Panduan

Akhir Tahun, Yuk Ciptakan Suasana Baru Ruang Minimalis Untuk Sambut Tahun 2020



Tidak terasa saat ini kita sudah berada di penghujung tahun 2019, tahun baru 2020 akan segera hadir datang berkunjung. Tahun baru identik dengan suasana yang baru, dan menciptakan suasana yang baru untuk ruangan bisa menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan bagi para pemilik rumah.

Hmmm, dari tren yang Renovasik lihat, sentuhan dekorasi dan pernak pernik rumah yang unik saat ini menjadi favorit dari banyak orang, mereka menggunakannya untuk mendekorasi ulang rumah mereka. Dan bila Anda juga berniat untuk mendekorasi ulang rumah, Anda sangat beruntung, karena di bulan Desember ini hadir momen Hari Belanja Online Nasional 12.12 (Harbolnas 12.12), Disini Anda dapat memilah dan memilih dekorasi apa saja yang cocok untuk rumah Anda dengan harga yang terjangkau.

Apa saja dekorasi dan pernak-pernik tersebut? Mari kita simak satu persatu.

Karpet bulu

Pilihan pertama jatuh pada karpet bulu. Apa alasannya? Benar, Anda pasti sudah tahu bahwa karpet bulu dapat memberikan suasana yang lembut dan hangat didalam sebuah ruangan. Dan, apabila Anda belum mampu membeli karpet bulu asli wol, alternatifnya adalah, karpet bulu sintesis yang bisa Anda miliki dengan harga yang terjangkau.

Kesan minimalis yang penuh gaya dapat lebih terlihat dengan memilih motif karpet bulu yang hanya memiliki satu bentuk pola, misalnya pola lengkung atau kurva. Harga karpet ini pun relatif terjangkau, mulai dari 150ribuan hingga 500ribuan.

Sekat atau Partisi Ruangan

Ruangan minimalis membutuhkan strategi unik agar banyak ruang bisa dimaksimalkan fungsinya, salah satu caranya adalah dengan menggunakan sekat atau partisi ruangan.

Bahan dan motif sekat ruangan pun sekarang ini lebih beragam, mulai dari yang paling ringan, chic berbahan plastik, kayu hingga stainless steel. Pada umumnya yang berbahan kayu banyak Anda temukan diruang-ruang perkantoran, untuk memisahkan ruang pekerja yang satu dengan yang lainnya, meskipun demikian Anda juga dapat menggunakannya untuk rumah hunian Anda.

Biasanya, kaum wanita lebih menyukai sekat bermotif klasik ukiran bunga, berbanding terbalik dengan kaum pria yang lebih memilih sekat atau partisi yang memiliki banyak fungsi, seperti sekat yang memiliki fungsi tambahan sebagai lemari kecil untuk penyimpanan barang-barang koleksi.

Harga sekat atau partisi ini pun cukup beragam, tergantung dari bahan dan varian yang Anda inginkan, untuk sekat yang berbahan sederhana dapat Anda miliki dengan harga berkisar 50 hingga 100ribuan.

Dekorasi Dinding

Apakah Sahabat Renovasik disini ada yang tahu, dinding merupakan wajah dari sebuah ruangan? Ia akan mencerminkan kehidupan dan jiwa dari para penghuninya, karena itu dekorasilah dinding sesuai dengan karakter Anda.

Karakter penghuni yang unik dan berbeda pun membuat produk-produk dekorasi dinding menjadi lebih banyak dan beragam, mulai dari hiasan dinding kata-kata, side deck hingga hiasan gantung dan lain-lain.

Pilihlah dekorasi dinding yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi ruangan Anda. Bila ruangan cukup luas, Anda bisa menggunakan hiasan gantung ala Timur Tengah seperti lampu redup, namun untuk ruangan minimalis cukuplah dengan memajang side deck multifungsi untuk mengisi ruang dan memajang barang koleksi Anda.

Dekorasi Tanaman Artifisial

Kadangkala ruangan yang tertutup membutuhkan sentuhan berbeda dengan hadirnya tanaman hijau didalam ruangan. Namun, terkadang pula kesibukan penghuni membuatnya tidak memiliki waktu untuk merawat tanaman. Solusinya, Anda dapat membeli dan menggunakan dekorasi tanaman artifisial.

Dekorasi tanaman artifisial pun beragam bentuknya, mulai dari tanaman gantung berupa dedaunan hijau, tumbuhan dalam pot hingga ķaktus palsu. Hiasan-hiasan yang indah ini dapat Anda miliki mulai dari harga 10ribu hingga 100ribuan.

Kontak Kami