Panduan

Buat Bunda Betah Masak, Inilah 5 Cara Menata Dapur Agar Terlihat Lebih Indah!



Sahabat Renovasik, mempunyai ruang dapur yang indah secara otomatis bisa membuat para bunda semakin betah untuk memasak, karena itu, menata ruang dapur dan membuatnya menjadi tempat yang bersih, fungsional dan indah adalah hal yang penting untuk diperhatikan banyak keluarga.

Untuk membuat ruang dapur terasa nyaman, tips yang terpenting adalah menghindari penggunaan dekorasi ruang secara berlebihan. Dan, sebagai alternatifnya, bunda bisa menggunakan barang-barang yang biasanya sudah ada disana sebagai bagian dari desain dan dekorasi ruangan.

Inilah beberapa ide kreatif tentang bagaimana cara menggunakan perlengkapan dapur untuk mendesain dan mendekorasi ruang dapur agar tampil lebih menarik ala Renovasik.

1. Piring, Gelas dan Mangkuk Berdesain Unik

Bunda bisa memanfaatkan dan memajang piring, gelas dan mangkuk yang memiliki desain unik untuk membuat tampilan ruang dapur tampil lebih menarik dan memikat.

Namun, apabila bunda merasa sulit untuk menemukan perlengkapan seperti ini di supermarket terdekat, bunda bisa mencarinya di marketplace online lewat smartphone yang bunda miliki.

2. Toples Berukuran Beragam

Selain ketiga benda diatas, bunda juga bisa memanfaatkan toples.

Milikilah sejumlah toples dengan desain yang sama, namun dengan ukuran yang beragam, misal dari ukuran yang kecil hingga yang besar.

Pemilihan toples dengan bentuk dan ukuran ini akan membuat ruang dapur bunda menjadi terlihat lebih teratur dan tertata.

3. Perabotan Yang Sesuai Dengan Tema dapur

Milikilah perabotan dapur yang sesuai dengan tema ruang dapur di rumah bunda.

Pemilihan perabot yang sesuai akan memperbaiki tampilan ruang dapur bunda dalam waktu yang sekejap, dan seketika itu pula ruang dapur bunda akan menjadi terlihat lebih terang.

4. Warna Dinding Yang Cerah

Ruang dapur akan menjadi lebih memikat dengan warna yang terang dan cerah.

Pemilihan warna yang terang dan cerah akan membuat ruang dapur terkesan lebih luas dan lapang.

Namun, bila bunda memiliki rasa kekhawatiran bahwa dinding berwarna cerah akan mudah mendapatkan noda, bunda bisa menggunakan solusi ini, yaitu dengan menggunakan cat tembok yang dapat dicuci dan dibersihkan.

5. Lemari Dengan Ruang Penyimpanan Yang Cukup

Pilih dan milikilah lemari dapur yang memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk semua peralatan dan perlengkapan dapur bunda. Dengan demikian, maka dapur bunda akan semakin terhindar dari situasi ruang yang berantakan.

Kontak Kami