Panduan

Aplikasikan 5 Cara Ini Supaya Ruang Makan Tidak Mudah Membuat Keluarga Jenuh



Ada sebagian orang di Indonesia yang tidak menempatkan ruang keluarga sebagai tempat pusat aktivitas, mereka justru ada yang lebih memilih ruang makan sebagai gantinya. Mungkin ada dari Anda disini yang melakukannya juga, mungkin juga tidak. Semuanya sah dan boleh.

Pada umumnya, untuk mengakhiri hari yang cukup panjang dan melelahkan, seluruh anggota keluarga berkumpul di ruang makan, melakukan dinner seraya melakukan obrolan-obrolan dengan tema yang menarik, misalnya tentang apa saja kegiatan menarik yang telah mereka lakukan pada hari itu. Ruang makan menjadi jantung kehidupan keluarga.

Nah, bila Anda juga sama, menjadikan ruang makan sebagai jantung kehidupan dalam rumah tangga, Anda sangat perlu untuk memiliki ruang makan yang memiliki desain yang apik, nyaman dan juga hangat. Karena apa? Karena memiliki ruang makan dengan desain yang menarik hati akan lebih mempererat keakraban diantara seluruh anggota keluarga. Dilain sisi, tidak mudah membuat keluarga merasa jenuh.

Desain apik bagaimana yang bisa Anda tiru? Anda bisa mengaplikasikan lima cara ala Renovasik ini supaya ruang makan tidak mudah membuat keluarga jenuh.

1. Memanfaatkan Cahaya Alami dari Jendela

Salah satu cara paling gampang untuk membuat ruang makan terlihat lebih sensasional adalah dengan memanfaatkan pencahayaan alami yang optimal.

Bagaimana caranya? Simpel saja, agar cahaya alami dari matahari dapat masuk kedalam ruang, Anda bisa meletakkan jendela besar di ruang makan. Hal ini akan menciptakan atmosfer ruang makan yang terang, cerah dan menyegarkan. Manfaat lainnya, Anda dan keluarga bisa jadi lebih berhemat karena tidak perlu terlalu sering untuk menyalakan lampu.

2. Aksen Warna Yang Manis Untuk Ruang Makan

Kecenderungan gaya desain modern minimalis yang tren saat ini didominasi oleh warna-warna netral dan motif kayu. Aksen warna yang lebih terang dan kontras akan menjadi sentuhan yang bisa membuat keluarga merasa senang dan betah di ruang makan.

Untuk Anda yang menyukai beragam warna, Anda bisa menambahkan perabot yang memiliki warna favorit Anda untuk Anda tempatkan diruang makan, misalnya seperti kain pembungkus kursi dan peralatan makan.

3. Tambahan Motif Yang Memikat

Selain memberikan warna yang cerah dan kontras, motif dan tekstur juga bisa menjadi aksen yang memberikan atmosfer segar pada ruang makan bernuansa minimalis modern.

Disini, sebagai contoh, Anda bisa menggunakan taplak meja makan bermotif kotak-kotak untuk membuat ruang makan tampil memikat. O ya, agar suasana lebih meriah dan menyenangkan, Anda juga bisa menambahkan kursi makan dengan sandaran berwarna biru pekat dengan motif geometris.

4. Gaya Ruang Makan Scandustry Yang Modern Namun Minimalis

Jikaa Anda sangat mengemari desain modern yang minimalis, maka gaya Scandustry bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Gaya Scandinavian ini sangat populer dengan warna-warna yang netral serta garis-garis tegas Industrial yang tangguh dan fungsional; hal ini menciptakan kombinasi ruang makan yang sederhana dan efisien. Dari desain kontemporer yang memikat ini, ruang makan akan memiliki daya pikat yang powerful.

5. Penggabungan Dapur Dengan Ruang Makan

Bilaa ukuran luas rumah terbatas, Anda bisa membuat dan menggabungkan dapur dengan ruang makan. Anda bisa menempatkannya secara berdampingan.

Selain membuat mudah akses dalam membawa makanan dari dapur, meja makan juga dapat digunakan oleh istri Anda untuk menjadi tempat mempersiapkan bahan masakan disetiap harinya.

O ya, Anda juga boleh mengikuti saran special dari Renovasik yang satu ini, dominasi warna abu-abu dan coklat kayu akan membuat tempat ini terasa lebih ringan saat dipandang oleh mata, sentuhan warna putih di backsplash dan lemari kabinet atas, juga akan menambah kesan nyaman ruangan untuk dipakai berkumpul bagi seluruh anggota keluarga.

Kontak Kami