Panduan

Feng Shui Rumah: Nomor Berapa Angka Keberuntungan Rumah Anda? Cek Yuk!



Apakah Sahabat Renovasik tahu, bahwa ada banyak hal tentang bagian-bagian rumah yang berkaitan dan terhubung dengan Feng Shui, bahkan sebelumnya Renovasik pernah bercerita tentang arah rumah yang bagus menurut Feng Shui dalam salah satu artikelnya dahulu. Ternyata selain arah rumah, salah satu hal lain yang dapat menjadi pertimbangan dalam Feng Shui adalah nomor rumah. Kenapa mesti nomor rumah? Alasannya tidak lain dan tidak bukan karena didalam Feng Shui ada perhitungan angka baik maupun angka yang kurang baik.

Lalu bila demikian, bagaimana cara Anda untuk merespon kenyataan apabila nomor rumah yang Anda tempati dianggap memiliki Feng Shui yang kurang baik? Tentu saja, alangkah baiknya apabila Anda melihat tentang hal ini dengan cara pandang yang lebih luas.

Dan salah satu cara terbaik untuk memahami energi murni dari angka-angka yaitu dengan melihat ke dalam ilmu kuno tentang angka, yaitu numerologi. Anda dapat menjelajahinya baik dari buku-buku referensi maupun browsing di internet.

Nah, begitu Anda menjelajah dan menemukan beberapa sumber yang tepat dan bagus tentang numerologi, Anda akan mulai melihat persamaan di antara mereka dan memahami lebih banyak tentang energi angka spesifik ataupun kombinasi dari angka-angka.

Dari dalam numerologi, Anda juga akan lebih memahami bahwa masing-masing budaya ataupun kultur dari masing-masing tempat memiliki penafsiran-penafsiran yang agak berbeda satu sama lain untuk arti dari angka-angka.

Dan menurut Feng Shui, energi dari setiap angka-angka, sama halnya dengan energi lain dalam kehidupan, mereka datang dan hadir untuk membantu memahami kemajuan dan perkembangan diri Anda.

Tenang saja, Anda tidak perlu untuk menjelajahi dunia maya yang begitu luas untuk menemukan makna dan arti dari angka-angka tersebut. Dalam postingan kali ini, Anda akan tahu arti dan makna dari masing-masing angka, dari 0 hingga 9. Apabila nomor rumah Anda lebih dari satu digit, Anda dapat menjumlahkan nomor rumah Anda untuk menemukan angka tunggalnya, misalnya rumah Anda bernomor 18, ini artinya Anda mesti menjumlahkan kedua angka tersebut untuk mendapatkan angka tunggalnya, 1 + 8 = 9, ini artinya rumah Anda memiliki angka tunggal 9. Kemudian, barulah Anda dapat mengartikannya.

Inilah arti yang paling dasar dari energi angka-angka tersebut :

0, bermakna kekosongan, ketiadaan, potensi/talenta
1, bermakna aliran energi/power yang tanpa halangan, awal baru
2, bermakna keseimbangan, pilihan, kerja sama
3, bermakna kreativitas, keluarga, penegasan diri
4, bermakna stabilitas, mengandaskan, keamanan
5, bermakna perubahan, kecerdasan, petualangan
6, bermakna ketenangan dan kesabaran
7, bermakna perenungan, evaluasi diri dan keheningan
8, bermakna ketidakterbatasan, keberlimpahan dan sukses didalam bisnis
9, nomor yang paling tinggi, bermakna pemenuhan maupun pencapaian.

Bagaimana, sudah menemukan arti dari nomor rumah Anda? ^_^

Baik kita lanjut yaa, di dalam Feng Shui, energi angka-angka cenderung diterjemahkan secara kurang tepat, seperti penafsiran tradisional angka yang berdasarkan pada cara bunyi angka-angka dalam bahasa Cina. Contohnya saja, seseorang yang menggunakan angka 4 dimitoskan menjadi sangat tidak beruntung karena dalam bahasa aslinya terdengar seperti kata “kematian”. Namun, apabila kata angka 4 tidak berbunyi seperti “kematian” dalam bahasa yang Anda gunakan, mengapa pula Anda harus kuatir dan cemas untuk memiliki rumah dengan nomor tersebut?

Tentu saja, semua hal diatas merupakan konsep dasar tentang angka-angka rumah dalam Feng Shui. Seorang ahli Feng Shui dapat menerjemahkan pola energi yang lebih spesifik dari kombinasi angka-angka dirumah Anda, namun ini pun bukan hanya semata-mata tentang Feng Shui baik ataupun yang tidak baik. Semua ini hanya tentang energi, dan Anda tentu menyadari juga apabila Anda juga dapat menciptakan energi yang baik saat Anda mengambil keputusan terbaik pula.

Sebelum artikel ini berakhir, sekali lagi Renovasik akan menulis seperti saat menulis arah mata angin menurut Feng Shui sebelumnya. Disini, semuanya ada ditangan Anda, Anda boleh percaya dan boleh saja tidak. Boleh meyakini, boleh juga tidak. Jangan terjebak dengan Feng Shui ini, bahkan, suatu saat Anda harus melampaui semua hal ini dan menjadi diri Anda sendiri yang tidak terpenjara aturan dan makna dari angka-angka rumah. Sampai jumpa di artikel Renovasik selanjutnya.

Kontak Kami