Panduan

Cara Menciptakan Nuansa Taman Rumah Pada Ruang Yang Sempit Di Rumah Anda



Hallo Sahabat Renovasik yang kami sayangi, apakah rumah Anda saat ini memiliki keterbatasan lahan, atau memiliki ruang yang sempit? Dan walau meski demikian, Anda tetap memiliki impian dan  berniat menciptakan nuansa hijau yang segar serta positif di rumah hunian Anda? Tentu saja Anda tetap bisa melakukannya...

Sahabat Renovasik pasti telah menyadari bahwa menghiasi ruangan baik didalam maupun disekitar rumah saat ini sudah menjadi satu hal yang cukup penting. Hal itu dilakukan agar rumah atau hunian terasa lebih nyaman serta menyenangkan. Hadirnya nuansa hijau atau alami di rumah atau ruang aktifitas akan membuat ruangan di rumah Anda terasa lebih hidup dan nyaman bagi yang tinggal maupun yang datang berkunjung, hingga aktifitas yang terjadi di dalamnya akan menjadi terasa lebih FUN dan menyenangkan.

Lalu bagaimana dengan rumah hunian yang memiliki ruang yang sempit? Tepat sekali, karena dengan membaca artikel Renovasik kali ini Anda akan mengetahui bahwa bahkan meski jika rumah Anda tidak memiliki ruang yang tersisa pada area eksterior, menciptakan nuansa taman rumah masih bisa masih dapat Anda lakukan.  Ada beberapa cara untuk mendapat nuansa taman di ruang yang sempit, yaitu pada area eksterior dan ruang interior di rumah Anda, dan hal yang paling dapat dan banyak dilakukan adalah dengan menggunakan tanaman-tanaman didalam pot.

Solusi pertama terbaik yang dapat Anda lakukan dengan keterbatasan lahan halaman atau hanya memiliki ruang yang sempit, adalah Anda bisa membuat taman rumah mini pada area eksterior, dan sudah tentu disini Anda dapat menggunakan tanaman atau bunga favorit Anda.

Selanjutnya, agar taman rumah mini yang Anda ciptakan dapat terlihat lebih rimbun ataupun hingga menyerupai taman rumah yang sebenarnya, Anda dapat menempelkan tanaman atau bunga dalam pot pada tembok ataupun dinding dirumah Anda.

Selain hal tersebut, Anda juga dapat meletakan beberapa tanaman atau bunga didalam pot diatas anak tangga atau pada tepian railing tangga yang berada di area eksterior atau dalam ruang interior anda.

Namun, jika Anda tidak mempunyai sedikitpun lahan eksterior, contohnya seperti mereka yang tinggal di apartemen. Tenang saja, Anda tetap dapat membuat nuansa taman rumah di apartemen Anda, caranya pun cukup sederhana, Anda dapat menempatkan beberapa tanaman atau bunga dalam pot pada beberapa sudut ruangan atau pada ruang kamar tidur maupun kamar mandi. Dengan demikian, Anda tetap mampu menciptakan kesan suasana natural sekaligus menyegarkan meski Anda tinggal di apartemen, dan membuat siapapun yang hadir berkunjung merasa betah dan nyaman di apartemen Anda.

Bagaimana Sahabat Renovasik, Anda mau memodifikasi ruang sempit di rumah atau hunian Anda? Kini Anda telah caranya ...  

Kontak Kami