8 Gagasan Warna Cat Untuk Ruang Kamar Tidur Minimalis Supaya Tampak Lebih Luas!



Pastinya, Sahabat Renovasik disini semua sudah menyadari kan bahwa ruang kamar tidur adalah ruangan yang cukup vital dalam rumah hunian? Yes, benar, dan alasannya pun cukup simpel, karena ditempat inilah, semua orang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur, beristirahat dan memulihkan energi agar mereka siap beraktifitas dengan fit dan segar pada keesokan harinya.

Pada saat ini, ruang kamar tidur minimalis menjadi favorit dari banyak orang, itu semua karena kepraktisan dan kefleksibelannya. Namun, apakah hal tersebut membuat nyaman para penggunanya? Belum tentu. Luas ruang yang terbatas dan terasa sempit kadangkala menjadi problema tersendiri bagi mereka yang mendambakan kelegaan atau keleluasan dalam ruangan kamar tidur mereka.

Lalu bagaimana dengan solusinya? Tenang, Anda tidak perlu galau, karena dalam artikel Renovasik kali ini, ada sejumlah gagasan warna yang bisa Anda aplikasikan untuk membuat ruang kamar tidur minimalis Anda menjadi terlihat lebih luas.

1. Warna Hijau Muda

Hijau muda, menjadi warna pilihan pertama kami. Tidak hanya identik menggambarkan suasana daerah tropis, warna ini adalah warna yang dapat memantulkan cahaya lampu dan matahari secara optimal, sehingga ruang kamar tidur minimalis menjadi terlihat lebih terbuka dan luas.

2. Warna Biru

Pilihan warna kedua, jatuh pada warna biru. Kombinasi warna biru dengan furnitur dan hiasan dinding berwarna netral pada ruang kamar tidur minimalis akan mampu memberikan nuansa yang luas pada ruangan.

3. Warna Putih

Apakah Anda penyuka rumah hunian bergaya Skandinavian? Ruang kamar tidur minimalis bergaya Skandinavian yang didominasi warna netral seperti warna putih dapat menjadi inspirasi tersendiri bagi para pecintanya. 

4. Warna Abu-Abu Muda

Apabila Anda sudah jenuh dan bosan dengan warna putih yang mendominasi, Anda dapat memilih warna abu-abu muda sebagai warna pilihan atau alternatif lainnya. Selain dapat memantulkan cahaya secara optimal, warna ini juga dapat memberikan nuansa yang menentramkan hati.

5. Warna Pastel

Warna pastel adalah warna pilihan kelima. Warna ini juga dapat membuat ruang kamar tidur minimalis menjadi jauh terlihat lebih lapang. Selain itu, warna ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh warna lainnya, yaitu memberikan kesan klasik yang menghangatkan jiwa.

6. Warna Merah dan Putih

Apakah Anda tahu, sentuhan unik dan berbeda dapat tercipta dari warna merah? Benar. Dan faktanya, warna ini juga bisa menghadirkan kesan luas pada ruangan layaknya warna-warna sebelumnya. Perpaduan warna merah dengan putih, akan membuat ruangan kamar minimalis menjadi terlihat lebih elegan.

7. Warna Abu-Abu dan Emas

Warna pilihan selanjutnya jatuh pada warna kombinasi seperti pada warna sebelumnya, namun kali ini, perpaduan antara warna abu-abu dan emas. Kombinasi keduanya, adalah salah satu pilihan terbaik untuk menghadirkan kesan luas pada ruang kamar tidur minimalis.

8. Gradasi Warna

Apakah Anda pecinta gradasi warna? Kini saatnya Anda mengekspresikan kreatifitas Anda dalam hal ini. Ilusi visual yang tercipta dari teknik gradasi warna, ternyata juga dapat membuat ruang kamar tidur menjadi terlihat lebih luas. Buktikan saja sendiri.

Bagaimana, sudah mulai berasap kah otak Anda? Sudahkah terpikir gagasan apa warna yang cocok untuk ruang kamar tidur minimalis Anda di tahun 2021 ini? Yuk, change it for the better!


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.