Gunakan Kartu Kredit untuk Renovasi? Kenapa Tidak – Jika Bisa Mudah Kenapa Dipersusah!



Disaat Anda memiliki rumah, tentunya Anda juga harus mempersiapkan dana untuk merenovasinya. Ada beberapa cara dalam mempersiapkannya, dari cara yang sulit sampai dengan yang mudah. Salah satu cara mudahnya adalah dengan menggunakan kartu kredit. Bahkan, sebuah riset di Amerika Serikat beberapa tahun kebelakang mengungkapkan dalam survey yang dilakukannya jika 41% generasi muda telah menggunakan kartu kredit untuk merenovasi rumah mereka.

Dari data ini saja, tidak menutup kemungkinan bahwa trend menggunakan kartu kredit akan semakin meningkat diberbagai negara, termasuk Indonesia, khususnya dikota-kota besar seperti Jabodetabek.

Sahabat Renovasik, saat Anda menempati rumah baru, pastinya Anda tahu bahwa tidak selamanya rumah tersebut akan selalu dalam kondisi yang bagus selamanya. Setelah sekian lama, tentunya rumah juga akan membutuhkan perawatan serta perbaikan disana-sini.

Yes. Pasti ada saja problema yang bakal terjadi pada rumah. Dimulai dari atap atau genteng yang bocor, saluran air yang macet, dinding merembes maupun hal-hal lainnya. Inilah sebabnya Anda harus mempersiapkan dana renovasi rumah sedini mungkin.

Berapa dana yang harus dipersiapkan? Setidaknya, Anda harus memiliki dana renovasi sebesar 10% dari harga rumah yang Anda miliki. Misal, jika rumah Anda berharga senilai Rp.800.000.000, maka Anda harus punya dana renovasi sebesar Rp.80.000.000.

Di Amerika Serikat sendiri, riset situs renovasi rumah Houzz & Synchrony Financial mengungkapkan bila 85% orang di negara tersebut menggunakan uang tunai atau tabungannya untuk pembiayaan renovasi. Sebanyak 33% menggunakan kartu kredit, dan 15% responden memanfaatkan pinjaman renovasi dari lembaga keuangan perbankan.

Sangat jelas. Penggunaan kartu kredit untuk renovasi ini telah banyak dilakukan oleh para generasi muda disana. Para pemilik rumah dengan rentang usia 25 hingga 34 tahun ini, sebanyak 41% diantaranya menggunakan kartu kredit untuk merenovasi rumah hunian mereka.

Kenapa Kartu Kredit? Salah satu alasan kenapa mereka menggunakan kartu kredit untuk renovasi adalah karena mudahnya dalam pembiayaan? Sudah tentu jelas dong…, karena disini Anda hanya perlu menggesek kartu kredit untuk melakukannya. Dan cicilan kredit Renovasi pun bisa Anda lakukan dengan rentang 12 hingga 24 bulan. Asyik bukan…

Hanya saja layak untuk diingat, Anda harus memiliki manajemen keuangan yang baik disaat menggunakan kartu kredit, misalnya dengan segera melunasi angsuran setiap bulannya. Jangan biarkan bunganya semakin menumpuk.

Jadi bagaimana, sudah mempersiapkan dana renovasi rumah? Hubungi Renovasik dan gesek kartu kreditmu sekarang....


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.