Panduan

Berbagi Kamar dengan si Kecil? Kenapa Tidak - Ini Dia 5 Tipsnya!



Bagi banyak orang yang sudah berkeluarga, memiliki anak yang masih berusia dini menjadi tantangan tersendiri bagi mereka, terutama disaat sikecil sudah semakin bertumbuh namun tidak demikian dengan rumah hunian, maka solusi tepat yang bisa Anda ambil adalah berbagi ruangan dengan mereka. Benar, tidur bersama anak kesayangan Anda tersebut dapat menjadi salah satu solusi yang tepat, selain menghemat ruangan, Anda bisa mengenal lebih dekat dengan anak kesayangan Anda tersebut.

Benar, Anda pasti sudah tahu bahwa penataan ruang kamar tidur yang tepat dan fleksibel dapat menciptakan sebuah ruang istirahat yang dapat memenuhi kebutuhan anggota keluarga. Untuk itu, kali ini, Renovasik akan memberikan tips cerdas untuk penataan ruang kamar tidur, sehingga kenyamanan bersama keluarga tetap terjaga meskipun harus berbagi ruang dengan si kecil.

1. Ciptakan Ruang Tidur Sederhana Yang Fungsional

Cara terbaik untuk memulainya adalah dengan menciptakan ruang tidur yang nyaman untuk digunakan bersama. Awalilah dengan menjaga ruangan agar tetap sederhana dan fungsional untuk memenuhi kebutuhan Anda dan si kecil secara optimal.

Caranya, Anda dapat menempatkan diruang terpisah benda dan perabot yang tidak berhubungan dengan aktifitas Anda dan sikecil.

2. Area Sudut Kamar Untuk Tempat Tidur Si Kecil

Pilihlah area sudut ruang untuk menempatkan tempat tidur si kecil, Anda bisa menambahkan lampu anak, bantal dan selimut yang hangat disana, sebagai pelengkap, Anda pun dapat menambahkan boneka kesayangan anak di atas tempat tidur sebagai teman bermain mereka.

Bagaimana dengan tempat tidur, pilihan tempat tidur apa yang bisa Anda tempatkan disana? Tenang, Anda bisa meletakkan rangka tempat tidur yang dapat dipanjang-pendekkan disana, Anda dapat menemukannya di toko-toko furnitur, baik online maupun offline. Selain dapat menunjang pertumbuhan anak, tempat tidur istimewa ini mudah dipadukan dengan perabotan lain.

Pada umumnya rangka tempat tidur seperti ini juga memiliki ruang di bagian bawah yang dapat dimanfaatkan sebagai kotak penyimpanan. Kotak ini dapat dimanfaatkan sebagai pengganti lemari pakaian anak.

3. Meja Popok Bayi Sebagai Perabot Multi Fungsi

Tempatkanlah meja popok bayi didalam ruang kamar. Carilah dan tempatkan meja yang sekiranya dapat dimanfaatkan untuk hal lainnya setelah sikecil tumbuh besar.

Contohnya, sebuah meja yang dapat dijadikan sebagai alternatif lemari penyimpanan untuk barang-barang, mainan maupun buku-buku Anda.

4. Kursi Berlengan Versi Mini Untuk Area Membaca

Apakah Sahabat Renovasik tahu, anak-anak paling senang meniru apa yang dilakukan oleh orangtuanya. Maka, dengan menempatkan kursi berlengan versi mini di ruang kamar tidur, Anda dan sikecil dapat duduk santai sambil membaca buku cerita bersama-sama.

Kegiatan seperti ini, selain bermanfaat merekatkan hubungan orang tua dan anak, juga dapat menumbuhkan kreatifitas dan kecerdasan mereka.

5. Renovasi Rumah Anda Bersama Renovasik

Apabila rumah hunian Anda terlalu mungil dan sudah tidak memungkin untuk menunjang kebutuhan keluarga, langkah tepat selanjutnya yang bisa Anda ambil adalah bersegeralah untuk merenovasi rumah Anda. Bersama kami, Anda dapat meluaskan, menambah ruang ataupun meningkat rumah hunian Anda. Belum ada biaya? Tenang, Anda pun dapat mengambil program cicilan bulanan dari Renovasik.

Kontak Kami