Panduan

Hiaslah Taman Rumah, Agar Halaman Makin Indah!



Salah satu tempat yang dapat menambah nuansa keindahan pada sebuah hunian adalah halaman rumah. Halaman rumah, pada umumnya seringkali dimanfaatkan untuk dijadikan sebagai sebuah taman rumah. Banyak orang yang melakukannya, dan bisa jadi, salah satu Sahabat Renovasik disini pun juga ada yang membuatnya...

Saat ini pun, meskipun Anda hanya memiliki rumah dengan tipe minimalis, hal ini bukanlah sebuah alasan bagi sebuah rumah untuk tidak memiliki sebuah taman, Anda pun dapat membuat taman rumah minimalis yang cantik penuh dengan bunga dan asri disana. Benar, selain fungsi utamanya untuk dapat mendatangkan udara segar disekitar rumah, sebuah taman dapat menjadi salah satu unsur penting untuk meningkatkan keindahan sebuah rumah hunian.

Dan tentu saja, saat membicarakan tentang taman rumah, kita akan dekat dengan hal paling dasar ini, yaitu tentang banyaknya orang yang menghiasi taman rumah dengan berbagai tanaman, terutama dengan tanaman hias. Mereka menanam baik didalam pot ataupun langsung dengan tanaman yang indah serta berwarna-warni untuk memunculkan kesan indah dari halaman rumah. Hmm... mungkin Anda juga pernah atau terpikir untuk melakukannya yaaa ...

Namun, apakah Sahabat Renovasik menyadari bahwa taman rumah kita tidaklah harus selalu dihiasi dengan berbagai jenis tanaman hias untuk mendapatkan suasana indah, nyaman, serta sejuk alami. Benar, selain tanaman hias yang memang terlahir untuk terlihat cantik dipandang oleh mata orang yang datang berkunjung, alangkah lebih baiknya apabila kita dapat menanam tanaman-tanaman yang menghasilkan di halaman rumah kita, contohnya seperti pohon buah dan sayur-sayuran. Jadi, selain dapat meningkatkan dan menambah kesan dan suasana berwarna hijau alami di pekarangan, dengan menanam pohon buah dan sayur-sayuran, Anda pun juga bisa mendapatkan banyak manfaat dari hal tersebut, selain udara segar di sekitar rumah yang akan meningkatkan kesehatan keluarga, Anda pun dapat menikmati hasil panen dari tanaman dan pohon buah yang Anda tanam.

Anda pun harus cerdas untuk memilih jenis tanaman atau pohon yang akan Anda tanam di taman rumah Anda, karena dengan memilih jenis tanaman dan pohon yang tepat dan cocok dengan area dirumah, serta tata letak tanaman yang baik akan membuat suasana halaman rumah tidak kalah indah dengan halaman yang ditanami dengan tanaman-tanaman hias.

Untuk sebagian orang, aktivitas menanam taman rumah dengan sayur dan buah disebut dengan aktivitas berkebun. Namun, dengan pengelolaan yang tepat, halaman rumah dapat terlihat serta beralih fungsi seperti layaknya sebuah taman yang selalu terlihat indah dan juga rapi apabila dibandingkan dengan kebun. Dan untuk sebagian orang lainnya halaman atau taman yang ditanami dengan pohon buah dan sayuran akan lebih banyak dapat dinikmati manfaatnya, selain dapat menghiasi halaman dan pekarangan rumah, hasil dari taman Anda dapat Anda nikmati bersama keluarga maupun dengan tetangga disekitar rumah.

Bagaimana Sahabat Renovasik, Anda sudah siap untuk menghijaukan taman rumah dan menjadikannya segar berseri?

Kontak Kami