7 Pilihan Lampu Unik Untuk Mengubah Nuansa Ruang Kamar Mandi!



Pencahayaan yang optimal memang salah satu hal yang penting, salah satu yang tidak boleh diabaikan disaat menata ruang kamar mandi. Tapi, ada satu hal yang sering dilupakan dan luput dari perhatian, yaitu nilai estetika atau nilai keindahannya. Apa pasal? Selain untuk menerangi, ia dapat lebih mempercantik ruangan.

“Ah, buat apa mempercantik ruang kamar mandi?” Mungkin ada dari Anda yang berpikir begitu…

Ya, karena pada umumnya, banyak orang yang tidak memikirkan dalam-dalam tentang tema apa yang mereka inginkan untuk ruang kamar mandi mereka. Meskipun faktanya, hanya dengan mengubah lampu kamar mandi, Anda juga bisa mengubah tampilan keseluruhan kamar mandi secara seketika.

Apa alasannya? Karena lampu unik ini sifatnya fleksibel, ia memiliki beragam bentuk, dan ornamen-ornamennya dapat dengan mudah menyatu dengan tema ruangan yang Anda inginkan. Dan keberadaannya, menjadikan ruang kamar mandi lebih berkarakter.

Memang, ada berapa banyak lampu kamar mandi yang memiliki desain unik ini? Tentunya sangat banyak dan beragam. Namun, Renovasik tidak akan mengupas semuanya, hanya tujuh diantaranya. Namun, jangan kuatir, meskipun hanya tujuh, setelah membacanya, Anda bisa saja langsung terinspirasi untuk mengubah ruang kamar mandi dirumah Anda masing-masing. Hohoho…. Pede sekali yaah kami…

Yuk kita mulai dari yang pertama.

1. Lampu Gantung Hias
Apakah Anda tahu, tidak ada aturan baku yang mengklaim bahwa lampu kamar mandi harus berukuran kecil, iyah, seperti bola bohlam yang selalu Anda gunakan itu. Benar, Anda dapat menggunakan lampu gantung hias berukuran besar dan menggantungkannya tepat di atas bathtub sebagai focal point ruangan. Yes, dengan menggunakan lampu lampu gantung hias, Anda tidak perlu lagi membutuhkan dekorasi apapun untuk menghiasi ruang kamar mandi.

2. Lampu Hias Bergaya Industrial
Sama seperti ruang lainnya, Anda bisa mendesain ruang kamar mandi dengan desain atau gaya apapun yang Anda favoritkan. Salah satunya, adalah dengan penggunaan lampu bergaya industrial ke dalam ruangan. Sesuai namanya, lampu ini akan menambah kesan gaya industrial pada ruangan.

Bagaimana cara pengaplikasiannya? Anda bisa meletakkan lampu tepat di atas kaca sehingga cahayanya dapat memantul ke seluruh penjuru ruangan.

3. Wall Scones Berwarna Emas
Wall scones adalah salah satu dari semua jenis lampu hias yang Renovasik favoritkan untuk digunakan dalam ruang kamar mandi. Beragam pilihan warna dan modelnya, membebaskan Anda untuk memilih desain yang sesuai dengan selera dan tema kamar mandi yang ingin Anda bangun.

Nah, bila Anda menginginkan tampilan ruang kamar mandi bergaya klasik nan elegan, Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih wall scones berwarna emas yang selaras dengan background warna ruangan.

4. Lampu Pendant Bergaya Rustic
Berbeda lagi bila Anda adalah seorang penyuka ruangan bergaya rustic, untuk melengkapi kamar mandi, Anda bisa menambahkan lampu pendant dengan bola lampu yang berada dalam sangkar kawat, yang memiliki bentuk khas dan otentik. Agar semakin unik, Anda bisa menggunakan sistem kerek tradisional dengan menggunakan roda dan rantai.

5. Lampu Hias Bergaya Moroko
Lain lagi, bila Anda adalah seorang penyuka ruangan bergaya Moroko. Sudah dipastikan bahwa ruang kamar mandi Anda pun pastinya bergaya serupa, baik dari warna, aksen dinding, cermin dan lainnya, maka tentunya Anda juga akan memilih lampu hias bergaya Moroko juga, bukan …

6. Lampu Tudung Hitam (Black Cone)
Lampu tudung ini menyerupai cone berwarna hitam, ia memiliki ornamen yang unik dan cantik. Lampu ini, selain fungsional, juga dapat menambah sentuhan dekoratif pada ruang kamar mandi, hmmm… terlebih lagi pada ruang kamar mandi yang didominasi oleh warna putih dan cokelat.

7. Lampu Pendant Berwarna Kontras
Lampu kamar mandi yang indah, bukan hanya karena bentuk atau modelnya saja, Anda juga perlu untuk berfokus pada pemilihan warna. Lampu pendant yang berwarna kontras dengan warna ruangan kamar mandi akan membuat ruangan menjadi tampil lebih memikat. Contohnya saja nih, lampu pendant berwarna hitam akan tampil kontras dengan ruang kamar mandi yang didominasi warna putih. Warna kontras inilah yang membuatnya ruangan menjadi istimewa.


© RenovAsik. 2020 All rights reserved.