Panduan

Apa Model Roller Blind Yang Anda Pilih Untuk Kantor, Apartemen & Rumah Anda? Plus 3 Manfaatnya!



Roller blind adalah salah satu jenis gorden yang saat ini banyak digunakan pada rumah bergaya modern. Tidak terkecuali, bahkan banyak kantor dan apartemen juga sudah mulai menggunakannya. Roller blind tidak hanya bermanfaat untuk mempercantik ruangan saja. Saat ini, roller blind juga mempunyai manfaat yang unik dan juga berbeda. Hmmm, sangat menarik sekali bukan...

Sahabat Renovasik, sebelum Anda mengetahui seperti apa manfaat roller blind, baik untuk tempat tinggal maupun lainnya, ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui apa saja model roller blind yang dapat Anda pilih untuk kantor, apartemen ataupun rumah Anda.

Model Roller Blind

Pada umumnya, di pasaran, roller blind mempunyai dua buah model, yaitu horizontal blind dan vertikal blind. Lalu, apa saja keunikan dari kedua model tersebut? Mari kita baca ulasan Renovasik kali ini bersama-sama.

Horizontal Blind

Sudah dapat Anda ketahui dengan pasti, sesuai dengan namanya, cara menggunakan Roller blind bermodel horizontal ini sudah pasti dengan cara menariknya ke arah samping. Roller blind model ini sangat tepat untuk digunakan pada ruangan yang berukuran luas. Contohnya, diruang pertemuan atau meeting, ruang keluarga maupun ruang santai di rumah atau apartemen Anda.

Vertical Blind

Untuk roller blind bermodel vertikal akan lebih cocok dan tepat sekali digunakan pada ruangan yang tidak terlalu besar. Seperti pada ruang kamar dan ruang tamu. Roller blind model ini juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai jendela ventilasi.

Yess, dari kedua model roller blind diatas, tentunya kali ini, Sahabat Renovasik sudah dapat menentukan apa model Roller blind yang cocok untuk ruangan di kantor, apartemen atau rumah Anda. Anda tinggal menyesuaikannya saja.

3 Manfaat Roller Blind

Ada beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan saat menggunakan roller blind pada kantor, apartemen ataupun rumah Anda, beberapa diantaranya adalah:

  • Anda dapat mengatur intensitas cahaya pada ruangan. Apabila Anda menginginkan suasana ruang yang teduh, Anda cukup menutup roller blind. Begitu juga sebaliknya, apabila Anda menginginkan suasana ruangan yang terang, Anda pun hanya tinggal membukanya saja.
  • Tidak sepanjang waktu ruangan Anda selalu terkena cahaya matahari. Dengan adanya roller blind, ruangan tidak akan menimbulkan kesan panas maupun pengap.
  • Roller blind juga bermanfaat untuk menambah nilai estetika pada ruangan, apalagi dengan beragamnya desain yang saat ini tersedia dipasaran, akan lebih menyemarakkan dekorasi di ruangan Anda.

Praktis & Mudah Dalam Perawatan

Pada umumnya, roller blind dioperasikan secara manual. Namun saat ini, dijaman era teknologi yang semakin canggih, roller blind juga dapat dioperasikan secara otomatis dengan menggunakan remote control. Jadi Anda tinggal menekan remote Anda saja, dan roller blind akan membuka maupun menutup dengan sendirinya. Hal ini tentu akan semakin memudahkan Anda. Selain praktis, Anda tidak perlu lagi berjalan ke arah jendela untuk membuka maupun menutupnya. Hal ini juga akan memberikan kesan modern pada rumah Anda. Hmmm, kira-kira Sahabat Renovasik mau memilih model yang mana, manual atau otomatis yaaa?

Selain praktis dari sisi pengoperasiannya, roller blind juga praktis dari sisi perawatan. Berbeda dengan gorden, roller blind tidak perlu dicuci saat Anda berniat untuk membersihkannya. Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan vacum cleaner, atau apabila pun Anda tidak memilikinya, Anda cukup dengan mengelapnya saja dengan lap yang kering dan bersih.

Kontak Kami