Panduan

Anda Seorang Introvert? Inilah 6 Pilihan Warna Dinding Rumah Yang Tepat Untuk Anda!



Seperti yang pernah diulas dalam artikel Renovasik sebelumnya, pilihan warna dinding rumah dapat mempengaruhi mood atau suasana hati seseorang, tidak terkecuali juga bagi mereka yang introvert atau bersifat tertutup. Oleh sebab itu, sangat penting bagi Anda yang memiliki sifat seperti ini untuk dapat memilih warna dinding yang tepat agar suasana hati Anda tetap baik, positif dan penuh gairah.

Sahabat, dari survey yang pernah dilakukan, sebagian banyak mengatakan bahwa orang introvert memiliki kecenderungan untuk memilih warna netral atau warna yang lembut, hal ini disebabkan karena warna-warna tersebut dapat menciptakan efek meditasi yang menenangkan bagi mereka, ini berbanding terbalik dengan warna-warna berani yang justru akan mudah memberikan dampak stres dalam kehidupan.

Oleh karena itu, untuk menciptakan suasana yang damai dan teduh, Renovasik sangat merekomendasikan bagi mereka yang introvert untuk memilih warna yang segar dan halus untuk dinding rumah mereka. Warna cat yang netral dan lembut ini akan memberikan suasana hati yang tenang, sehingga mereka akan jauh lebih menikmati kenyamanan saat beraktifitas didalam ruangan.

Nah, apabila Anda tergolong sebagai seorang yang introvert, 6 warna dibawah ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk warna dinding dirumah Anda.

1. Whiskers

Pilihan warna pertama yang Renovasik rekomendasikan adalah warna putih keabu-abuan. Warna ini akan membuat para introvert merasa tenang dan nyaman saat beraktifitas didalam rumah. Warna ini juga merupakan warna netral yang cocok untuk Anda sesuaikan dengan hal lainnya, misalnya dengan perabotan dan perlengkapan rumah.

2. Night Watch

Warna pilihan selanjutnya yang dapat Anda pilih adalah warna gelap, warna yang sempurna untuk memberikan aksen pada dinding. Meski memberikan kesan redup, menempatkan beberapa warna gelap pada ruangan bukanlah suatu kesalahan. Warna tersebut dapat membuat orang introvert merasa “feels likes home”, atau serasa berada dirumah sendiri.

3. Moonlit Snow

Apakah Anda menyadari bahwa warna putih adalah warna netral yang banyak digunakan pada area dinding dibanyak rumah? Warna ini sangat identik dengan kejernihan sehingga membuat suasana hati penghuninya menjadi lebih tenang. Ingin menjadikan warna ini lebih cantik? Anda juga dapat menambahkan warna biru keabu-abuan sebagai tambahan corak pada dinding rumah Anda.

4. Chinese Porcelain

Tidak hanya dapat membuat suasana hati yang tenang dan damai, warna biru tua pun dapat menciptakan suasana nyaman pada ruangan. Inilah warna pilihan Renovasik yang keempat bagi para Introvert.

5. Colonial Aqua

Hijau adalah warna yang natural, warna yang alami. Jadi, pilihan warna selanjutnya yang tepat bagi Intovert jatuh pada warna hijau muda, alasannya cukup sederhana, karena warna ini begitu lembut dan dapat menciptakan suasana fresh pada ruangan. Anda yang introvert namun menyukai suasana alam, pasti akan sangat menyukainya. Warna ini akan memberikan suasana segar pada ruangan, seperti saat Anda bersantai di pantai dan merasakan kenyamanannya.

6. Bahia Grass

Warna terakhir yang direkomendasikan untuk Sahabat Renovasik yang introvert adalah warna hijau midtone. Warna lembut ini memiliki efek yang tidak terlalu keras, namun tetap membawa suasana hati menjadi cerah. Mengaplikasikannya di ruang mana pun di rumah, akan membuat suasana hati Anda menjadi lebih tenang.

Kontak Kami