Panduan

Belanja Furnitur Lewat Toko Online? Boleh Kok - Ini 5 Tips Praktisnya!



Banyak orang di Indonesia yang telah berubah gaya hidupnya karena pandemi Covid 19 ini, terutama cara untuk memenuhi kebutuhan bagi keluarga dan rumah hunian. Ya, mereka yang biasanya membeli secara langsung dengan berkunjung ke toko, kini melakukannya secara online demi keselamatan dan kesehatan bersama, termasuk saat membeli furnitur untuk menambah semarak desain interior di rumah mereka.

Namun yang banyak orang belum tahu, berbelanja furnitur secara online membutuhkan banyak pertimbangan dan kewaspadaan yang tinggi. Apa alasannya? Tentu saja agar Anda tidak kecewa, contohnya kecewa karena kondisi barang yang tidak sesuai dengan harapan atau kecewa karena menjadi korban penipuan online. Duh serem banget, semoga para Sahabat Renovasik disini tidak ada yang mengalami hal ini yaah…

Nah, agar Anda dapat berbelanja furnitur lewat toko online dengan nyaman, Anda dapat mengikuti 5 Tips Praktis yang telah Renovasik rangkum dalam artikel kali ini. Harapan besarnya, tentu saja agar Anda merasa puas saat menerima barang yang Anda beli… Yuk kita mulai dari yang pertama.

1. Pilihlah Toko Online Yang Terpercaya

Membeli furnitur lewat toko online bisa menjadi hal yang praktis. Anda tidak perlu jauh-jauh untuk datang ke toko untuk membeli produk yang Anda inginkan. Namun sebelum melakukannya, pastikan bahwa toko online tersebut adalah toko yang terpercaya dan memiliki kualitas produk yang baik. Bagaimana caranya? Anda bisa melihat review atau ulasan para pelanggan yang telah membeli dari toko tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa melihat dari harga produk yang dijual. Ada istilah jawa yang cukup mengena tentang hal ini, yaitu “ono rupo ono rego”, ada harga ada rupa. Pada umumnya, kualitas barang yang baik diikuti dengan harga yang juga tinggi.

O ya, saat ini banyak penjual online yang berseliweran di media sosial seperti Facebook, Instagram hingga WhatsApp. Dan, bila Anda adalah seorang yang baru pertama kali melakukan pembelian secara online, alangkah baiknya bila Anda membeli furnitur kepada seseorang yang telah Anda kenal sebelumnya. Hal ini untuk mencegah terjadinya penipuan secara online.

2. Pertimbangkanlah Lokasi Asal Pengiriman

Dalam bertransaksi secara online, lokasi adalah salah satu hal yang cukup penting untuk Anda pertimbangkan. Apa alasannya? Alasannya cukup sederhana, yaitu berhubungan dengan besarnya ongkos kirim yang akan dikenakan kepada Anda atas pembelian produk, jangan sampai nilai ongkos kirim lebih besar nilainya dari harga barang.

Bila harga yang harus Anda bayarkan untuk ongkos kirim menjadi lebih mahal, pertimbangkanlah untuk membeli furnitur di kota yang sama, atau kota terdekat untuk menghemat biaya ongkos kirim.

3. Pemilihan Brand Atau Merek Furnitur

Sekarang ini, telah banyak brand dan merek-merek terkenal, baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang sudah bisa Anda beli secara online.

Nah, apabila Anda adalah orang yang peduli pada brand atau merek produk, pastikan untuk memasukkan nama brand apa yang hendak Anda beli ke dalam list pembelian sebelumnya. Hal ini akan membuat Anda tetap fokus dan terarah pada tujuan Anda.

4. Perhatikan Deskripsi Produk

Mencari jenis furnitur yang Anda butuhkan mungkin adalah hal yang susah-susah gampang. Jadi, pastikan Anda tahu betul detail furnitur yang Anda mau.

Saran dari Renovasik, pastikan Anda membaca dan memperhatikan keseluruhan deskripsi produk yang tertera di toko online dengan seksama, pastikan bahwa produk yang mau Anda beli memanglah sesuai dengan keinginan Anda, baik gaya maupun bahan atau material furniturnya.

5. Action – Belilah Dengan Segera!

Pada umumnya, para wanita sibuk mencari dan membanding-bandingkan harga dari satu toko online ke toko online lainnya untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Tentu saja hal ini boleh mereka lakukan. Anda pun juga boleh melakukannya. Sah-sah saja.

Namun, yang perlu Anda perhatikan adalah, waspada jika furnitur yang Anda dambakan adalah produk hot item atau barang yang mudah terjual habis. Bila Anda menemukan barang seperti ini, dan sudah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda, sebaiknya segera lakukan Action untuk membelinya dengan sesegera mungkin sebelum keduluan yang lain. Barang bagus memang menjadi incaran dari banyak orang.

Kontak Kami