Panduan

Agar Tak Bosan, Ikuti 6 Tips Untuk Membuat Dinding Putih Tetap Tampil Menawan



Warna putih pada dinding memang selalu menampilkan nuansa klasik sekaligus netral pada ruangan, Renovasik yakin bahwa banyak orang yang setuju terhadap pendapat ini, bisa jadi Anda meng-iya-kannya juga kan... Hanya saja, membiarkan dinding secara polos tanpa dekorasi akan membuat ruangan terlihat membosankan, monoton dan sepi, ini dikarenakan kondisi ruang dan warna, selain dapat mempengaruhi tempat tinggal, juga dapat mempengaruhi mood dan suasana hati para penghuninya.

Walaupun demikian, dinding berwarna netral ini akan sangat mudah untuk Anda kombinasikan dengan banyak hal lainnya, misalnya dengan hiasan maupun pernak-pernik dinding. Inilah salah satu kelebihan yang dimiliki dinding berwarna putih yang tidak dimiliki dinding berwarna lainnya.

Sahabat Renovasik, agar ruangan berwarna putih tidak menjadi tempat yang membosankan, Anda dapat mengaplikasikan 6 tips dalam artikel kali ini untuk membuat dinding putih di tempat Anda tetap tampil menawan.

1. Tambahkanlah Aksen Dari Material Alami

Dinding putih di rumah hunian akan terlihat lebih cerah dengan penambahan aksen dari material alami seperti aksesoris atau pernak-pernik dari rotan dan kayu yang berwarna cerah. Meskipun tampil secara minimalis, penambahan dekorasi ini akan membuat ruangan Anda tampil lebih menawan.

2. Kombinasi Furnitur Berwarna Netral

Mau ruangan putih Anda terasa lebih segar? Gunakanlah kombinasi 2 hingga 3 furnitur berwarna putih maupun pastel didalam ruang keluarga, misalnya dengan menempatkan meja kopi berwarna putih dengan karpet wol yang mewah. 

Hmmm... Di ruang ini pun Anda dapat menambahkan lampu gantung yang terbuat dari anyaman, dan sebagai pemanis, Anda juga dapat menempatkan kursi berwarna pastel yang lembut untuk ditempatkan disana. Hal ini akan menambah kenyamanan para penghuni saat beraktifitas di ruang tersebut.

3. Padukan Warna Dinding Dengan Warna Abu-Abu Dan Hitam

Agar tidak mudah merasa jenuh dengan dinding berwarna putih, Anda dapat memadukannya dengan warna abu-abu ataupun hitam. Bahkan perpaduan ketiganya, akan menciptakan tema monokrom yang tampil apik dan menawan.

Apabila ruangan di rumah Anda berukuran kecil, alangkah lebih baiknya bila ruangan lebih didominasi dengan warna putih, hal ini akan membuat ruangan menjadi terasa lebih luas, barulah kemudian Anda dapat menambahkan sedikit aksen berwarna hitam disana.

4. Tambahkan Tema dan Aksen Unik Favorit Anda

Warnai ruangan Anda dengan cat dinding berwarna putih, kemudian hiaslah dengan tema favorit Anda, Anda pun dapat menambahkan aksen yang unik disana, misalnya dengan aksen tradisional ataupun modern, atau kombinasi dari keduanya.

5. Tempatkan Lampu Gantung Untuk Menambah Kesan Mewah & Modern

Berdirilah ditengah ruang tamu dan tengoklah ke atas, apa yang Anda lihat? Yes, tebakan Anda sangat benar sekali, lampu ruang tamu. Anda dapat menempatkan sebuah lampu gantung di tengah ruang tamu berwarna putih untuk menambah kesan mewah dan modern.

6. Dinding Putih Sebagai Tempat Pameran Koleksi Pribadi

Ruangan putih akan menjadi lebih menawan saat Anda menempatkan koleksi pribadi kesayangan Anda disana. Benar, Anda dapat meletakkan barang-barang seni nan antik diruang tamu maupun ruang keluarga sehingga ruangan-ruangan tersebut menjadi lebih penuh warna. 

Kontak Kami