Bagaimana Supaya Ruang Dapur Terlihat Lebih Modern? Aplikasikan 7 Cara Kreatif Ini!



Ruang Dapur adalah salah satu ruangan yang terbilang istimewa pada rumah hunian. Ruangan yang pada umumnya ditempatkan dibagian belakang ini tidak hanya untuk aktivitas masak-memasak, Anda bisa menjadikan ruangan ini sebagai sarana untuk menunjukkan dan memamerkan tingkat kreativitas dan keahlian desain Anda sebagai pemilik rumah.

Pada saat ini, salah satu desain yang sering digunakan pada rumah hunian adalah gaya desain ruang dapur modern. Desain modern ini pada umumnya menampilkan konsep kerapian, kebersihan, kesederhanaan dan minimnya aksen lekukan.

Nah, kali ini Renovasik akan membocorkan beberapa cara bagaimana Anda bisa memadupadankan desain unik yang pastinya cocok untuk ruang dapur modern. Jadi, yuk mari kita simak bersama-sama apa saja tujuh cara kreatif untuk memadupadankan ruang dapur modern.

1. Ciptakan Sentuhan Finishing Kayu Cerused Pada Lemari Dapur

Yes, desain ruang dapur modern bisa terlihat elegan karena adanya sentuhan finishing kayu cerused pada kabinet atau lemari dapur. Layak untuk diingat, ini bukan dekorasi yang berlebihan, finishing kayu dengan teknik pengapuran ini dilakukan untuk menambah warna abu-abu kehitaman dan guratan-guratan unik yang cenderung bertema rustic. O ya, Finishing kayu cerused juga bisa Anda padukan dengan desain lemari berukuran tinggi dengan pintu kaca untuk memamerkan berbagai perlengkapan dapur Anda. Hmmm… Kombinasi yang sangat kreatif, kan?

2. Menambahkan Aksesoris Keemasan Dari Kuningan

Gagasan kreatif untuk mengkombinasikan desain ruang dapur modern tidaklah harus menggunakan sesuatu yang rumit. Bila Anda melakukannya secara tepat, sentuhan kecil saja sudah dapat memberikan nuansa yang unik dan berbeda. Disini, ruang dapur modern yang didominasi warna biru dan putih bisa menjadi contoh yang tepat. Dibandingkan dengan menggunakan bahan stainless steel seperti ruang dapur modern pada umumnya, Anda dapat menggunakan dua lampu gantung dan kran kitchen sink dari bahan kuningan. Dua aksesoris keemasan dari bahan kuningan ini akan membuat ruang dapur modern dirumah Anda terlihat lebih mewah dan elegan.

3. Berikan Sedikit Warna Kontras Yang Menonjol

Ruang dapur modern pada umumnya didominasi dengan warna putih supaya tampak terlihat simpel, rapi dan bersih. Nah, untuk menghindari kesan pucat, tidak ada salahnya bila Anda menambahkan warna kontras yang menonjol. Tidak perlu banyak-banyak, cukup satu atau dua warna saja untuk bagian-bagian tertentu pada ruang dapur. Contohnya, warna pink fanta atau merah yang diaplikasikan pada tirai, dinding maupun lemari penyimpanan. Benar, sedikit warna kontras yang menonjol akan sangat cukup untuk membuat ruang dapur modern menjadi lebih hidup.

4. Gunakan Material Pilihan Untuk Ruang Dapur Serba Putih

Dominasi warna putih tidak akan memberikan kesan membosankan pada saat warna ini dihadirkan dari benda-benda atau material yang unik. Misalnya, untuk meja dapur, Anda dapat menggunakan marmer putih yang mengkilap sebagai permukaannya. Sementara disisi lain, peralatan maupun perlengkapan dapur menggunakan material stainless steel yang berkilau. Pada bagian dinding, Anda bisa menata dan memasang keramik untuk membuatnya tampil cantik dan menawan... Dan yang terakhir, Anda juga dapat menggunakan model lemari yang berdaun pintu kaca. Pintu kaca pada lemari ini akan membuat peralatan unik dapur Anda terpamerkan dengan jelas.

5. Menambahkan Aksen Kayu & Warna Pastel

Salah satu cara yang efektif untuk menghadirkan kemewahan pada ruang dapur modern adalah dengan menambahkan aksen kayu. Kayu dengan warna yang natural dan tekstur alami akan menjadi sentuhan yang berkesan mahal. Disini, aksen kayu dapat Anda aplikasikan pada lantai dapur maupun kursi. Aksen ini dapat Anda sandingkan dengan warna-warna pastel pada kap lampu gantung dan meja dapur. Hasilnya, pesona ruang dapur modern yang ceria dan menyenangkan akan semakin begitu terasa.

6. Kombinasikan Detail-Detail Kecil Kreatif Pada Ruang Dapur Modern

Mengkombinasikan desain ruang dapur modern tidak harus mengubah hal-hal yang besar atau dominan. Anda juga bisa memperhatikan detail-detail kecil yang ada didalam ruangan, dan menjadikannya menjadi sesuatu yang kreatif dan elegan. Misalnya, Anda bisa memulai dengan menggunakan pegangan laci dari bahan kuningan, permukaan meja dapur dari material kayu yang sederhana, gantungan peralatan dapur dari tembaga sampai penggunaan aksen keramik persegi enam pada dinding ruang dapur.

7. Pertahankan Karakter Ruang Dapur Yang Tetap Simpel

Yang terakhir, alangkah baiknya bila Anda tetap mempertahankan karakter ruang dapur modern yang simpel saat mencoba merenovasi ruangan ini. Kesan simpel bisa Anda hadirkan melalui tekstur sederhana pada dinding, model kap lampu gantung dan desain kursi dapur. Selain hal tersebut, pemilihan warna dari pencahayaan yang netral juga akan menjaga ruang dapur modern tetap terlihat sederhana. Simpel sekali, bukan?


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.