Blind

Roller blind adalah tirai jendela yang berbentuk gulungan. Tirai penutup tipe roller  blind lebih banyak terbuat dari bahan kain kasar yang mudah untuk digulung. Karena itu Roller blind selalu dilengkapi dengan sebuah alat penggulung pada bagian atasnya, alat inilah yang akan memudahkan Anda untuk menggulung tirai.

Tirai Penutup Roman Blind

Tirai penutup roman blind adalah tirai penutup jendela kaca lipat. Ada begitu banyak model dan bahan yang dapat Sahabat Renovasik pilih disini. Roman blind sangat tepat dan pas untuk Anda aplikasikan pada jendela kaca dengan ruangan yang tidak terlalu besar. Dengan pemilihan tirai penutup model roman blind yang tepat maka keharmonisan interior akan menjadikan rumah menjadi lebih hidup.

Nah, sekarang Sahabat Renovasik telah mengetahui bahwa penggunaan tirai penutup jendela kaca sangat diperlukan, jadi selain untuk membatasi pandangan dari luar ruangan, mengatur masuknya cahaya dengan menggunakan penutup jendela  kaca seperti horizontal blind, verticle blind, roller blind, maupun roman blind akan menambah nilai keindahan tampilan interior suatu ruangan, menjadikannya lebih hidup serta menyenangkan.

Kontak Kami