Panduan

Ingin Ruangan Lebih Lapang? Lemari Bawah Tangga Minimalis Modern Buat Semua Jadi Gampang



Apakah Anda tahu? Pada era seperti saat inilah, Anda sebagai Sahabat Renovasik pecinta rumah hunian sudah selayaknya dan sepantasnya siap untuk membuat rumah terlihat lebih cantik dan juga nyaman, apalagi jika Anda telah berkeluarga dan memiliki anak yang masih kecil dan tergolong balita, ruang yang lapang akan membuat mereka lebih leluasa dalam bermain dan berekspresi dengan bebas didalam ruangan. Dan, apabila rumah Anda terdiri dari dua lantai atau lebih, salah satu cara mengoptimalkannya adalah dengan memanfaatkan fungsi lemari bawah tangga minimalis modern.

Seperti yang sudah Sahabat Renovasik ketahui, rumah dua lantai memang telah menjadi pilihan oleh banyak orang. Benar, selain untuk mengoptimalkan ruangan karena lahan yang yang minim, kadangkala lantai atas juga dapat Anda jadikan area untuk melakukan berbagai aktivitas lainnya. Contohnya saja yang paling umum penggunaannya adalah untuk menjemur pakaian. Namun, seringkali banyak juga keluarga yang menjadikan lantai atas sebagai tempat untuk bersantai, misalnya dengan merenovasinya menjadi sebuah taman ataupun ruang lainnya. Dengan demikian, sudah dapat dipastikan tersedia ruang kosong dibawah tangga yang bisa Anda manfaatkan, salah satunya dengan menempatkan lemari bawah tangga minimalis modern. Karena apa? Karena begitu banyaknya fungsi yang dapat Anda manfaatkan dari lemari ini, yaitu antara lain:

  • Memanfaatkannya sebagai rak buku
  • Mengoptimalkannya untuk rak sepatu,
  • Sebagai lemari display, ataupun
  • Tempat penyimpanan barang-barang khusus seperti mainan dan lainnya.

Ok, banyak orang yang telah mengenal fungsi-fungsi umum diatas, namun juga ada yang tidak, contohnya pemanfaatannya sebagai lemari display, mungkin Anda baru saja mendengarnya disini kan... Hmm, apabila Anda membuat fungsi lemari bawah tangga minimalis sebagai lemari display, itu artinya Anda memiliki beberapa pilihan, yaitu membuat lemari tersebut tertutup dengan kaca, atau bahkan tidak menutup lemari tersebut sama sekali.

Lalu barang apa saja yang dapat Anda letakkan di lemari tersebut, tentunya juga akan sangat beragam sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda dapat menempatkan piala, foto, barang koleksi hingga aquarium untuk ikan-ikan hias Anda. Namun, ada satu hal yang paling penting yang harus Anda perhatikan saat menggunakan lemari bawah tangga minimalis modern sebagai lemari display, yaitu kedisiplinan Anda dan keluarga dalam membersihkannya. Baik lemari tersebut terbuka maupun tertutup, oleh dikarenakan letaknya yang berada dibawah tangga serta sedikit tersembunyi, pada umumnya akan ada banyak debu yang hadir menghampiri lemari tersebut sehingga lemari mudah berdebu.

Bagaimana dengan bahan materialnya? Saat ini tersedia beranekaragam material yang dapat Anda gunakan untuk lemari bawah tangga minimalis modern Anda, yang paling umum Anda dapat mengkombinasikan bahan material kayu dan kaca, Anda pun juga dapat menggunakan kaca di keseluruhan bagian lemari. Untuk ukurannya, Anda dapat menyesuaikan dengan tinggi tangga di rumah Anda.

  • Untuk rak sepatu ataupun lemari penyimpanan, Anda dapat memilih tangga yang tingginya hanya berkisar 1 hingga 1,5 meter dari lantai, karena Anda pastinya menginginkan semua anggota keluarga dapat merapikan sepatu maupun barang-barang lainnya kan?
  • Untuk rak buku, tidak ada salahnya apabila Anda menggunakan seluruh bagian dari tangga, kecuali tentu yang berukuran paling rendah. Ini akan menjadi sangat optimal apabila Anda ingin menghadirkan nuansa perpustakaan pribadi di ruangan tersebut.

Inti utamanya ukuran dari lemari bawah tangga minimalis ini tergantung dari apa fungsi lemari tersebut. Namun yang layak untuk Anda ingat, tetap hadirkan kesan indah pada lemari tersebut, jadi selain praktis, kesan nyaman akan tetap hadir di rumah Anda. Dengan demikian, lemari bawah tangga tersebut akan membuat ruang terasa lebih lapang atau lebih lega.

Bagaimana Sahabat Renovasik, apakah Anda siap untuk mengoptimalkan ruang dibawah tangga di rumah Anda?

Kontak Kami